HP Realme dengan USB Type C, Desain Ramping Daya Tahan Luar Biasa

HP Realme Dengan USB Type C
HP Realme Dengan USB Type C. Foto Ist/net

HP Realme dengan USB type C terbukti memiliki kecepatan yang luar biasa dalam hal mentransfer data. Selain itu, smartphone Realme yang mengusung USB Type C juga memiliki desain body yang lebih ramping.

Kita ketahui, teknologi USB type C adalah teknologi multifungsi. Selain sebagai transfer data, teknologi ini juga bermanfaat dalam hal pengisian baterai dan audio port.

Teknologi USB Type C juga memiliki daya tahan penggunaan yang luar biasa. Maka tidak heran banyak vendor smartphone ternama yang berlomba-lomba mengusung teknologi satu ini. Salah satunya adalah Realme.

HP Realme dengan USB Type C

Sebagai salah satu teknologi yang mutakhir, konektor type C telah menawarkan kecepatan transfer yang lebih baik dari teknologi sebelumnya. Baik mengenai kecepatan transfer data atau pada pengisian baterai.

Oleh karena itu, saat ini telah banyak hadir jajaran smartphone yang mengusung teknologi USB type C. Tidak kalah ketinggalan pada pabrikan smartphone terkenal asal China, Realme.

Perusahaan smartphone pecahan Oppo ini juga telah banyak menghadirkan produk yang mengusung teknologi USB type C yang antara lain:

HP Realme 5 Pro

HP Realme dengan USB Type C yang pertama adalah Realme 5 Pro. Smartphone ini merupakan kakak dari Realme 5. Pada perangkat ini pengisian daya diklaim telah mengusung fast charging 20 watt dalam pengisian baterai berkapasitas 4035 mAh.

Melalui teknologi fast charging tersebut, pengisian daya dapat mencapai 50% hanya dalam waktu 30 menit saja dengan adanya dukungan USB Type C.

Realme dengan USB Type C
HP Realme 5 Pro

Spesifikasi lain yang menarik dari Realme 5 Pro adalah pada sektor kamera. Ponsel ini memperoleh julukan Quad Camera Speed Master yang telah mengusung empat kamera belakang.

Pada kameranya memiliki resolusi 48 MP dengan aperture f/1.8. Untuk kamera ultra wide memiliki resolusi 8MP, kamera macro 2MP, dan yang terakhir 2MP untuk dept sensor.

Sedangkan pada kamera depan telah tersemat resolusi 16MP dengan aperture f/2.0. Pada sektor layar, Realme 5 Pro telah mengusung tipe layar IPS dengan ukuran 6,3 inci.

Layar ini telah memiliki resolusi 1080 x 2340 piksel atau FHD+ dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 3+. Untuk menopang kinerjanya, HP Realme dengan USB type C satu ini telah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 712.

HP Realme X2 Pro

HP Realme dengan USB type C terbaik selanjutnya adalah Realme X2 Pro. Smartphone satu ini hadir dengan spesifikasi yang cukup gahar. Pada bagian dapur pacu menggunakan chipset tertinggi yakni 855+ yang telah teruji kualitasnya pada kelas premium.

Sedangkan pada bagian RAM telah tersedia 6-12GB yang menjadikan ponsel ini sangat nyaman dalam membuka beberapa aplikasi dalam waktu yang bersamaan.

HP Realme X2 Pro

Menariknya lagi, Realme X2 Pro telah memiliki fitur Vapor Chamber Liquid Cooling yang mampu menjaga kestabilan suhu ponsel.

Pada layarnya, ponsel ini telah mengusung layar berukuran 6,5 inci dengan teknologi Super AMOLED serta adanya perlindungan anti gores Gorilla Glass 5.

Pada sisi fotografi, Realme X2 Pro telah menyematkan empat buah kamera pada bagian belakang dengan konfigurasi 64MP + 13MP + 8MP + 2MP.

Selain telah mendukung adanya USB type C, smartphone ini juga memiliki fitur unggulan lain seperti fast charging, NFC serta Dolby Atmos.

HP Realme Q

Realme Q mengusung USB type C yang telah disandingkan dengan teknologi VOOC 3.0. Dengan adanya dukungan teknologi canggih tersebut, maka Realme Q mampu mengisi daya hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit saja.

Mengenai dapur pacu, smartphone ini telah menggunakan chipset Qualcomm Snpadragon 710 serta prosesor Octa Core berkecepatan hingga 2 x 2,3 GHz.

HP Realme Q

Sedangkan dalam segi penyimpanan, HP Realme dengan USB type C yang satu ini telah menggunakan RAM berkapasitas 4GB dan penyimpanan internal berkapasitas 64GB.

Dari segi kamera, smartphone canggih ini telah mengusung kamera belakang quad yang terdiri dari 48MP + 8MP + 2MP +2MP. Sedangkan pada kamera depan 16MP dengan baterai berkapasitas 4035mAh.

HP Realme dengan USB type C tentu memberikan daya tarik tersendiri bagi para penggemarnya. Dengan kelebihan yang diusung oleh deretan smartphone tersebut, dapat menjadi rekomendasi terbaik untuk anda yang menginginkan ponsel dengan kecepatan transfer data yang lebih cepat. (R10/HR-Online)

Loading...