HP Vivo V20 SE, Akan Hadir dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 665

HP Vivo V20 SE
Ilustrasi HP Vivo V20 SE, Foto: Ist/net

Produsen ponsel asal negeri Tirai Bambu, Vivo, kini akan kembali menggebrak lewat seri HP Vivo V20 SE mereka. Seolah tak ingin kalah dengan produsen ponsel pintar lainnya, Vivo juga bertransformasi menjadi produsen yang rajin mengeluarkan produk terbarunya.

Terlebih lagi, kini Vivo memang sudah banyak mendapatkan respon yang baik dalam segmen pasar ponsel dunia. Pasalnya, ponsel-ponsel keluaran Vivo sepertinya terbilang cukup kompetitif.

Spesifikasi HP Vivo V20 SE

Selain memasang teknologi tercanggih mereka, Vivo juga berhasil memikat hati penggunanya melalui harga yang juga terbilang miring. Tanpa basa-basi lagi, berikut kami ulaskan spesifikasi Vivo V20 SE khusus untuk anda.

Desain

Berdimensi sekitar 6,2 x 2,9 inci, seri V20 SE ini hadir dengan berat yang terbilang sangat ringan, yakni 190 g. Dari segi berat tersebut jelas terlihat bahwa ponsel ini bakalan menghadirkan kenyamanan yang baik dari segi penggunaannya.

Baca juga: HP Vivo Seri V Rekomendasi Terbaik untuk Performa Mumpuni

Tidak cukup sampai itu saja, pesona menawan Vivo V20 SE juga terpampang nyata dari segi penataan letak kamera belakangnya. Jika biasanya, ponsel-ponsel pintar dengan kamera belakang hanya akan menjajarkannya begitu saja, seri ini tampil lebih berani.

Jajaran kamera belakangnya sengaja terlihat membentuk jajaran genjang yang tentu belum pernah anda temukan dalam ponsel lainnya. Bentuk unik ini jelas menjadi daya tarik tersendiri bagi HP Vivo V20 SE.

Keunikan dari ponsel ini semakin terpancar dari pilihan warnanya yang cukup beragam. Dua warna pilihan yakni biru atau hitam dengan sentuhan aksen metalik pada bagian belakang ponsel, siap mewarnai hari-hari penggunanya.

Layar

Bicara soal keadaan layar dari ponsel yang satu ini, nampaknya para penggunanya juga tidak akan merasa kecewa. Pasalnya, dari segi kualitasnya saja, pihak Vivo sengaja memasang layar terbaik mereka.

Layar AMOLED yang mempunyai kemampuan menampilkan 16 M warna jelas membuktikan bahwa HP Vivo V20 SE ini akan memberikan gambar yang nyaman. Tidak hanya nyaman dalam pandangan saja, layar tipe AMOLED pada dasarnya merupakan layar yang tidak mudah tergores.

Dapur Pacu

Soal kemampuan mesinnya, ponsel yang satu ini juga menjanjikan situasi penggunaan ponsel pintar yang sangat canggih. Hal tersebut karena penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 665, CPU Octa-core, dan GPU Andreno 610 yang terpasang.

Perangkat mesin pintar tersebut membawa harapan untuk mampu menggerakkan RAM 8 GB dari ponsel ini. Yang artinya baik aplikasi berukuran besar hingga penggunaan multitasking akan terasa lebih nyaman dengan HP Vivo V20 SE.

Kecanggihan mesin seri V20 SE ini semakin bertambah dengan hadirnya storage sebesar 128 GB dan tambahan microSD slotnya. Dengan demikian, tidak hanya canggih, Vivo V20 SE juga menjanjikan penyimpanan file yang lebih leluasa.

Kamera

Melihat perkembangan kamera ponsel yang kini kian menjamur, tentu Vivo sebagai jagoannya dalam segi kamera tidak bisa tinggal diam. Hal tersebut langsung mereka buktikan melalui serinya yang satu ini.

Bagaimana tidak, bukan hanya dari segi desain quad camera-nya saja yang terlihat unik, dari segi kualitas kamera, HP Vivo V20 SE juga tak kalah menarik. Berbekal empat kamera yang masing-masing berkekuatan 16 MP, 8 MP, 2 MP dan 2 MP, penggunanya sudah pasti bisa merasakan pengalaman penggunaan kamera ponsel yang terbaik.

Baca juga: HP Vivo yang Menggunakan Gorilla Glass Layar Kuat Tanpa Goresan

Belum lagi, dengan hadirnya fitur-fitur kamera canggih seperti HDR dan ultra wide yang membuat hasil jepretan bagaikan foto profesional. Selain itu, dengan kamera depan berkekuatan 16 MP-nya yang membuat ponsel ini semakin dapat memenuhi kebutuhan pengambilan gambar penggunanya.

Fitur Lain

Selain fitur-fitur yang sudah kita sebutkan, fitur-fitur seperti sensor dan juga penggunaan earphone tersedia dalam ponsel ini. Bahkan dari segi baterainya, Vivo V20 SE ini juga lengkapi dengan fitur Fast Charging yang sangat membantu.

Salah satu fitur yang sangat mumpuni dari seri Vivo yang satu ini adalah fitur fingerprint-nya. Vivo sengaja menggunakan teknologi fingerprint under display sensor yang pasti membuat pengalaman menggunakan ponsel ini jadi lebih terasa futuristik.

Tanggal Rilis dan Harga

Soal kapan seri V20 SE bakal resmi rilis, pihak Vivo sendiri memang masih belum memberikan informasi lebih lanjut. Namun soal harga, kabarnya HP Vivo V20 SE akan seharga 300 dolar Amerika Serikat atau sekitar 4,2 juta rupiah. (R10/HR-Online)