HP Samsung Galaxy M42, Chipset Snapdragon 675 dan CPU Octa-core

HP Samsung Galaxy M42
Ilustrasi HP Samsung Galaxy M42. Foto: Istimewa

Nampaknya seri Galaxy bakal kehadiran keluarga baru yang juga tidak kalah canggihnya, yaitu HP Samsung Galaxy M42. Kabar Samsung Galaxy M42 yang segera meluncur kini tengah menjadi perbincangan hangat oleh para pengamat teknologi.

Jika benar akan keluar pada tahun ini, berarti total sudah lebih dari lima seri Galaxy Samsung lepas hingga bulan Oktober ini. Itu berarti menunjukan bahwa pabrikan ponsel asal negeri Ginseng ini memang menjadikan seri Galaxy sebagai andalan mereka.

Simak Bekalan Spesifikasi HP Samsung Galaxy M42

Lalu apa sebenarnya kelebihan seri M42 ini bila kita bandingkan dengan ponsel lainnya? Berikut ulasan spesifikasi Samsung Galaxy M42 paling lengkap khusus untuk anda.

Desain

Menyandang ponsel canggih berlayar seluas 6,3 inci, seri Galaxy M42 ini mempunyai desain yang sangat unik. Pada bagian depannya, ponsel ini mengusung desain full kaca yang mempunyai kesan simpel.

Sedangkan bagian belakangnya mendapatkan balutan plastik jenis polycarbonate yang sangat lembut jika kita pegang. Tidak hanya nyaman kita pegang saja, HP Samsung Galaxy M42 ini juga mempunyai berat yang ringan, yakni hanya 180 gram saja.

Corak garis pada bagian belakang membuat ponsel ini terlihat semakin futuristik Tambah lagi dengan penempatan lensa kamera dan fingerprint yang sangat tertata rapi. Perihal warna yang ponsel ini usung, Samsung Galaxy M42 kabarnya hanya memuat satu warna yakni biru.

Kualitas Layar

Layar seluas 6,3 inci yang terpasang pada seri Galaxy M42 ini kabarnya merupakan tipe IPS LCD yang mempunyai kekuatan merender warna sebesar 16 M. Layar tersebut tentunya bakal menyajikan keindahan visual gambar yang paling bagus antara ponsel lainnya.

Baca Juga : HP Samsung Galaxy S20 FE Resmi Meluncur, Ini Harganya di Indonesia 

Belum lagi kabarnya resolusi layar tersebut sebesar 1080 x 2340 pixel atau sekitar 396 pixel per inci. Kekuatan layar HP Samsung Galaxy M42 semakin terasa dengan screen protector-nya yang merupakan corning gorilla glass. Kaca tipe itu memang cukup tersohor karena kemampuannya yang kokoh dalam menahan semua gesekan dan baretan.

Dapur Pacu

Untuk seri Galaxy M42 ini, Samsung mempercayakan masalah permesinan mereka kepada chipset Snapdragon 675 dan CPU Octa-core mereka. Dapur pacu yang terpasang tersebut, kabarnya mampu menggerakkan ponsel ini dengan kapasitas RAM 6 GB serta memori internal sebesar 128 GB.

Perihal pemenuh hasrat grafis untuk penggunanya, Samsung mempercayakan graphics GPU Andreno 612 pada HP Samsung Galaxy M42 ini. Mesin dan grafis terbaik tersebut berarti bakal membuat ponsel ini tidak hanya baik dalam multi-tasking, namun juga dalam perenderan aplikasi bergrafis berat.

Ditunjang prosesor Android 10.0, ponsel ini juga mempunyai baterai yang sangat memadai. Hal tersebut terbukti dari terpasangnya baterai tanam Li-polymer berkapasitas 6800 mah yang tentunya sangat awet dalam penggunaan. Selain itu, juga lengkap dengan fitur fast charging-nya.

Kamera

Tidak ingin kalah dengan seri lainnya, Samsung Galaxy M42 memuat tiga buah lensa pada bagian belakang bersanding dengan satu buah lensa kamera depan. Untuk kamera belakangnya, Samsung memasang lensa berkekuatan masing-masing 32 MP, 8 MP, dan 5 MP lengkap dengan LED flash-nya.

Baca Juga : HP Samsung Sejutaan untuk Anak Sekolah, Ini Daftarnya

Fitur-fitur kamera pintar seperti HDR dan panorama juga bisa kita nikmati menggunakan kamera ponsel yang satu ini. Disamping itu, kamera depan seri Galaxy M42 ini kabarnya mempunyai lensa berkekuatan 16 MP. Kekuatan yang tentu sangat mumpuni walaupun fungsinya hanya kamera selfie bukan?

Fitur-Fitur Lain

Dari segi network connection, selain WiFi, HP Samsung Galaxy M42 kabarnya bakal memuat koneksi 5G yang sementara ini belum banyak dibawa oleh ponsel-ponsel canggih masa kini. Ini jelas merupakan salah satu fitur yang patut untuk kita nantikan.

Fitur-fitur ponsel pintar seperti radio, GPS, NSC, dan lain sebagainya juga bisa kita nikmati pada ponsel dual SIM ini. Sedangkan dari segi fitur sensornya, sensor fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, dan compass.

Semuanya juga siap membantu penggunanya dalam kehidupan sehari-hari. Untuk konektivitasnya, seri Galaxy M42 memuat kemudahan bertransaksi file dengan bluetooth dan juga USB Tipe-C.

Tanggal Rilis dan Harga

Kabar mengenai kapan ponsel ini mulai dapat kita pesan memang masih belum digaungkan oleh pihak Samsung. Namun soal harganya, HP Samsung Galaxy M42 ini bakal memiliki kisaran harga 24.990 Rupee atau sekitar 5 jutaan saja. (R10/HR-Online)

Baca Juga : HP Samsung Galaxy A72, Akan Membawa Penta Kamera