HP Realme Q2, Membawa Chipset Mediatek Dimensity 800 MT6873V

HP Realme Q2
Ilustrasi HP Realme Q2. Foto: Istimewa

Produsen ponsel Realme rencananya bakal segera menghadirkan HP Realme Q2 mereka. Resmi menjadi salah satu produsen ponsel favorit di Indonesia, nampaknya Realme menjadi semakin sering mengeluarkan ponsel baru.

Tentu belum lekang dalam ingatan kita bagaimana kecanggihan seri Narzo keluaran Realme. Tidak hanya canggih, ponsel-ponsel keluaran Realme juga terbilang sangat ramah di kantong.

Bekalan Spesifikasi HP Realme Q2

Dengan hadirnya seri terbaru Q dari Realme menjadi hal yang patut kita nantikan. Maka dari itu, berikut ulasan lengkap seputar Realme Q2 khusus untuk anda.

Desain

Kembali mengusung tema futuristik, penampakan ponsel ini sengaja mempunyai kesan yang cukup sederhana. Praktis pada bagian depan, ponsel ini terlihat sangat simpel dengan hanya ada aksen kamera depan saja. Kameranya ini terpasang pada sisi pojok atas ponsel.

Desain pemasangan kamera yang terpasang pada HP Realme Q2 juga terbilang menarik karena mengusung bentuk lingkaran, bukan tetes air. Pada bagian belakangnya, terdapat empat buah lensa tertata rapi bersanding dengan LED flash-nya.

Dari segi build, mempunyai dimensi sekitar 7 x 16 cm. Ponsel ini terhitung sangat ringan dengan beratnya yang tidak lebih dari 180 gram. Ketika kita genggam, ketebalannya yang hanya 8,1 mm membuat ponsel ini sangat nyaman.

Kualitas Layar

Untuk Realme Q2 ini, Realme sengaja memasang layar seluas 6,43 inci atau sekitar 16 cm. Itu artinya, perbandingan layar ke body ponsel ini terasa sangat sempit dan membuat ponsel terlihat semakin menawan.

Baca Juga : HP Realme Terbaru 2020 dengan Fitur Ultra Smooth Display

Tidak hanya menawan dari segi visual saja, layar ponsel ini juga mempunyai kemampuan merender gambar yang sangat baik. Hal tersebut terbukti dari screen resolution-nya yang berada pada angka 1080 x 2400 pixel.

Di sisi lain, kerapatan pixel dari layar ponsel ini kabarnya sebesar 431 ppi. Sebuah kerapatan yang sangat mencukupi untuk membuat ponsel ini dapat merender gambar-gambar berdetail tinggi.

Selain kuat dari segi hasil tayangan, layar HP Realme Q2 juga kuat dari segi goresan. Pasalnya, layar jenis AMOLED terkenal sebagai layar anti baret kesayangan para penggemar.

Dapur Pacu

Soal masalah otak penggerak ponsel ini, Realme mempercayakan chipset Mediatek Dimensity 800 MT6873V dan prosesor Octa-core. Permesinan itu kabarnya mampu menggerakkan ponsel ini dengan kekuatan RAM sebesar 8 GB.

Baca Juga : HP Realme C17, Mengemas Snapdragon 460 SoC dan 6GB RAM

Sebuah angka RAM yang memang terbilang sangat mumpuni. Sudah pasti aplikasi berukuran besar dan berat semuanya bisa berjalan dengan baik pada Realme Q2 ini.

Belum lagi mereka juga memasang graphics Mali-G57 MC4 yang membuat ponsel ini bisa menampilkan grafik sempurna saat memainkan game-game berat. Meski tidak support untuk tambahan memori, setidaknya ponsel ini mempunyai memori internal sebesar 256 GB.

Sehingga mampu memberikan keleluasaan bagi penggunanya dalam menyimpan file. Dari segi baterai, pada HP Realme Q2 terpasang baterai tanam tipe Li-ion berkapasitas 4200 mAh lengkap dengan fitur fast charging-nya.

Kamera

Kemampuan ponsel baru Realme ini tidak berhenti sampai itu saja. Pasalnya, mereka juga sangat serius dalam segi pemilihan kamera yang terpasang.

Baca Juga : HP Realme Kamera Seperti iPhone, C11 Dengan Beragam Kelebihan

Total empat buah lensa dengan kekuatan masing-masing 16 MP, 8 MP, 2 MP, dan 2 MP, terpasang rapi dengan fitur pengambilan foto yang sangat lengkap.

Mulai dari wide, macro, HDR, pengaturan ISO semua berjalan dalam kamera HP Realme Q2 ini. Belum lagi kamera depan ponsel ini juga sangat canggih mengingat kekuatan lensanya yang 16 MP.

Fitur Lainnya

Ponsel dual SIM card ini juga mengusung fitur-fitur yang sangat membantu. Dari segi network connection, ponsel ini mendukung sinyal 4G dan dapat kita gunakan untuk koneksi WiFi.

Selain itu, fitur sensor seperti fingerprint, sensor cahaya, proximity, accelerometer, dan gyro semuanya juga terpasang pada Realme Q2. Uniknya, fingerprint pada ponsel ini terletak pada layar ponsel, bukan terletak pada bagian belakang ponsel.

Tanggal Rilis dan Harga

Untuk tanggal tepat ponsel ini bakal masuk ke pasaran Tanah Air, pihak Realme belum memberikan informasi yang lebih lanjut. Namun, ponsel ini dapat mulai kita pesan dalam pasar India mulai tanggal 13 Oktober 2020 mendatang.

Sedangkan mahar yang kita butuhkan untuk memboyong HP Realme Q2 ini kabarnya sekitar 13.990 Rupee atau jika kita rupiahkan sekitar 4 jutaan saja. (R10/HR-Online)

Baca Juga : HP Realme Super AMOLED, Layar Jernih dan Anti Gores