HP Realme 7i, Meluncur di Tanah Air Tanggal 17 September

HP Realme 7i
HP Realme 7i, Foto: Ist/net

HP Realme 7i nyatanya sudah mendapatkan kepastian akan meluncur pada 17 September 2020 di Indonesia. Ponsel anyaran dari perusahaan China tersebut akan meluncur bersamaan dengan Realme 7.

Dengan kata lain, dalam waktu yang bersamaan di Indonesia, Realme akan meluncurkan dua jagoan andalannya tersebut. Sebelum hadir ke Indonesia, Realme 7 sudah lebih dulu meluncur bersama dengan Realme 7 Pro di India beberapa waktu lalu.

Kabar bahagia ini terasa sangat lengkap setelah spesifikasi utama Realme 7i bocor ke ranah publik. Ponsel pintar ini menunjukkan Qualcomm Snapdragon 662 SoC octa-core yang terpasang dengan RAM 8GB.

Selain itu, juga membawa layar berukuran 6,5 inci lengkap dengan quad kamera pada bagian belakangnya. Semakin sempurna dengan tambahan baterai besar.

Detail Launching dan Spesifikasi HP Realme 7i

Realme Indonesia melalui Twitter telah membagikan poster acara peluncuran yang akan datang. Postingan tersebut mengumumkan bahwa Realme 7 dan Realme 7i akan meluncur ke Tanah Air.

Baca juga: Smartphone Terbaik untuk Game Free Fire, Ini Daftarnya

Lebih tepatnya pada tanggal 17 September pukul 13:07 WIB (11:37 IST). Menariknya, acara tersebut akan menjadi siaran langsung pada saluran media sosial perusahaan.

Tentunya bersama dengan saluran YouTube serta situs resminya. Kembali menengok ke belakang, Realme meluncur di India pada 3 September yang lalu.

Agar tidak semakin membuat kita penasaran, berikut ini adalah spesifikasi Realme 7i. Kami rangkumkan selengkapnya untuk anda.

Layar

HP Realme 7i akan hadir dengan dukungan tipe layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M color. Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya, ponsel ini membawa ukuran layar yang luas dan lapang, yaitu 6.5 inci, 102.0 cm2.

Tak cukup itu saja kelebihan dari sektor layarnya, Realme 7i juga memiliki resolusi layar keren yaitu 720 x 1600 piksel. Dengan demikian, ponsel ini akan memiliki kualitas layar yang bagus.

Baca juga: HP Snapdragon 665 Termurah, Cek Harga di Sini!

Soal tampilan visual yang jelas dan bening, Realme 7i tak dapat kita ragukan lagi. Selain itu, ponsel ini juga memiliki perbandingan layar mencapai 20:9 ratio.

Bahkan, semakin terlihat lebih futuristik dengan membawa density layar mencapai ~270 ppi. Menariknya lagi, layarnya ini memiliki refresh rate hingga sebesar 90 Hz.

Dapur Pacu

HP Realme 7i hadir dengan membawa dapur pacu yang handal dan sangat berkelas. Dapur pacunya ini menjadi sumber tenaga yang membuatnya memiliki performa tangguh dan juga kuat.

Rangkaian dapur pacunya ini juga memberikan setiap penggunanya nanti pengalaman penggunaan ponsel yang jauh lebih baik. Memiliki OS Android 10, Realme UI yang lengkap dengan GPU Adreno 610.

Bukan tidak mungkin dengan bekalan spesifikasi tersebut, Realme 7i akan menempati posisi terbaik dalam kelasnya nanti. Kemudian kita menelusuri lebih jauh lagi, yaitu pada sektor chipsetnya.

Membawa Qualcomm SM6115 Snapdragon 662 (11nm) lengkap dengan CPU Octa-core (4×2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4×1.8 GHz Kryo 260 Silver). Untuk melengkapi kesempurnaan dari dapur pacunya ini, Realme 7i membawa card slot microSDXC dan memori internal 128 GB beserta RAM 8GB.

Kamera

Beralih ke sektor kamera HP Realme 7i, yang mana pada bagian belakangnya kita dapat melihat quad kamera berjajar rapi. Quad kamera tersebut terdiri dari 64MP, 8MP, 2MP, dan 2MP.

Hasil jepretan dari kameranya ini semakin menghasilkan gambar yang berkualitas karena memiliki fitur-fitur keren. Seperti panorama, HDR, hingga LED flash.

Beralih ke bagian depannya, terlihat kamera selfie dengan resolusi yang sama bagusnya, yaitu 16MP, f/2.1, 26 mm (wide), 1/3.1″, 1.0┬Ám. Kemampuan dalam mengambil gambar dengan Realme 7i bak fotografer profesional.

Baterai

HP Realme 7i nyatanya juga telah mendapatkan baterai dengan kapasitas yang besar 5000 mAh. Selain itu, Relame 7i ini juga mendapatkan bekalan type baterai Li-Po non removable.

Untuk melengkapi besaran baterainya ini, juga mendapatkan pengisian daya cepat 18W. Tentu saja Realme 7i ini akan menjadi ponsel yang awet, tahan lama, dengan pengisian daya baterai efektif dan efisien.

Fitur

Realme 7i juga memiliki serangkaian fitur yang tak kalah hebat dari spesifikasi lainnya. Fitur-fitur tersebut antara lain gyro, proximity, accelerometer, dan juga fingerprint.

HP Realme 7i mendapatkan balutan warna yang sangat menarik dan tampak menggoda. Setiap penggunanya, disuguhkan dengan dua pilihan warna, Blue dan Dark Green. (R10/HR-Online)

Loading...