HP Realme C17 Dirilis, Ini Spesifikasi Lengkap dan Harganya

HP Realme C17 dirilis, ini spesifikasi lengkap dan harganya. Foto: Net/Ist.
HP Realme C17 dirilis, ini spesifikasi lengkap dan harganya. Foto: Net/Ist.

HP Realme C17 dirilis untuk pasar smartphone Bangladesh, Selasa (22/09/2020). Vendor ponsel asal China ini telah menambah kembali jajaran Realme C series. Realme C17 ini merupakan smartphone Realme terbaru yang hadir tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

Seperti kita ketahui bahwa sebelumnya Realme seri C lainnya telah meluncur. Untuk Realme seri C17 ini mempunyai keunggulan pada baterainya yang berkapasitas besar dalam jajaran ponsel kelas entry level.

Selain itu, perangkat tersebut juga mengunggulkan sektor layar dengan refresh rate hingga mencapai 90 Hz. Sedangkan, tipe layarnya menggunakan IPS LCD dengan luas 6,5 inchi. Ponsel entry level terbaru besutan Realme ini menjadi versi lite dari HP Realme 7i.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini spesifikasi lengkap Realme seri C terbaru yang telah rilis, berikut dengan harganya.

Baca Juga : Spesifikasi HP Realme 6 Pro Lengkap dengan Harganya di Indonesia

HP Realme C17 Dirilis, Ini Spek Lengkapnya

Dapur Pacu

Seperti smartphone Realme lainnya, HP Realme seri C yang satu ini juga sudah mendapatkan bekalan dapur pacunya yang tangguh serta mumpuni. Bagian dapur pacu ini menjadi sumber tenaga terbaik bagi Realme C17 yang mampu menghasilkan performa andalan.

Hal itu berkat dukungan chipset Snapdragon 460 dari Qualcomm. Performanya juga mendapat dukungan RAM 6GB dengan kapasitas penyimpanan internal sebesar 128GB.

HP Realme C17 juga mendukung penggunaan slot dual SIM, USB On-The-Go, USB 2.0 Type-C 1.0 reversible connector, dan jack audio 3,5 mm.

Hal tersebut tentunya menjadi spesifikasi paling banyak kita temui pada Realme seri C. Berkat bekalan dapur pacunya itu, bukan tak mungkin jika HP Realme C17 menjadi smartphone impian bagi semua orang.

Tak hanya mampu memberi dukungan terbaik untuk pengalaman penggunaan smartphone saja, tetapi juga dapat memenuhi semua kebutuhan para penggunanya.

Apalagi dengan bekalan kapasitas RAM yang luas membuat penggunanya bisa lebih leluasa menyimpan berbagai file data hanya dalam satu smartphone.

Baca Juga : Spesifikasi HP Realme 6 Series yang Baru Dirilis, Bawa Quad Camera dan Harga Terjangkau

Layar Luas

HP Realme C17 dirilis dengan membawa layar beresolusi HD Plus (720 x 1.600 pixels), dan refresh rate mencapai 90 Hz, serta memiliki aspect ratio 20:9.

Selain itu, bagian layarnya juga terdapat punch-hole. Lekatnya berada pada sisi kiri bagian atas layar. Punch-hole ini memuat kamera depan untuk selfie beresolusi 8 MP (f/2.0).

Kamera

Beralih ke bagian belakang body perangkat, HP Realme C17 membawa empat kamera belakang. Kamera tersebut tersimpan dalam modul persegi yang formasinya berbentuk L, lengkap dengan sebuah lampu flash dan pemindai sidik jari.

Empat kamera milik HP Realme C17 yang baru rilis ini terdiri dari 13 MP (f/2.2) kamera utama, kamera Ultra-wide 8 MP (f/2.2), kamera makro 2 MP (f/2.4), serta lensa Depth Sensor 2 MP (f/2.4).

Baterai

HP Realme C17 dirilis dengan membawa baterai tanam berkapasitas 5.000 mAh, lengkap dengan fitur pengisian daya cepat 18 Watt. Smartphone ini tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Navy Blue dan Green Lake.

Ponsel seri C terbaru dari Realme ini sudah menjalankan sistem operasi Android 10. Sehingga, sudah bisa kita pastikan kalau HP Realme C17 menjadi perangkat ponsel masa kini dengan desain kekinian dan futuristik.

Baca Juga : HP Realme 6 Pro Segera Diluncurkan dengan Spesifikasi Mumpuni

Harga

HP Realme C17 dirilis dan sudah bisa dipesan di Bangladesh dengan harga 15,990 Taka, atau setara dengan Rp2,8 jutaan. Namun, mengenai ketersediaan internasional, untuk sementara ini Realme belum mengumumkannya.

Belum ada informasi lebih lanjut apakah HP Realme C17 akan tersedia juga untuk pasar Indonesia atau tidak. Meski begitu, kehadiran ponsel anyar Realme C17 saat ini cukup mengejutkan segmen pasar smartphone internasional.

Pasalnya, jika kita melihat sejenak ke belakang, selama tahun 2020 ini Realme sudah menghadirkan sejumlah anggota lini C series baru dalam jajaran produk smartphone miliknya. Peluncurannya pun tidak berselang lama, seperti halnya antara Realme C11, C12, dan C15.

Kalau kita mencari model lainnya, maka HP Realme C17 adalah jawabannya. Perangkat dengan nomor model RMX2102 ini telah mengungkapkan spesifikasi yang menjadi sumber tenaganya.

Bahkan, Realme C17 telah berhasil mencetak 253 point terhormat untuk bagian inti tunggal, dan 1.248 point pada bagian tes multi inti.

Sebelumnya, smartphone yang sama juga sudah mengantongi Sertifikasi Indonesia, TKDN, dan NBCT Thailand. Tentunya ini bakal menjadi pencapaian luar biasa bagi HP Realme C17. (Eva/R3/HR-Online)