HP Realme C17, Mengemas Snapdragon 460 SoC dan 6GB RAM

HP Realme C17
Ilustrasi HP Realme C17. Foto: Istimewa

Segmen pasar ponsel kini tengah dikejutkan dengan kehadiran ponsel anyaran yaitu HP Realme C17. Realme C17 merupakan ponsel Realme yang hadir tanpa pemberitahuan.

Meskipun demikian, ponsel pintar satu ini telah terlihat di Geekbench. Realme telah meluncurkan ponsel baru dengan kecepatan yang cukup tinggi dalam segmen anggaran.

Baca Juga : HP Realme 7 Membawa Prosesor Khusus Gaming dan Kamera 64MP

Seperti yang kita tahu, perusahaan tersebut belum lama ini juga meluncurkan Realme C12 dan Realme C15. Kedua ponsel ini hadir sebagai bagian dari seri C yang memiliki harga ramah kantong.

Dengan keberadaan Realme C17 yang belum lama ini terlihat di Geekbench, ponsel tersebut membawa banyak harapan. Yang mana dalam waktu dekat ini, Realme C17 bisa segera hadir melengkapi jajaran ponsel terbaik lainnya.

Simak Bekalan Spesifikasi HP Realme C17

Realme C17 yang terlihat dalam situs Geekbench ini tampak menggunakan nomor model RMX2101. Perangkat dengan menggunakan nomor model ini juga terlihat dalam situs web sertifikasi sebelumnya.

Selain itu, juga mengindikasikan akan dijual sebagai Realme C17. Geekbench mencantumkan beberapa spesifikasi utama dari ponsel anyaran yang satu ini.

Pastinya anda sangat penasaran dengan bekalan spesifikasinya yang sudah bocor ini bukan? Jangan khawatir, berikut ini akan kami paparkan selengkapnya hanya untuk anda.

Dapur Pacu

Seperti ponsel Realme pada umumnya, HP Realme C17 ini juga mendapatkan bekalan dapur pacu yang tangguh dan mumpuni. Dapur pacunya ini pun juga menjadi sumber tenaga terbaiknya untuk menghasilkan performa andalan.

Bila kita menengok ke belakang sejenak, Realme sudah membawa beberapa anggota C series baru ke jajarannya. Terutama antara ponsel-ponsel Realme lainnya seperti C11, C12, dan juga C15.

Bila kita mencari model lain, maka Realme C17 ini adalah jawabannya. Perangkat yang muncul dalam daftar Geekbench dengan nomor model RMX2102 ini mengungkapkan sumber tenaganya.

Baca Juga : HP Realme dengan USB Type C, Desain Ramping Daya Tahan Luar Biasa 

Santer terdengar, HP Realme C17 ini membawa Snapdragon 460 entry level bersama dengan RAM 6GB. Hal tersebut menjadi spesifikasi yang paling banyak kita jumpai pada seri C sejauh ini.

Berkat dapur pacunya ini, bukan tidak mungkin bila Realme C17 akan menjadi ponsel impian semua orang. Tak hanya memberikan dukungan terbaik untuk memberikan pengalaman penggunaan ponsel yang lebih saja.

Akan tetapi, juga mampu memenuhi setiap kebutuhan para penggunanya nanti. Apalagi dengan kapasitas RAM yang besar akan menjadi tempat penyimpanan luas dan sangat sesuai.

Realme C17 berhasil mencetak 253 poin terhormat pada bagian inti tunggal. Selain itu, juga mencetak 1.248 poin pada tes multi inti.

Ponsel yang sama sebelumnya mengantongi sertifikasi dari Sertifikasi Indonesia, TKDN, serta NBCT Thailand. Tentu saja ini akan menjadi pencapaian yang sangat luar biasa dan patut kita memberikannya apresiasi.

Baterai

Hingga saat ini, memang belum banyak spesifikasi HP Realme C17 yang bisa kita ketahui. Namun, hal tersebut tidak menjadi kendala untuk tidak tertarik dengan ponsel anyaran Realme ini.

Dalam daftar Geekbench juga menunjukkan bahwa ponsel ini akan berjalan pada Android 10. Sudah dapat kita pastikan, Realme C17 memang ponsel masa kini yang keren dan futuristik.

Baca Juga : HP Realme 7i, Meluncur di Tanah Air Tanggal 17 September

Realme C17 dapat berada pada posisi antara Realme C12 dan juga Realme C15 bila mengikuti skema penamaan yang sama. Realme juga mampu meluncurkan varian RAM yang lebih rendah untuk Realme C17 daripada yang telah terlihat.

Hal tersebut untuk menjaga harga agar tetap agresif untuk segmen ini. Realme juga bisa menggunakan baterai 6.000 mAh yang lebih besar untuk HP Realme C17.

Seperti yang sudah terjadi pada Realme C12 dan juga Realme C15. Ini adalah spekulasi yang saat ini tengah muncul dan beredar.

Akan tetapi, terdapat informasi lainnya yang memberikan kabar soal bekalan baterai Realme C17. Kita mulai dengan Realme C3, seluruh ponsel seri C hadir dengan setidaknya baterai 5.000 mAh.

Ini juga menjadi spekulasi lagi bahwa besaran baterai tersebut mungkin saja akan ada pada Realme C17. Meskipun demikian, harus kita cermati kembali tentang apa saja yang akan ponsel ini bawa. Mungkin saja dalam beberapa minggu mendatang bocoran spesifikasi HP Realme C17 akan semakin lengkap. (R10/HR-Online)

Baca Juga : HP Realme Kamera Bokeh, Teknologi Kamera Terbaik Hasil Maksimal
Loading...