HP Realme Narzo 20A, Qualcomm SDM665 Snapdragon 665 (11nm)

HP Realme Narzo 20A
Ilustrasi HP Realme Narzo 20A. Foto: Istimewa

21 September 2020, Realme telah mengumumkan ponsel terbarunya yang menyandang nama sebagai HP Realme Narzo 20A. Kini, status Realme Narzo 20A sebentar lagi akan hadir untuk melengkapi jajaran ponsel terbaik dalam segmen pasar tahun ini.

Santer terdengar, ponsel anyaran dari Realme akan resmi rilis pada tanggal 30 September 2020 mendatang. Tentu saja ini menjadi kabar yang menggembirakan, terutama bagi para penggemar Realme.

HP Realme Narzo 20A membawa serangkaian spesifikasi yang canggih dan juga berkelas. Desain yang futuristik dan elegan terpampang dengan sangat nyata.

Memiliki body yang ideal dan terlihat sangat proporsional dengan ukuran dimensi mencapai 164.4 mm x 75.4 mm x 8.9 mm atau setara 6.47 in x 2.97 in x 0.35 in. Tak cukup melihat ukuran dimensinya saja untuk memastikan tampilan desain secara keseluruhan.

Ponsel ini juga hadir dengan berat yang sesuai, yakni mencapai 195 gram atau setara 6.88 oz. Bahkan, pada Realme Narzo 20A, kita akan mendapatkan bekalan dual SIM yang terdiri dari Nano SIM dan dual stand by.

Baca Juga : HP Realme 7 Membawa Prosesor Khusus Gaming dan Kamera 64MP

Seperti Apa Spesifikasi HP Realme Narzo 20A?

Berbicara soal ponsel Realme, memang bukan lagi saatnya menanyakan kehebatan dari spesifikasinya. Pasalnya, Realme sendiri tak pernah main-main mengeluarkan ponsel terbaiknya lengkap bersama spesifikasi mumpuni.

Hal ini pun terbukti pada Realme Narzo 20A sebagai salah satu ponsel terbarunya. Memiliki tingkat visual yang sangat baik, sehingga siapa saja menggunakannya dapat merasakan kemudahan.

Layar berkualitas, luas, dan lapang, hingga pengalaman penggunaan ponsel yang jauh lebih baik. Realme Narzo 20A hadir dengan membawa type layar berupa IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors.

Selain itu, ponsel ini pun juga memiliki ukuran layar mencapai 6.5 inci, 102.0 cm2. Ukuran layarnya yang lega ini pun semakin tampak jelas berkat rasio layar ke body mencapai ~82.3 %.

Demi memberikan kepuasan kepada setiap calon penggunanya, maka HP Realme Narzo 20A tak pernah main-main. Membawa resolusi layar mencapai 720 x 1600 piksel dan density ~270 ppi.

Ponsel canggih dari Realme ini pun turut membawa lapisan pelindung layar yang cukup hebat. Ini merupakan Corning Gorilla Glass, yang dapat membuat layar terlindungi dengan maksimal.

Terutama dari benturan benda keras yang membuatnya pecah maupun tergores. Dengan demikian, anda mendapatkan perlindungan layar yang handal.

Bukan hanya itu saja, terdapat bekalan spesifikasi yang tak kalah kerennya. Mau tahu seperti apa spesifikasinya tersebut? Berikut kami rangkumkan selengkapnya untuk anda.

Baca Juga : HP Realme C17, Mengemas Snapdragon 460 SoC dan 6GB RAM

Platform

Kita akan beralih membahas sumber tenaga yang Realme sematkan pada ponsel satu ini. Yang mana kita dapat langsung melihat OS Android 10, Realme UI dari dalam HP Relame Narzo 20A.

Ini akan menjadi permulaan dapur pacunya yang sangat baik. Belum saatnya kita berhenti untuk merasa takjub, ponsel ini pun telah membawa chipset Qualcomm SDM665 Snapdragon 665 (11nm).

Bukan tidak mungkin bila ponsel pintar ini akan memiliki performa tangguh dan kuat. Semakin tampak sempurna berkat adanya CPU Octa core (4×2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4×1.8 GHz Kryo 260 Silver).

Tak ketinggalan pula dengan adanya GPU Adreno 610 yang membuat dapur pacunya semakin maksimal. Tentu saja ini akan menjadi penawaran yang sangat baik.

Baca Juga : HP Realme Narzo 20 Pro, Hadir dengan Chipset MediaTek Helio G95

Baterai

HP Realme Narzo 20A ini juga membawa baterai dengan kapasitas yang cukup besar. Ini akan menjadi penopang yang mampu memberikan dukungan pada serangkaian dapur pacunya.

Realme Narzo 20A membawa baterai dengan type Li-Po non removable. Besaran baterai yang dibawanya mencapai 5000 mAh. Tentu saja ini akan menjadi baterai yang awet dan tahan lama. Tidak mudah habis meskipun sering anda gunakan setiap harinya.

Semakin lengkap dengan adanya pengisian daya baterai cepat mencapai 10W. Ini akan memberikan pengisian daya baterai yang cepat dan efektif.

Kamera

Tidak ada keraguan untuk memilih Realme Narzo 20A sebagai ponsel kesayangan. Sebab, terlihat pada bagian belakangnya kamera super canggih yang mampu memberikan hasil gambar premium.

Terdiri dari 12MP, 2MP, dan juga 2MP. Sedangkan untuk bagian depannya kita dapat melihat kamera selfie yang begitu mengagumkan, yakni mencapai 8MP. HP Realme Narzo 20A memang dapat menjadi andalan kita bersama. (R10/HR-Online)

Baca Juga : HP Realme Baterai 5000 mAh Terbaik, Tahan Lama dan Anti Lowbat