HP Realme 7 Membawa Prosesor Khusus Gaming dan Kamera 64MP

HP Realme 7
HP Realme 7. Foto : GSM Arena

HP Realme 7 bisa menjadi pesaing dari Samsung Galaxy A71. Pasalnya, Realme 7 ini membawa kamera beresolusi 64MP pada bagian punggung belakang.

Realme 7 ini sendiri nantinya bakal hadir bersama dengan 7i. Rencananya akan meluncur pada 17 September 2020. Peluncuran ponsel besutan vendor China ini lewat daring pada channel YouTube, Twitter realme Indonesia, Facebook, Instagram, serta realme.com, pukul 13.07 WIB.

Sebagai smartphone terbaru kelas mid-level, tentu kehadiran dari seri 7 ini sangat dinanti konsumen atau penggemar setia Realme terutama anak muda.

Sebelum singgah ke Indonesia, India menjadi negara yang sukses akan pemasaran HP Realme 7.  

Bersama dengan seri 7i, kedua ponsel cerdas ini bakal menjadi standar baru pada segmen smartphone kelas menengah. Selain itu, smartphone ini akan membawa penggunanya lebih powerful di kelas harganya.

Baik Realme 7 ataupun 7i ini mengusung trendsetting technology serta trendsetting design. Supaya, anak muda bisa menjalani berbagai aktivitas sepanjang hari, dengan ponsel yang kuat serta stylish pada saat bersamaan.

Marketing Director realme Indonesia, Palson Yi, mengatakan, seri pada Realme selalu menjadi tolak ukur baru serta memiliki kualitas pada segmen kelas menengah. Sehingga, para Realme fans selalu menantikan kehadiran dari Realme Number Series.

“Untuk itu, kami kembali mengejutkan para fans dengan menghadirkan realme 7 dan 7i ke Tanah Air,” katanya dalam keterangan resmi.  

Baca Juga : HP Realme V3, Membawa Chipset MediaTek Dimensity 720 5G (7nm)

Menurutnya, seri 64MP Power Master tersebut bakal menjadi standar baru buat smartphone kelas menengah.

”Kami juga akan menghadirkan program kejutan khusus pada saat peluncurannya nanti, selain dari produk itu sendiri,” pungkasnya.

Kelebihan Kamera HP Realme 7, Ponsel Khusus Gaming

Smartphone Realme 7 sendiri memiliki julukan 64MP Power Master. Pasalnya, seri ini menghadirkan generasi terbaru ultra-clear quad camera (empat kamera) dengan resolusi 64MP.

Kamera 64 megapiksel yang sama dengan HP Samsung Galaxy A71 tersebut, terpasang pada bodi bagian belakang.

Sehingga dengan kehadiran kamera utama Sony 64MP, maka Realme 7 sendiri bakal menjadi standar baru untuk smartphone kelas menengah. Selain itu, seri ini akan memberikan sensasi ponsel cerdas yang powerful di kelasnya.

Selain kamera utama 64MP, HP Realme 7 juga membawa tiga kamera lain yang terpasang pada bodi bagian belakang. Mengutip dari GSM Arena, ketiga kamera tersebut antara lain 8 MP dengan bukaan f/2.3, sudut padang 119 derajat (ultrawide).

Baca Juga : HP Realme 7i, Meluncur di Tanah Air Tanggal 17 September

Kemudian kamera 2 MP dengan aperture f/2.4 yang bertindak sebagai lensa makro, dan terakhir 2 MP sebagai sensor kedalaman.

Kemampuan kamera yang terpasang pada smartphone Realme 7 ini bukan hanya handal untuk foto, namun juga bisa untuk merekam video berkualitas terbaik. Kamera belakangnya ini mampu merekam video 1080p@30/60fps dan 4K@30fps.

Masih mengutip dari GSM Arena, pada bagian depan terpasang kamera selfie berkekuatan 16MP dnegan bukaan f/2.1 (wide).

Performa Handal untuk Main Game

Selain handal dalam fotografi, HP Realme 7 juga bisa menjadi andalan bagi mereka yang demen main game. Pasalnya, smartphone besutan Realme ini membawa prosesor khusus game.

Prosesor tersebut yaitu MediaTek Helio G95 yang biasa terpasang pada smartphone gaming. Sementara untuk CPU-nya, Helio G95 mendapat sokongan dari Arm Cortex-A76 berkecepatan 2,05 GHz, 6 CPU Cortex-A55, serta GPU Arm Mali-G76 MC4.

Prosesor MediaTek seri G ini juga berteknologi MediaTek HyperEngine paling baru. Dengan teknologi tersebut, maka otaknya ini mampu meningkatkan kecepatan respon, peningkatan performa jaringan, kualitas gambar, serta daya.

Dukungan lainnya untuk bermain gaming, adalah membawa kapasitas daya baterai yang besar yakni sampai 5000 mAh.

Tidak lupa, HP Realme 7 juga memiliki fast charging atau pengisian cepat 30W. Jadi, fitur ini bisa mengisi daya baterai dalam 50% hanya dalam waktu 26 menit, atau 100% dalam waktu 65 menit.

Sedangkan untuk layarnya juga sangat mendukung untuk bermain game. Pasalnya, smartphone besutan Realme ini memiliki luas sampai 6,5 inci, dengan resolusi 1080 x 2400 piksel, dan aspek rasio 20:9. Sehingga layarnya ini sangat lega.

Selain itu, ponsel ini mendukung 90Hz Ultra Smooth Display, serta sudah membawa pelindung dari Corning Gorilla Glass 3.

Dengan berbekal spesifikasi dan kelebihan tersebut, tentu Realme fans sudah tidak sabar untuk menantikan kehadiran dari HP Realme 7 ini. (Adi/R5/HR-Online)

Baca Juga : HP Realme dengan USB Type C, Desain Ramping Daya Tahan Luar Biasa
Loading...