HP Samsung Galaxy A52 Membawa Spesifikasi Kamera Belakang 64 MP

HP Samsung Galaxy A52 Membawa Spesifikasi Kamera Belakang 64 MP
Ilustrasi. HP Samsung Galaxy A52. Foto Istimewa.

Samsung lagi-lagi mengejutkan dunia dengan menghadirkan seri terbaru HP Samsung Galaxy A52. Ponsel terbaru ini akan rilis pada tahun 2020 ini. Seri A dari Samsung sangat populer di India, sebab spesifikasinya berkualitas dan harganya sangat terjangkau.

Apalagi merk Samsung sudah terkenal sebagai HP yang memiliki kualitas terbaik. Ponsel ini merupakan kelanjutan dari Samsung Galaxy A50 dan Galaxy A51.

Kemungkinan pihak Samsung akan berpegang pada formula yang sama dengan seri sebelumnya. Tapi pastinya tetap akan ada beberapa peningkatan spesifikasi. Hal ini agar bisa mencapai keberhasilan seperti seri sebelumnya.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A52

Ponsel keluaran terbaru ini akan meluncur pertama kali pada tanggal 15 Oktober 2020. Banyak yang mengharapkan keluar dengan ukuran yang lebih besar dari Samsung Galaxy A51.

Ukuran dimensi Samsung A52 ini mencapai 6.5 inchi. Hadir dengan warna unisex yang menyesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Warna hitam dan putih yang tersedia sangat menawan sehingga membuat mata terpukau dengan ponsel ini.

Tak hanya ini saja, masih ada spesifikasi Samsung Galaxy A52 lainnya. Tentu tak kalah hebat dari HP seri sebelumnya.

Layar

HP Samsung Galaxy A52 hadir dengan membawakan tipe layar super AMOLED. Lalu memberikan resolusi 1080 x 2400 piksel serta memiliki waterdrop notch.

Baca Juga : HP Samsung Body Kaca, Tampilan Lebih Elegan dan Mewah

Ukuran layar 6.5 inci yang setara dengan 16.51 cm ini tampak megah dan menawan. Apalagi memiliki perbandingan rasio layar sebesar 20:9 dengan density 405 ppi.

Layarnya juga menggunakan Corning Gorilla Glass 3. Dengan dimensi sekitar 158.9 x 73.6 x 8.7 mm, memiliki berat 187 gram dan rasio body mencapai ~ 87.4 %.

Bobotnya yang ringan sangat fleksibel dibawa ke mana-mana. Ponsel canggih ini lengkap dengan adanya Hybrid Dual SIM, yaitu nano SIM dan dual mode ready.

Performa

HP Samsung Galaxy A52 memiliki dapur pacu yang canggih dan tak bisa dipandang sebelah mata. Hal ini terbukti dengan adanya OS Android 10.0 One UI. Ponsel ini menggunakan Chipset Samsung Exynos 9611 dengan Precision Fabrication 10 nm.

Hal ini membuatnya semakin oke dari seri sebelumnya. Ini pun menjadi keunggulan tersendiri bagi Samsung Galaxy A52.

Akan tampak sempurna dengan hadirnya CPU Octa-core (2 x 2.2 GHz Cortex-A77 & 6 x 1.8 GHz Cortex A55). Untuk mendukungnya, Samsung Galaxy A52 memiliki RAM dan ROM yang cukup besar. Bahkan membawa ROM sebesar 128 GB dan RAM 6 GB.

Dengan ruang penyimpanan yang besar, makin banyak pengguna yang akan minat dengan produk baru ini. Kebutuhan penyimpanan juga bukan menjadi alasan seseorang tidak membeli Samsung Galaxy A52.

Kamera

Beralih ke kamera, HP Samsung Galaxy A52 berbekal kamera depan dan belakang. Selain itu, juga memiliki pengaturan quad kamera pada bagian belakang. Ponsel ini juga mampu menampilkan sensor utama 64 MP, yang sebelumnya Galaxy A51 hanya 48 MP.

Baca Juga : HP Samsung 256GB Kinerja Lebih Maksimal, Berikut Pilihan Terbaiknya!

Lebih detailnya, quad kamera ini adalah 64MP + 12MP + 5MP + 5MP. Ini menjadi point utama yang menjadi incaran para pecinta kamera HP.

Tersedia juga fitur panorama, HDR, dan LED flash. Untuk kamera selfie, terbukti bagus dan membuat pecinta selfie klepek-klepek, yaitu beresolusi 32 MP.

Kamera selfie sudah lengkap dengan deteksi wajah, mode potret, dan mode selfie yang cantik. Tentu saja akan memberi kemudahan bagi anda yang sedang selfie.

Baterai

Spesifikasi berikutnya adalah perihal baterai. HP Samsung Galaxy A52 memiliki daya baterai dengan kapasitas besar, sehingga sangat memadai dalam penggunaan waktu lama.

Ponsel ini menggunakan tipe baterai Li-Po 4500 mAh non-removable. Kecepatan pengisian memang hanya 15W, namun tidak ada pemborosan atau menghambat kinerja ponsel.

Tak heran jika ponsel ini memiliki ketahanan dan keawetan baterai yang lama. Hal ini tentunya juga menjadi unggulan dari Samsung Galaxy A52.

Unlock

HP Samsung Galaxy A52 sudah menyediakan fitur fingerprint. Ini memudahkan anda yang tidak mau ribet membuka password dengan mengetik. Lengkap juga dengan adanya fitur face unlock.

Fitur ini bisa mendeteksi wajah pemilik ponsel Samsung Galaxy A52. Jadi, akan menambah kualitas keamanan ponsel. Pasalnya, tidak sembarang orang bisa membukanya.

Soal jaringan, ponsel ini mampu berada pada koneksi jaringan 2G, 3G, dan 4G. Anda tak perlu bingung terjadi masalah jaringan yang lemot. Karena ponsel ini sangat mudah menangkap sinyal.

Itulah spesifikasi HP Samsung Galaxy A52 terbaru tahun 2020. Harapannya bisa segera meluncur ke Indonesia dengan harga yang terjangkau. (R10/HR-Online)

Baca Juga : HP Samsung Galaxy F41, Chipset Samsung Exynos 9 Octa 9611