HP Vivo Y12s, Bakal Memuat Chipset Mediatek Helio P35

HP Vivo Y12s
Ilustrasi HP Vivo Y12s, Foto: Istimewa

Seri terbaru HP Vivo Y12s sepertinya bakal menjadi salah satu gebrakan yang luar biasa bagi Vivo di tahun 2020 ini. Pasalnya, pada pangsa pasar ponsel Tanah Air pertengahan tahun 2020 ini saja, Vivo memberikan satu kejutan.

Perusahaan mampu menduduki posisi pertama di atas produsen ponsel yang lainnya. Strategi marketing mereka dalam menghadirkan ponsel low-end dan mid-range nampaknya menjadi senjata utama kekuatan yang Vivo miliki.

Untuk tetap terus menjaga eksistensinya di pasar Indonesia, tentu Vivo tidak boleh membuang-buang momentum seperti sekarang ini.

Spesifikasi HP Vivo Y12s

Melalui hadirnya seri terbaru ini nampaknya usaha Vivo mempertahankan eksistensi bakal semakin terealisasi. Hal ini pun terlihat pada Vivo Y12s. Tanpa berlama-lama lagi, berikut ini adalah ulasan spesifikasi lengkap Vivo Y12s khusus untuk anda.

Desain

Mempunyai layar seluas 16,5 cm, ponsel ini memiliki desain cukup sederhana pada bagian depannya. Praktis bagian depannya hanya menawarkan keindahan layar yang luar biasa dengan kamera depan terletak pada bagian tengahnya.

Bergeser ke bagian belakang, tiga buah lensa beserta bagian sidik jari tertata dengan sangat manis. Secara build, bahan ponsel ini juga nyaman saat kita genggam, tidak licin, namun juga tidak terlalu kesat.

Kualitas Layar

Bukan hanya modal luas saja, layar HP Vivo Y12s juga mempunyai kekuatan yang sangat mengagumkan. Bayangkan saja, layar ponsel ini kabarnya memiliki resolusi sebesar 720 x 1600 pixel dan kerapatan pixel sebesar 270 ppi.

Dengan kekuatan tersebut, sudah pasti gambar visual yang termuat dalam layar ponsel ini akan sangat jernih di mata. Selain itu, kuantitas warna yang terbaca oleh layar ini juga sangat beragam.

Yang lebih hebat lagi, layar ponsel ini mempunyai efek waterdrop notch yang pastinya akan membantu mengoperasikan ponsel meski tangan sedikit berair. Kekuatan dari layarnya juga terbilang kokoh dan anti baret karena jenis yang ponsel ini gunakan adalah IPS LCD.

Dapur Pacu

Jika berbicara soal permesinan HP Vivo Y12s, sepertinya rasa kagum akan ponsel yang satu ini menjadi terasa semakin bertambah. Pasalnya, ponsel ini kabarnya bakal memuat chipset Mediatek Helio P35 dengan prosesor Octa core 2.3 GHz, Cortez A53. Senjata pacu ini, kabarnya mampu menggerakkan ponsel dengan kapasitas RAM sebesar 3GB.

Tidak hanya kuat dari segi penggeraknya saja, mesin ponsel ini akan bersanding dengan Graphics PowerVR GE8320. Itu artinya aplikasi yang bakal ada pada ponsel ini tidak hanya mulus dalam multi-tasking saja, namun juga mulus dalam kenampakan visualnya.

Baca Juga : HP Vivo Snapdragon 712, Performa Kencang Spesifikasi Handal

Belum lagi, HP Vivo Y12s ini kabarnya bakal hadir dengan baterai tanam berkapasitas 5000 mAh dan juga memori internal sebesar 64 GB. Tidak lupa ponsel ini juga support untuk penambahan memori hingga 256 GB yang bisa terpasang bersama dengan dual SIM Card-nya.

Kamera

Bicara soal Vivo, tentu tidak akan lengkap jika tidak membahas kameranya yang terkenal sangat berkelas. Yang menarik, meski tergolong ponsel medium range, Vivo pada ponsel ini memberikan kualitas kameranya yang terbaik.

Berbekal tiga buah lensa dengan kekuatan masing-masing 16 MP, 5 MP, dan 2 MP, tentu siapa yang tidak tertarik untuk membeli ponsel yang satu ini. Pengalaman pengambilan gambar dengan ponsel ini juga terasa semakin menarik dengan fitur-fitur bawaan. Seperti halnya exposure compensation, pengaturan ISO, HDR, dan continuos shooting, semua bisa kita nikmati dengan nyaman.

HP Vivo Y12s juga mempunyai kamera depan yang patut kita andalkan. Pasalnya, kamera depan ponsel ini kabarnya mempunyai kekuatan lensa 8 MP yang tentunya sangat jernih untuk kebutuhan selfie penggunanya.

Baca Juga : HP Vivo OS Oreo, Fitur Lengkap dan Spesifikasi Mumpuni

Fitur Spesial

Fitur-fitur canggih seperti fingerprint, sensor cahaya, proximity, dan accelerometer semuanya terpasang serta berfungsi sangat baik pada ponsel yang satu ini. Semuanya berdampingan erat dengan fungsi-fungsi Network Servicenya seperti WiFi dan 4G connection-nya.

Tanggal Rilis dan Harga

Perihal kapan ponsel ini bakal masuk pasar Tanah Air, belum ada informasi lebih lanjut yang pihak Vivo berikan. Namun, menurut rumor beredar, ponsel ini bakal masuk pasar India pada bulan November mendatang.

Menariknya, dengan spesifikasi yang sangat menawan tersebut, ponsel ini justru memiliki harga yang sangat bersahabat. HP Vivo Y12s ini bisa anda boyong dengan mahar senilai 11.999 Rupee saja atau sekitar 2,4 jutaan rupiah. (R10/HR-Online)

Baca Juga : Spesifikasi HP Vivo V20 yang Akan Hadir di Indonesia