HP Samsung Galaxy F41, Chipset Samsung Exynos 9 Octa 9611

HP Samsung Galaxy F41
HP Samsung Galaxy F41, Foto: Ist/net

Segmen pasar ponsel telah kedatangan ponsel anyaran yang kini menyita perhatian yaitu HP Samsung Galaxy F41. Samsung sedang mengerjakan ponsel baru yang mengusung nomor model SM-F415F.

Kabarnya ponsel baru tersebut dapat memulai debutnya segera dengan membawa nama Samsung Galaxy F41. Rumor ini sesuai dengan keterangan-keterangan rahasia.

Ini tampaknya menjadi ponsel pertama di bawah seri Samsung Galaxy F mendatang yang kabarnya akan menjadi seri kelas menengah. Keterangan rahasia berbagai informasi tentang Samsung Galaxy F41 dalam media sosial Twitter.

Yang mana menambahkan bahwa hal tersebut tidak akan menjadi ponsel yang dapat dilipat. Hal ini pun juga bertentangan dengan apa yang disarankan dari huruf F.

Simak Bekalan Spesifikasi HP Samsung Galaxy F41

Kita berharap, Samsung Galaxy menjadi kamera sentris, bersamaan dengan model lain dari seri Galaxy F. Awalnya kita belum bisa melihat detail atau spesifikasi yang terungkap.

Baca juga: HP Oppo Seri F Rekomendasi Terbaik dengan Beragam Fitur Pendukung

Akan tetapi, ponsel ini berspekulasi sangat mirip dengan Samsung Galaxy M31. Yang mana memiliki pengaturan kamera belakang quad 64 megapiksel.

Keterangan rahasia lain juga menunjukkan bahwa pengembang firmware Samsung Galaxy F41 telah mulai. Halaman dukungan dalam situs web Samsung India untuk SM-415F ini telah tayang.

Meskipun sebelumnya terdapat kabar bahwa itu adalah Samsung Galaxy Z Fold Lite. Ponsel tersebut, kabarnya akan mengutamakan kamera serta awalnya akan fokus pada pasar online sebelum tersedia di toko ritel.

Laporan tersebut mengklaim bahwa ini merupakan ponsel pertama seri Samsung Galaxy F yang akan meluncur dalam waktu dekat ini. Seperti keterangan-keterangan rahasia lainnya yang juga mengatakan bahwa HP Samsung Galaxy F41 akan meluncur pada akhir September hingga awal Oktober.

Tentu saja, ini kemungkinan besar akan segera terjadi. Kini, kita dapat melihat beberapa spesifikasinya yang sudah terlihat. Agar tidak semakin penasaran, berikut ini akan kami paparkan informasinya untuk anda.

Layar

HP Samsung Galaxy F41 mempunyai tampilan visual yang berkualitas dan juga sangat berkelas. Hal tersebut dapat kita buktikan dengan berbagai kelebihan pada setiap nilai layarnya.

Baca juga: HP Samsung Galaxy A Series, Kualitas Tangguh Harga Murah

Pertama, memiliki ukuran layar yang luas dan juga lapang, yaitu sebesar 6.5 inci atau setara dengan 16.51 cm. Layarnya pun semakin unggul berkat adanya resolusi besar mencapai 1080 x 2400 piksel.

Ukuran layarnya semakin besar dengan aspek rasio layar ke body sebesar 20:9. Selain itu, juga memiliki bezel less display dengan punch hole.

Tak cukup itu saja, Samsung Galaxy F41 memiliki tipe layar Super AMOLED yang membuatnya semakin tampak maksimal. Bagi setiap penggunanya nanti, akan mendapatkan jaminan layar yang aman dan terlindung.

Pasalnya, layar HP Samsung Galaxy F41 memiliki lapisan pelindung layar, yaitu Corning Gorilla Glass. Sehingga tidak akan khawatir layar rusak karena benturan maupun goresan benda keras.

Performa

Bagaimana jika kita beralih ke segi performanya? Mungkinkah ponsel anyaran dari Samsung ini juga memiliki kemampuan yang tangguh?

Tentu saja kata “iya” adalah satu-satunya jawaban yang sesungguhnya. Samsung Galaxy F41 membawa chipset Samsung Exynos 9 Octa 9611.

Sementara untuk prosesornya sendiri adalah Octa core (2.3 GHz, Quad core, Cortex A73 + 1.7 GHz, Quad core, Cortex A53). Bukan hanya itu saja, ponsel pintar ini pun juga memiliki architecture 64 bit dan graphics Mali G72 MP3.

Baca juga: Harga HP di Bawah 2 Juta dengan Spesifikasi Keren, Ini Daftarnya

Performanya semakin tampak sempurna dengan bekalan kapasitas RAM yang cukup besar, yaitu mencapai 4GB. Ini akan menjadi tempat penyimpanan berbagai macam aplikasi yang terbilang cukup dan memadai.

Jangan berhenti kagum dengan HP Samsung Galaxy F41 ini sebelum kita mengulik berapa besar baterai yang ia bawa. Ternyata dengan type baterai Li-ion, ponsel ini membawa besaran baterai mencapai 6000 mAH.

Ini akan menjadi baterai yang awet dan juga tahan lama. Segala aktivitas anda bersama dengan ponsel ini akan semakin puas dan leluasa.

Kamera

Samsung Galaxy F41 ini hadir dengan membawa quad kamera yang berjajar rapi pada bagian belakangnya. Kamera ini terdiri dari 64MP primary camera + 8MP wide angle & ultra wide angle camera + 5MP camera + 5MP depth camera.

Berkat kameranya ini, mampu menghasilkan gambar dengan resolusi 9000 x 7000 piksel. Bahkan, kameranya ini pun juga mendapatkan tambahan fitur yang keren.

Seperti halnya touch to focus, face detection, auto flash, dan digital zoom. HP Samsung Galaxy F41 juga membawa kamera selfie 32MP. (R10/HR-Online)

Loading...