HP Samsung Galaxy A72, Akan Membawa Penta Kamera

HP Samsung Galaxy A72
Ilustrasi HP Samsung Galaxy A72, Foto: Istimewa

Rumor kabar melenggangnya HP Samsung Galaxy A72 di pasaran, baru-baru ini semakin menghangat. Kabarnya, Samsung Galaxy A72 ini bakal menjadi ponsel andalan baru Samsung dari golongan A-seriesnya yang terkenal bandel.

Tidak hanya itu, biasanya A-series dari Samsung juga terbilang cukup ramah di kantong. Seperti beberapa waktu yang lalu, produsen ponsel asal negeri Ginseng ini mengeluarkan series A01 Core-nya.

Bekalan Spesifikasi HP Samsung Galaxy A72

Meskipun memiliki harga yang terjangkau, tetapi mempunyai spesifikasi mumpuni. Lalu sebenarnya apa yang bakal Samsung berikan melalui ponsel Galaxy A72 ini? Berikut ulasan lengkapnya khusus untuk anda.

Desain

Mempunyai layar yang sangat luas yakni 6,7 inci, Galaxy A72 sepertinya bakal mengusung desain yang futuristik. Dari sisi depan, tidak banyak lekukan desain yang menjadi ciri khas ponsel Samsung sederhana.

Baca Juga : Kelebihan Samsung Galaxy Tab S7, Maksimalkan Bekerja dan Hiburan

Hanya saja, pada seri ini, Samsung memasang desain kamera depan tepat di tengah dan hanya berbentuk lingkaran bukan tetes air seperti ponsel masa kini biasanya. Keindahan dari segi desain Samsung Galaxy A72 sebenarnya terlihat pada desain bagian belakangnya.

Tatanan lima buah lensa bagian belakang yang berjajar, sengaja terpasang pada sebuah desain kotak, sehingga membuatnya semakin terasa rapi. Pattern body berubah garis-garis juga membuat ponsel ini semakin memiliki kesan yang manis.

Kualitas Layar

Tidak hanya menang luas saja, layar HP Samsung Galaxy A72 juga mempunyai kekuatan yang sangat mumpuni. Bayangkan saja, Super AMOLED Plus yang terpasang, kabarnya mampu merender warna hingga 16M.

Baca Juga : HP Samsung Galaxy S21 Ultra, Kecepatan Refresh 120 Hz yang Dinamis

Belum lagi layar ini juga mempunyai resolusi yang sangat jernih yakni 1080 x 2400 piksel. Hal tersebut memberikan penyajian visual ponsel yang sudah pasti terjamin kualitasnya. Label Super AMOLED Plus yang Samsung berikan berarti menunjukkan bahwa layar ponsel ini juga sangat anti baret.

Dapur Pacu

Untuk menjalankan OS Android 10 dan juga aplikasi berat lainnya, HP Samsung Galaxy A72 ini kabarnya bakal mempunyai mesin yang sangat canggih. Soal jenis mesin apa yang terpasang, Samsung memang belum memberikan informasi lebih lanjut terkait hal tersebut.

Namun, melihat kesuksesan seri A71 yang keluar tahun lalu, kemungkinan besar mereka masih akan mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon.

Selain itu, juga GPU Andreno pada seri yang lebih baru ini. Yang jelas, kabarnya mesin tersebut mampu menggerakkan ponsel dengan dua pilihan RAM, yakni 6 GB atau 8 GB dengan memori internal 128 GB.

Bagi pengguna yang masih kurang dengan kapasitas memori internalnya, tentu Samsung Galaxy A72 juga support untuk penambahan microSD. Pastinya baterai penopang ponsel ini juga mempunyai kapasitas yang lebih besar bila kita bandingkan seri A71 yang keluar lebih dahulu.

Kamera

Seperti yang sudah kita singgung sebelumnya, ponsel andalan baru Samsung ini bakal hadir dengan lima buah lensa pada bagian belakang. Selain itu, terdapat pula satu buah lensa pada bagian depannya.

Baca Juga : HP Samsung Galaxy S20 FE Resmi Meluncur, Ini Harganya di Indonesia

Bukan hanya menang dalam banyaknya lensa saja, tentu Samsung memasangkan lensa sangat kuat pada ponsel ini. Untuk kamera belakangnya, HP Samsung Galaxy A72 mempunyai lensa sekuat 16 MP, 12 MP, 8 MP, 5 MP, dan 5 MP.

Masing-masing lensa itu mempunyai fungsi yang berbeda-beda. Seperti wide, ultrawide, telephoto, optical zoom, macro, depth, dan sebagainya.

Belum lagi pengguna dapat memainkan setting kamera yang tentunya membuat hasil tangkapan gambar dari ponsel ini bagaikan kamera profesional. Kamera belakang ponsel ini kabarnya mampu mengambil video dengan kualitas hingga 4K.

Di sisi lain, kamera depan ponsel terbaru Samsung ini juga mempunyai kekuatan yang luar biasa. Bayangkan saja seperti apa jernihnya selfie dengan lensa berkekuatan 32 MP yang kabarnya mampu mengambil video berkualitas HD 1080p.

Fitur Lain

Fitur-fitur network connection pada HP Samsung Galaxy A72, mulai dari sinyal 4G hingga WiFi, semuanya tentu mudah kita gunakan. Selain itu, ponsel yang tersedia dalam pilihan Singel SIM atau dual SIM ini juga mempunyai fitur sensor yang sangat lengkap.

Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, dan compass, semua terangkum rapi dan selalu bisa kita andalkan sesuai kebutuhan. Sedangkan untuk konektivitasnya, ponsel ini mendukung USB Tipe-C dan juga USB on The Go.

Tanggal Rilis dan Harga

Perihal tanggal rilis dan juga harga, pihak Samsung sendiri belum memberikan informasi terkait dua hal tersebut. Namun kabarnya HP Samsung Galaxy A72 ini kemungkinan rilis tahun 2021. Dengan harga yang masih cukup bersahabat yakni 420 dollar Amerika Serikat atau 6,2 jutaan rupiah. (R10/HR-Online)

Baca Juga : HP Samsung Internal 128GB, Install Aplikasi dan Game Lebih Leluasa