HP Realme Kamera Seperti iPhone, C11 Dengan Beragam Kelebihan

HP Realme kamera seperti iPhone
Ilustrasi HP Realme kamera seperti iPhone. Foto: Istimewa

HP Realme kamera seperti iPhone tentu dapat menjadi pilihan yang unik bagi pengguna smartphone. Kita ketahui, Realme merupakan salah satu brand smartphone ternama yang pada awalnya merupakan sub brand dari merk Oppo.

Sedangkan iPhone merupakan jajaran smartphone rancangan dari Apple yang memiliki beragam kelebihan. Jika dibandingkan antara Apple iPhone dengan smartphone Android, harga smartphone besutan Apple ini lebih mahal dari smartphone berbasis Android.

Baca Juga : HP Realme Kamera Bokeh, Teknologi Kamera Terbaik Hasil Maksimal 

Sedangkan mengenai spesifikasinya, smartphone Android dapat dikatakan mempunyai spesifikasi yang lebih tinggi dari iPhone.

Pada sektor kamera, rata-rata smartphone Android mempunyai resolusi yang lebih besar. Sedangkan iPhone memiliki resolusi yang tidak terlalu besar. Akan tetapi, mengenai hasil jepretan, pada kamera iPhone lebih baik dari hasil jepretan smartphone Android.

Realme C11, HP Realme Kamera Seperti iPhone

Realme telah banyak mendulang sukses secara lebih signifikan dengan menghadirkan beragam koleksi HP pada setiap segmen harga. Salah satu produk unggulannya adalah Realme C11. Hadir dengan desain yang cukup unik. Dapat dikatakan, smartphone ini mirip dengan iPhone 11 karena letak kamera terdapat pada sebelah pojok atas.

Realme C11 sendiri resmi hadir pada pasar Indonesia mulai 1 Juli 2020 lalu. Perlu anda ketahui, Realme C11 merupakan suksesor Realme C2 yang menyasar pada segmen entry level.

Spesifikasi HP Realme C11

Realme C11 hadir dengan menggunakan baterai kapasitas jumbo yakni 5000 mAh. Dengan baterai jumbo tersebut, HP Realme kamera seperti iPhone ini mampu bertahan dalam mode siaga atau standby selama 40 hari dalam sekali pengisian.

Baca Juga : HP Realme 7 Membawa Prosesor Khusus Gaming dan Kamera 64MP

Dapat juga anda gunakan untuk menonton film atau video selama 21 jam, bermain game selama 12 jam, dan juga mendengarkan musik hingga 169,8 jam.

Selain itu, HP Realme C11 ini telah menggunakan chipset besutan MediaTek, yakni Helio G35 dengan kecepatan sampai 2,3 GHz pada sektor dapur pacunya.

Chipset tersebut memperoleh dukungan penyimpanan, yakni RAM sebesar 2GB atau 3GB. Sedangkan untuk media internalnya 32 GB yang dapat anda perluas hingga 256GB menggunakan kartu micro SD.

Untuk sektor layar, HP Realme kamera seperti iPhone ini telah mengusung layar HD plus dengan ukuran 6,5 inci. Selain itu, tipe panel yang tersemat pada smartphone adalah IPS LCD (1.560 x 720 piksel dengan aspect ratio 20:9).

Pada bagian atas terdapat notch dengan gaya water drop yang dapat memiliki fungsi untuk menampung kamera selfie dengan sensor 5MP.

Sedangkan pada bagian punggungnya, Realme C11 telah memperoleh bekalan dua sensor kamera tersemat dalam sebuah wadah bentuk persegi melengkung. Lini ini terdiri dari kamera utama 13MP + kamera depth 2MP.

Pada penerapan kamera inilah, Realme C11 masuk dalam kategori HP Realme kamera seperti iPhone. Karena penempatan kamera tersebut terletak pada sebelah pojok atas sama persis seperti kamera yang tersemat pada iPhone 11.

Kelebihan HP Realme C11

Realme C11 masuk dalam anggota baru keluarga Realme, khususnya kelas entry level atau dalam jajaran HP murah. Dalam segi desain, Realme mengklaim smartphone ini mempunyai fitur splash resistant sehingga tahan terhadap percikan air.

Baca Juga : HP Realme C17, Mengemas Snapdragon 460 SoC dan 6GB RAM

Mengenai sektor fotografi, pada kamera depan Realme C11 telah mengusung fitur AI Beautification Selfie untuk mempercantik hasil jepretan foto.

Sedangkan pada kamera belakang memiliki efek bokeh yang semakin menunjang aktivitas fotografi para penggunanya. HP Realme kamera seperti iPhone ini hadir dengan menjalankan sistem operasi Android 10.

Dalam hal ini, Realme mengklaim HP entry level yang satu ini masih dapat menyisakan 21% daya meskipun penggunaannya telah mencapai 3 hari.

Harga Realme C11

HP Realme C11 hadir dalam dua pilihan warna, yakni Pepper Grey serta Mint Green. Smartphone ini hadir dalam dua pilihan harga, yaitu pada RAM 2GB serta memori internal 32GB hadir dengan kisaran harga Rp 1,6 juta. Sedangkan pada RAM 3GB memori internal 32GB memiliki harga Rp 1,7 juta.

Realme C11 merupakan HP Realme kamera seperti iPhone pada segi desainnya. Dalam kamera yang telah tersemat pada smartphone canggih tersebut memiliki beragam kelebihan. Seperti adanya fitur slow motion untuk pengambilan video serta adanya fitur super nightscape mode yang dapat menjaga detail saat kondisi minim pencahayaan. (R10/HR-Online)

Baca Juga : HP Realme Narzo 20 Pro, Hadir dengan Chipset MediaTek Helio G95