HP Realme 7 Series Meluncur September Dibekali Teknologi Terbaru

HP Realme 7 series meluncur September dibekali teknologi terbaru. Foto: Net/Ist.
HP Realme 7 series meluncur September dibekali teknologi terbaru. Foto: Net/Ist.

HP Realme 7 Series akan segera hadir dalam waktu ini. Smartphone terbaru dari Realme ini menawarkan dua model pilihan, yakni Realme 7 dan Realme 7 Pro. Keduanya memiliki Quad-Camera serta teknologi pengisian daya baterai yang super cepat.

Merangkum dari berbagai sumber, Sabtu (05/09/2020), kedua varian smartphone terbaru Realme ini sudah lulus TUV Rheinland Smartphone Reliability Verification. Sehingga, siap meluncur ke pasaran. Namun, Realme 7 terbaru ini akan meluncur terlebih dahulu di India.

HP Realme 7 Series terbaru yang meliputi Realme 7 dan Realme 7 versi Pro tentunya memiliki perbedaan. Untuk Realme 7 versi Pro menghadirkan fitur SuperDart Charge 65 Watt.

Dengan fitur tersebut, kecepatan saat mengisi daya baterai hingga 13 persen hanya membutuhkan waktu 3 menit saja.

Sedangkan, untuk mengisi baterai sampai penuh cukup dalam waktu 32 menit. Selain itu, Realme 7 versi Pro ini mendukung pengisian daya baterai 18 Watt PD/QC.

Baca Juga : Spesifikasi HP Realme 6 Series yang Baru Dirilis, Bawa Quad Camera dan Harga Terjangkau

Spesifikasi HP Realme 7 Series

Realme 7 Pro

Dapur pacu HP Realme 7 Pro mempercayakan pada penggunaan chipset Snapdragon 720G besutan Qualcomm lengkap dengan kinerja CPU Kryo 465.

Performanya mendapat dukungan media penyimpanan RAM 6GB dengan memori internal 128GB, serta RAM 8GB dengan memori internal 256GB.

Beralih ke sektor layar, HP Realme 7 versi Pro mengusung layar Full Screen Pro Super AMOLED seluas 6,4 inchi. Terdapat sensor fingerprint dalam layar.

Kemudian untuk warnanya, Realme 7 Pro yang merupakan salah satu HP Realme 7 series ini tersedia dalam dua varian pilihan, yakni Mirror Blue dan Mirror White.

Sedangkan mengenai harga, HP Realme 7 Pro RAM 6GB dengan memori internal 128GB harganya 19.999 rupee. Sementara, RAM 8GB dengan memori internal 256 GB harganya 21.999 rupee.

Realme 7

Baca Juga : Rekomendasi HP RAM 6GB Terbaik Harga Terjangkau

Beralih mengupas spesifikasi HP Realme 7 series berikutnya, yaitu Realme 7. Kinerja perangkat ini mengandalkan prosesor MediaTek Helio G95 Gaming yang merupakan prosesor gaming pertama dari MediaTek G95.

Pembuatan prosesor ini menggunakan 12nm lengkap dengan 2 Core Cortex-A76 yang memiliki performa tinggi hingga mencapai 2.05GHz, serta 6 Core Cortex-A55.

Realme juga mengklaim Realme 7 menggunaka CPU dengan pembaruan GPU, dan RAM Super Cepat, serta kombinasi teknologi AI yang kuat. Sehingga mampu memberikan pengalaman lebih mulus bagi pecinta game seluler.

Baca Juga : Rekomendasi HP Xiaomi ROM 128GB, Spek Tangguh Ringan di Dompet

HP Realme 7 hadir menawarkan dua versi pilihan untuk sektro media penyimpanan, yaitu RAM 6GB dan 8GB dengan memori internal 128GB.

Untuk sektor fotografi, HP Realme 7 series yang satu ini hadir mengusung Quad-Camera 64 MP Sony. Realme 7 juga membawa sensor kamera Sony IMX682, dan kamera ultra yang lebar 8 MP, lensa makro, serta potret B&W.

Layarnya mengusung Ultra Smooth Display 90Hz seluas 6,5 inchi. Kemudian, untuk daya tahannya, HP Realme 7 memiliki baterai berkapasitas jumbo 5.000 mAh, lengkap dengan fitur Dart Charge 30 Watt.

Realme menyediakan dua varian warna pilihan untuk veri Realme 7, yakni Mist Blue dan Mist White. Sedangkan mengenai harga, smartphone terbaru Realme untuk seri 7 varian RAM 6GB dengan memori internal 64GB harganya 14.999 rupee.

Sementara, HP Realme 7 varian RAM 8GB dengan memori internal 128GB harga jualnya sebesar 16.999 rupee. Kedua perangkat tersebut bakal meluncur dengan teknologi Realme UI yang berbasis Android 10. (Eva/R3/HR-Online)

Loading...