HP Oppo Reno 4 SE, Bawa MediaTek MT6873 Dimensity 800 5G (7nm)

HP Oppo Reno 4 SE
HP Oppo Reno 4 SE, Foto: Ist/net

HP Oppo Reno 4 SE tampaknya menjadi persembahan smartphone berikutnya dari seri Reno 4. Perusahaan asal Tiongkok ini telah memulai debut smartphone Reno 4 Pro serta Reno 4 di Cina pada bulan Juni lalu.

Berdasarkan bocoran yang sudah terungkap, perusahaan tersebut berencana untuk memperkenalkan varian lain dalam jajarannya. Rumor yang beredar, model baru tersebut membawa nama sebagai Oppo Reno 4 SE.

Bahkan menariknya lagi, spesifikasi utamanya telah bocor secara online. Bukan hanya itu saja, Tip tersebut juga memberikan isyarat soal label harga smartphone ini.

Namun sangat kita sayangkan, detail peluncurannya masih belum terlihat dengan pasti. Tipster Really Asen Jun turun ke Weibo untuk memposting spesifikasi utama serta detail harga Oppo Reno 4 SE ini.

Bekalan Spesifikasi HP Oppo Reno 4 SE

Otoritas TENAA China telah menyetujui beberapa ponsel OPPO mendatang yang mempunyai nomor model. Seperti halnya PDMV00, PEAM00/PEAT00, serta PECM10/PECT10.

PDMV00 telah mendapatkan keyakinan akan memulai debutnya sebagai Oppo A32. Ini menjadi edisi baru dari ponsel Oppo A53 yang memulai debutnya dalam segmen pasar Indonesia dan juga India.

Baca juga: Inilah Hasil Kinerja Chipset Oppo Reno 3 dari Master Lu

Sementara itu, hingga saat ini identitas PECM10/PECMT10 tetap menjadi misteri. Sedangkan untuk PEAM00/PEAT00 berspekulasi sebagai Oppo Reno 4 SE.

Agar tidak semakin menimbulkan tanda tanya yang lebih besar lagi, langsung saja mari kita simak spesifikasi HP Oppo Reno 4 SE. Kami rangkumkan selengkapnya untuk anda.

Desain

Untuk segi desainnya, Oppo Reno 4 SE ini belum menunjukkan detail yang lengkap. Meskipun demikian, ponsel anyaran dari Oppo ini mengusung warna-warna yang menarik dan juga keren.

Varian warna tersebut antara lain seperti pink, black, dan juga blue. Kemudian untuk ukuran dimensinya sendiri, ponsel ini hanya memperlihatkan ketebalannya saja, yaitu sebesar 7,9 mm.

Selain itu, kesan yang tipis dari tingkat ketebalan yang sesuai, semakin tampak sempurna dengan berat idealnya. Oppo Reno 4 SE memiliki berat mencapai 169 gram atau setara dengan 5.96 oz.

Bukan hanya itu saja, ponsel ini pun menunjukkan tampilan desain yang sangat futuristik dengan sentuhan material bermutu tinggi. Terdiri dari glass front, plastic back, dan plastic frame.

Demi memberikan kemudahan untuk setiap penggunanya, HP Oppo Reno 4 SE ini hadir dengan membawa Dual SIM andalannya. Mulai dari Nano SIM dan juga dual stand by.

Layar

Beralih dengan keunggulan layarnya yang tak kalah bagusnya. Ponsel anyaran dari Oppo ini membawa type layar berupa Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors.

Baca juga: Kekurangan HP Oppo Reno 3 Pro, Cek Dulu di Sini Sebelum Beli!

Ini akan menghadirkan tampilan visual yang sangat berkelas nantinya. Bahkan, ponsel ini semakin sempurna dengan ukuran layar yang lapang dan luas, yaitu 6.43 inci, 99.8 cm2.

Resolusi layarnya yang besar, membuat Oppo Reno 4 SE ini semakin mampu memperlihatkan tampilan layar yang jelas dan terang. Resolusi layarnya sebesar 1080 x 2400 piksel lengkap dengan perbandingan rasionya mencapai 20:9.

Tak cukup itu saja, HP Oppo Reno 4 SE ini juga memiliki density layar sebesar ~409 ppi yang mampu menghasilkan refresh rate mencapai 90HZ. Tak lupa pula dengan dukungan 500 nits typ value.

Platform

Jangan ditanya seperti apa kemampuan yang Oppo Reno 4 SE miliki sebagai ponsel masa kini idaman semua orang? Pasalnya, anda sudah mendapatkan jawabannya dari dapur pacu yang tersemat.

Ponsel canggih ini membawa sistem operasional atau OS Android 10, ColorOS 7.2. Kemudian melihat lebih jauh lagi, terdapat Chipset MediaTek MT6873 Dimensity 800 5G (7nm).

Chipsetnya ini semakin maksimal dalam memberikan tenaga karena bekalan CPU Octa-core (4×2.0 GHz Cortex-A76 & 4×2.0 GHz Cortex-A55). Selanjutnya kita dapat melihat dapur pacu yang sempurna berkat kehadiran GPU Mali-G56 MP4.

Dapur pacu HP Oppo Reno 4 SE ini, semakin dapat anda andalkan untuk memperlancar setiap kegiatan penggunaan ponsel. Sebab, memiliki dukungan baterai besar yaitu Li-Po 4300 mAh, non removable.

Baca juga: HP Realme X7 Pro, Membawa Chipset Mediatek Dimensity 1000+ (7nm)

Bahkan lengkap dengan pengisian daya cepat 65W SuperVOOC 2.0. Pastinya akan menjadi ponsel awet dan tahan lama, yang memiliki pengisian daya efektif serta efisien.

Kamera

Soal bekalan kamera, juga tak kalah bagusnya dengan spesifikasi lainnya. Oppo Reno 4 SE ini memiliki tiga kamera belakang yang memberikan kemampuan pengambilan gambar sangat baik.

Terdiri dari 48MP, 8MP, dan 2MP. Kamera belakang HP Oppo Reno 4 SE ini memiliki serangkaian fitur canggih seperti panorama, HDR, dan juga LED flash. Sedangkan untuk kamera bagian depannya, terlihat kamera selfie beresolusi 32 MP. (R10/HR-Online)

Loading...