HP Xiaomi IR Blaster 2020 Harga Mulai 2 Jutaan, Performa Makin Oke

HP Xiaomi IR blaster terbaru tahun 2020. Foto: Net/Ist.
HP Xiaomi IR blaster terbaru tahun 2020. Foto: Net/Ist.

HP Xiaomi IR blaster (infrared) terbaru tahun 2020 yang bisa berfungsi sebagai remote TV dan AC. Saat ini cukup sulit menemukan HP yang memiliki infrared blaster. Fitur tersebut dulu dipopulerkan Xiaomi, yang mana hampir semua produk smartphone-nya memiliki fitur IR blaster.

Layaknya remote universal, fitur IR blaster juga dapat mengontrol semua perangkat yang bisa menerima sinyal IR blaster, seperti TV, AC, dan perangkat lainnya.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini rekomendasi HP baru besutan Xiaomi yang memiliki fitur IR blaster, berikut dengan harganya.

Rekomendasi HP Xiaomi IR Blaster Terbaru 2020

Baca Juga : HP Xiaomi Layar Lebar Terbaik 2020, Cek Harga di Sini!

Xiaomi Redmi Note 9

Perangkat ini merupakan HP murah namun berkualitas sebagai mana ciri khas dari Xiaomi. Bagi mereka yang membutuhkan smartphone berfitur infrared blaster, Redmi Note 9 adalah salah satu solusinya.

HP Xiaomi Redmi Note 9 ini menawarkan harga yang relatif murah, meskipun spesifikasinya terbilang sangat mumpuni. Perangkat yang rilis tahun 2020 ini membawa lima kamera, terdiri dari satu kamera depan 13 MP, dan empat kamera belakang masing-masing 48 MP, 8 MP, 2 MP, dan 2 MP.

Untuk layarnya beresolusi Full HD Plus seluas 6,53 inchi, dan baterai berkapasitas besar, yakni 5.020 mAh. Xiaomi Redmi Note 9 sudah menjalankan sistem OS Android terbaru.

Kemudian, urusan dapur pacunya, smartphone ini mengandalkan prosesor MediaTek Helio G85 yang menjadi otak dalam pemrosesan utama.

Performanya juga mendapat dukungan RAM 4GB dengan memori internal 128GB, dan masih dapat diperluas melalui microSD. Untuk Redmi Note 9 ini Xiaomi membandrol harga murah hanya Rp2,2 juta saja. 

Xiaomi Mi A3

HP Xiaomi IR blaster berikutnya yaitu Xiaomi seri Mi A3 yang merupakan smartphone terbaru untuk seri A. Perangkat ini juga menjadi bagian keluarga Android One.

Karena itulah Xiaomi Mi A3 jadi memiliki Android dengan stock yang benar-benar bersih, bebas bloatware, dan jaminan update OS sampai dengan dua tahun.

Untuk spesifikasinya, HP Xiaomi Mi A3 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 665 yang mendapat dukungan RAM 4GB dengan memori internal 64GB/128GB. Kapasitas baterainya 4.030 mAh.

Baca Juga : HP Xiaomi Mi Note 10, Spesifikasi Lengkap dan Harganya

Layarnya menggunakan AMOLED dengan teknologi in-display fingerprint yang tertanam dalam layar seluas 6,01 inchi beresolusi HD Plus, berikut fitur Infrared (IR) Blaster.

Meskipun seri Mi A3 ini memiliki spesifikasi cukup mumpuni, namun Xiaomi masih membandrol harga yang relatif murah, yaitu Rp2,7 juta saja.

Xiaomi Redmi Note 8 Pro

HP Xiaomi IR blaster terbaru berikutnya adalah Redmi Note 8 Pro yang memiliki kapasitas baterainya 4.500 mAh. Sedangkan, untuk mendukung performanya, Xiaomi mengandalkan chipset MediaTek Helio G90T sebagai dapur pacu utamanya.

Kinerja perangkat ini juga mendapat dukungan RAM 6GB dengan memori internal tersedia dua varian, yakni ROM 64GB atau 128GB.

Beralih ke sektor fotografi, HP Redmi Note 8 Pro besutan Xiaomi ini menawarkan empat kamera belakang dengan konfigurasi 64 MP, 8 MP, 2 MP, dan 2MP. Sedangkan, untuk layarnya sudah Full HD Plus seluas 6,53 inchi.

Selain terdapat fitur IR Blaster dan headphone jack, Redmi Note 8 Pro juga menyediakan sensor fingerprint, namun peletakannya masih jadul, yaitu pada bagian body belakang perangkat.

Untuk harga HP Redmi Note 8 Pro ini, Xiaomi masih membandrolnya pada kisaran harga di angka 2 jutaan, tepatnya Rp2,8 juta. Harga yang masih relatif terjangkau bukan?

Baca Juga : 10 HP Xiaomi Infrared, Bisa Jadi Remote Control

Xiaomi Mi Note 10

HP Xiaomi IR blaster terbaru 2020 yang selanjutnya adalah Mi Note 10. Smartphone mid-range unggulan Xiaomi ini membawa Snapdragon 730G dari Qualcomm sebagai penunjang kinerjanya.

Selain itu, performa Mi Note 10 juga mendapat dukungan RAM 6GB dengan penyimpanan internal 128GB. Tersedia pula versi Pro-nya dengan RAM 8GB dan memori internal 256GB.

Beralih ke sektor fotografi, tak tanggung-tanggung Xiaomi membekali Mi Note 10 ini dengan lima kamera belakang terdiri dari 108 MP, 20 MP, 12 MP, 5 MP, dan 2 MP.

Selain kameranya yang super, Xiaomi juga membenamkan baterai berkapasitas jumbo, yaitu 5.260 mAh. Sedangkan, untuk layarnya mengusung AMOLED seluas 6,47 inchi beresolusi Full HD Plus yang mendapat dukungan HDR, serta fitur IR Blaster dan headphone jack.

Dengan spesifikasi yang mumpuni itu, maka tak heran jika Xiaomi menawarkan harga yang cukup mahal untuk Mi Note 10, yaitu Rp7 juta.

Xiaomi Mi 10

Seri Mi 10 merupakan smartphone flagship besutan Xiaomi yang masih mempertahankan fitur infrared. Fitur tersebut saat ini mulai langka. Meskipun kecil, namun fitur infrared cukup krusial bagi Xiaomi.

HP Xiaomi IR blaster yang satu ini meluncur pada awal tahun 2020. Hadir membawa Snapdragon 865 dari Qualcomm, RAM 8GB/12GB, memori internal 128GB/256GB, dan untuk daya baterainya 4.500 mAh.

Layarnya mengusung Super AMOLED selebar 6,67 inchi beresolusi Full HD Plus, dengan refresh rate 90Hz, dan sudah mendapat dukungan HDR10 Plus.

Xiaomi Mi 10 juga tersedia versi Pro yang memiliki perbedaannya hanya pada kemampuan kamera, serta fitur Fast Charging.

Mengenai harganya, Xiaomi membandrol harga untuk seri Mi 10 ini terbilang cukup mahal, yaitu Rp8,9 jutaan. Hal itu sebanding dengan spesifikasi yang mumpuni untuk smartphone flagship.

Itulah rekomendasi HP Xiaomi IR Blaster terbaik yang rilis tahun 2020 ini. Dengan fitur tersebut membuat 7 smartphone besutan Xiaomi ini bisa berfungsi sebagai remote TV, AC, atau perangkat lainnya yang dapat menerima sinyal IR Blaster. (Eva/R3/HR-Online)

Loading...