HP Realme Super AMOLED, Layar Jernih dan Anti Gores

HP Realme Super AMOLED
HP Realme Super AMOLED. Foto Ist/net

HP Realme Super AMOLED hadir dengan beragam keunggulan. Smartphone dengan layar super AMOLED terbukti lebih tajam serta cerah dalam menampilkan citra gambar.

Selain itu, mengenai konsumsi daya juga lebih hemat. Tampilan layarnya pun akan tetap terlihat jelas meskipun berada pada paparan sinar matahari langsung.

Hal menarik lain dari smartphone yang telah menggunakan layar Super AMOLED adalah memperoleh dukungan keamanan yang berupa pemindai sidik jari yang terdapat pada bagian bawah layar.

Pasalnya, fitur keren ini hanya dapat bekerja dengan panel Organic Light Emitting Diode yang termasuk Super AMOLED di dalamnya.

Maka tidak heran jika banyak vendor smartphone semakin semangat dalam menghadirkan produk dengan panel layar Super AMOLED, salah satunya Realme.

HP Realme Super AMOLED Pilihan Terbaik

Pada layar AMOLED tak memiliki lampu latar seperti dalam layar LCD. Hal ini berarti pada tiap pixel diberi secara terpisah. Dengan demikian, ponsel dengan layar Super AMOLED mampu menghasilkan warna yang sangat cerah.

Jenis layar AMOLED saat ini menjadi salah satu fitur terbaik pada sebuah smartphone. Oleh karena itu, banyak vendor smartphone yang mengusung panel layar Super AMOLED pada perangkat mereka.

Salah satu vendor ternama yang telah menghadirkan layar Super AMOLED pada beberapa produknya adalah perusahaan Realme.

Bagi anda penggemar Realme, berikut ini beberapa pilihan produk Realme yang telah mengusung panel layar Super AMOLED, antara lain:

Realme X2 Pro

Realme X2 Pro merupakan HP seri flagship pertama milik Realme. Smartphone ini memiliki desain premium yang memperoleh bekalan teknologi layar canggih berbingkai premium.

Sedangkan bagian depan serta belakang body menggunakan lapisan kaca. Realme X2 Pro ini hadir dengan layar Super AMOLED berukuran cukup luas, yakni 6,5, dengan aspek rasio hingga 20:9.

HP Realme Super AMOLED, Layar Jernih dan Anti Gores
HP Realme X2 Pro

Selain itu, kelebihan yang hadir pada HP Realme Super AMOLED satu ini adalah pada bagian layar telah memperoleh perlindungan Corning Gorilla Glass 5 dengan kemampuan refresh-rate 90Hz.

Sebagai salah satu seri HP yang menyasar kelas flagship, Realme X2 Pro hadir dengan menggunakan chipset prosesor Snapdragon 855+.

Realme XT

Salah satu produk Realme ini resmi meluncur pada September 2019 lalu. Realme XT hadir dengan mengusung beberapa kelebihan yang antara lain pada sektor layar serta fotografi.

Pada desain layar, smartphone ini mengusung adanya notch berbentuk waterdrop sebagai tempat kamera depan. Realme XT masuk dalam HP Realme Super AMOLED dengan ukuran layar 6,4 inci. Maka tidak heran jika smartphone ini mampu menghasilkan tampilan layar yang lebih jernih serta tajam.

HP Realme XT

Untuk memberikan perlindungan pada layar, Realme XT telah menghadirkan perlindungan Corning Gorilla Glass 5. Kelebihan lain yang dapat anda peroleh dari smartphone ini adalah dalam sektor fotografi.

HP Realme XT telah mengusung lima buah kamera. Empat buah kamera pada bagian belakang, sedangkan satu buah kamera selfie untuk kamera depan.

Masing-masing kamera tersebut terdiri dari kamera utama 64MP, kamera ultrawide 8MP, kamera makro 2MP, serta dept sensor 2MP. Sedangkan pada kamera selfie memiliki resolusi 16MP.

Keunggulan lain Realme XT adalah mengenai dapur pacu. HP Realme Super AMOLED satu ini menggunakan chipset Snapdragon 712, penggunaan RAM 4/8GB, serta penyimpanan internal 128GB.

Realme X

HP Realme Super AMOLED berikutnya adalah Realme X. Smartphone ini hadir dengan menawarkan beragam fitur seperti pop-up kamera serta under display fingerprint.

Sedangkan pada layar, seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Realme X telah menggunakan panel layar Super AMOLED dengan ukuran layar 6,53 inci FHD+.

HP Realme X

Pada sektor performa, ponsel cerdas Realme X ini telah menggunakan chipset Snapdragon 710 dengan varian RAM 4/6/8GB. Sedangkan untuk penyimpanan internal tersedia 64GB dan 128GB.

Untuk sektor daya, Realme X menggunakan baterai berkapasitas 3.765 mAh dengan fitur VOOC flash charge 3.020W. Fitur ini sangat membantu pengisian baterai secara cepat.

Sebagian besar HP Realme Super AMOLED mengusung struktur serta desain yang lebih tipis sehingga menjadikan bodi ponsel lebih ramping. Selain itu, dengan teknologi layar yang lebih canggih tersebut, mampu memberikan dampak lebih responsif pada layar HP. (R10/HR-Online)