HP Realme V3, Membawa Chipset MediaTek Dimensity 720 5G (7nm)

HP Realme V3
Ilustrasi HP Realme V3, Foto: Ist/net

Santer terdengar, pada 01 September 2020 China menjadi saksi peluncuran ponsel anyaran Realme yaitu HP Realme V3. Realme V3 ini meluncur bersamaan dengan HP Realme X7 dan juga Realme X7 Pro.

Kabar yang terdengar bahwa Realme V3 ini dapat menjadi ponsel 5G dengan harga terjangkau perusahaan China. Ponsel anyaran dari Realme ini akan membawa ukuran dimensi yang sangat proporsional.

Body-nya terlihat bak ponsel masa depan yang selalu kita idam-idamkan. Tampak ukuran dimensi mencapai 164.4 mm x 76 mm x 8.6 mm atau setara dengan 6.47 in x 2.99 in x 0.34 in.

Baca juga: HP Realme X7, Hadir dengan Graphics Adreno 620

Apalagi dengan berat mencapai 189.5 gram atau setara dengan 6.70 oz, membuatnya semakin memikat untuk kita miliki. Tentu saja beratnya ini memberikan kita kemudahan untuk menyimpan dan membawanya kemanapun dan kapanpun.

Spesifikasi HP Realme V3

Mengutip keterangan rahasia China, Gizmochina memberikan laporan bahwa Realme ini juga dapat meluncurkan Realme V3 bersama dengan ponsel lainnya. Benar saja ponsel tersebut adalah seri Realme X7.

Berdasarkan laporan tersebut, TENAA China telah menduga bahwa persetujuan tiga ponsel ini akan membawa nomor model. Nomor model tersebut antara lain RMX2176, RMX2121, dan RMX2200 atau RMX2201.

Dua nomor model pertama yaitu RMX2176 dan RMX2121, merupakan milik dari Realme X7 dan Realme X7 Pro. Sedangkan untuk nomor model ketiga, yaitu RMX2200 atau RMX2201 akan hadir dengan spesifikasi yang relatif lebih lemah.

Apabila kita bandingkan dengan dua ponsel lainnya. Tepat sekali itu adalah Realme V3. Laporan tersebut mengklaim bahwa Realme V3 juga mendapatkan tenaga dari Mediatek SoC. Sumber tenaga ini juga telah ada pada Realme X7 maupun Realme X7 Pro.

Pada kesempatan kali ini, kita akan lebih fokus untuk membahas spesifikasi HP Realme V3 lebih dulu. Sebelumnya kita telah membahasnya diawal, berikut ini adalah pemaparan selengkapnya.

Layar

Realme V3 membawa tipe layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors. Ini akan menjadi salah satu keunggulannya untuk menampilkan visual berkualitas.

Bahkan, kita dapat menjumpai ukuran layar yang lapang dan juga luas. Realme V3 ini memiliki ukuran layar mencapai 6.5 inci, 102,0 cm2.

Baca juga: HP Realme X7 Pro, Membawa Chipset Mediatek Dimensity 1000+ (7nm)

Sementara untuk rasio layar ke body-nya sebesar ~81.6 %. Layarnya juga memiliki resolusi sebesar 720 x 1600 piksel dengan rasio perbandingan 20:9.

Untuk memberikan layar yang semakin sempurna, juga mendapatkan dukungan density ~270 ppi. Sudah dapat kita pastikan HP Realme V3 ini akan menjadi ponsel murah pilihan masyarakat luas.

Platform

Bukan Realme namanya bila setiap produk andalannya tidak memiliki performa yang tangguh. Begitu pula dengan Realme V3 ini, yang mana mendapatkan bekalan dapur pacu terbaiknya.

Ponsel pintar yang satu ini mendapatkan OS Android 10, Realme UI. Seperti yang sudah kita sebutkan sebelumnya, Realme V3 membawa chipset MediaTek dengan dimensity 720 5G (7nm).

Sumber tenaganya semakin sempurna dengan kehadiran CPU Octa-core (2×2.0 GHz Cortex-A76 & 6×2.0 GHz Cortex-A55). Kemudian untuk bekalan GPU-nya sendiri menggunakan Mali-G57 MC3.

Dengan begitu, HP Realme V3 ini akan menjadi ponsel murah terbaik berkat dapur pacunya. Bahkan bukan tidak mungkin bila akan laku keras di pasaran.

Kamera

Realme V3 ini memiliki sektor kamera yang cukup handal, terdiri dari 13MP, f/2.2, 26mm (wide), PDAF + 2MP, f/2.4 (macro) + 2MP, f/2.4, (depth). Kamera utamanya ini pun juga mendapatkan bekalan fitur yang cukup keren, yaitu panorama, HDR, dan LED flash.

Beralih ke bagian depannya, Relame V3 memiliki kamera selfie dengan lensa 8MP, f/2.0, 26mm (wide). Tak lupa dengan bekalan fitur HDR-nya yang membuat semakin jago dalam pengambilan gambar.

Baterai

HP Realme V3 hadir dengan membawa bekalan baterai yang sangat mumpuni. Pasalnya, membawa kapasitas baterai mencapai 5000 mAh.

Baca juga: HP Realme 6 Pro Segera Diluncurkan dengan Spesifikasi Mumpuni

Selain itu, juga mendapatkan pendukung yang tak kalah canggihnya yaitu pengisian daya baterai cepat mencapai 18W. Tentu saja ini akan membantu anda mendapatkan pengisian daya yang lebih efisien.

Realme V3 ini juga membawa serangkaian fitur sensor seperti halnya compass, proximity, accelerometer, dan fingerprint. Fitur-fitur ini akan memberikan kemudahan bagi setiap penggunanya. HP Realme V3 juga memberikan pilihan warna yang menarik dan unik yaitu Blue dan Silver. (R10/HR-Online)

Loading...