HP Xiaomi Mi 10T, Akan Membawa Dual Kamera Selfie

HP Xiaomi Mi 10T
Ilustrasi HP Xiaomi Mi 10T. Foto: Istimewa

Kabar yang tengah beredar, HP Xiaomi Mi 10T mungkin akan menjadi ponsel besar berikutnya dari perusahaan Cina. Bahkan ponsel anyaran ini juga akan segera hadir sebagai wajah baru.

Xiaomi Mi 10 masuk ke segmen pasar ponsel premium untuk perusahaan dengan sangat tegas. Seperti yang kita tahu, titik harga kelas menengah telah diduduki oleh Xiaomi Mi 9.

Xiaomi Mi 9 pun mencapai kesuksesannya yang begitu luar biasa. Tampaknya Xiaomi Mi 10T mungkin juga akan bernasib sama.

Tak dapat kita ragukan kembali, ponsel anyaran dari Xiaomi ini membawa sejumlah spesifikasi yang canggih dan modern. Maka tidak heran lagi, bila ini menjadi keunggulan yang paling kita nantikan.

Baca Juga : HP Samsung Galaxy A52 Membawa Spesifikasi Kamera Belakang 64 MP

Simak Bekalan Spesifikasi HP Xiaomi Mi 10T

Pertama-tama, kita akan melihat dari segi desainnya terlebih dahulu. Penampakan body yang futuristik dan berkelas terlihat sangat nyata di depan mata.

Xiaomi Mi 10T berbalut warna-warna elegan yang membuatnya semakin memiliki daya pikat kuat. Warna ini terdiri atas black, red, white, dan juga blue.

Sebagai ponsel masa kini, ponsel pintar ini terbuat dari material berkualitas. Tampaknya ini memberikan tampilan yang tak biasa bila kita bandingkan dengan ponsel lainnya.

Bisa kita saksikan bersama, mulai dari aluminum frame, glass back (Gorilla Glass 5), hingga glass front (Gorilla Glass 5). Beralih ke ukuran dimensinya, terlihat pula body yang ideal dan sangat proporsional.

HP Xiaomi Mi 10T memiliki ukuran dimensi mencapai 165.3 mm x 76.6 mm x 8.8 mm atau setara dengan 6.51 in x 3.02 in x 0.35 in. Selain itu, juga memiliki berat yang sangat sesuai untuk genggaman tangan setiap penggunanya, yakni sebesar 208 gram.

Tentu saja bukan hanya itu saja, bekalan spesifikasi yang Xiaomi persembahkan pada ponsel terbarunya. Masih ada spesifikasi lain yang tak kalah kerennya. Berikut ini kami rangkumkan selengkapnya untuk anda.

Baca Juga : Kelebihan Samsung Galaxy Tab S7, Maksimalkan Bekerja dan Hiburan

Tampilan Layar

Soal tampilan visual dari layar ponsel ini memang sudah tak dapat kita ragukan lagi. Ponsel ini membawa layar dengan type Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors.

Sedangkan untuk ukuran layarnya mencapai 6.67 inci. Ini menjadi layar yang luas dan juga lapang, sehingga penggunanya mendapatkan kepuasan.

Tak cukup itu saja, HP Xiaomi Mi 10T juga memiliki resolusi layar yang cukup besar yaitu mencapai 1080 x 2400 piksel, dengan density 395 ppi. Jangan khawatir dengan perlindungan layarnya, karena ponsel ini mendapatkan lapisan pelindung layar Gorilla Glass 5.

Untuk memperlihatkan ukuran layar yang tampak luas, anda akan semakin yakin dengan rasio layar ke body-nya yaitu sebesar 84.8%. Ponsel anyaran dari Xiaomi ini pun hadir turut membawa HDR10 dan 120 Hz refresh rate.

Dapur Pacu

Semakin kita melihat bekalan spesifikasinya, terlihat kelebihan yang hebat. Ini akan semakin sempurna dengan kehadiran sumber tenaganya.

Xiaomi Mi 10T membawa chipset Qualcomm Snapdragon 765G-7nm yang membuatnya semakin tangguh dan kuat. Apalagi dengan dukungan CPU Octa-core (1×2.4 GHz Kryo 475 Prime & 1×2.2 GHz Kryo 475 Gold & 6×1.8 GHz Kryo 475 Silver).

Untuk GPU-nya sendiri HP Xiaomi Mi 10T memiliki GPU Adreno 620. Tentu saja ini dapat memberikan sumber tenaga yang lebih maksimal lagi.

Ponsel ini juga mendapatkan kelengkapan RAM berkapasitas besar yaitu mencapai 6GB. Bagi anda yang gemar menggunakan berbagai aplikasi unik dan menarik, maka ponsel ini menjadi pilihannya.

Sementara untuk ruang penyimpanannya memberikan besaran mencapai 128GB. Pastinya ini akan memberikan kemudahan bagi siapa saja yang menggunakannya, terutama dari segi penyimpanan.

Baca Juga : HP Realme Baterai 5000 mAh Terbaik, Tahan Lama dan Anti Lowbat

Kamera

HP Xiaomi Mi 10T hadir dengan quad kamera yang berjajar rapi pada bagian belakangnya. Kamera pertama 48MP dan kamera kedua 8MP.

Sedangkan untuk kamera ketiga dan keempatnya 2MP. Kamera-kamera ini memberikan performa yang maksimal dalam mengambil gambar.

Sebab, telah mendapatkan dukungan fitur canggih seperti HDR, Panorama, dan juga LED Flash. Untuk bagian depannya terlihat dual kamera selfie yang tampak memukau, 20MP serta 2MP.

Baterai

Ponsel ini memiliki kapasitas baterai besar mencapai 4800 mAh, non removable. Dengan type baterai yang digunakan yakni Lithium Polymer. Untuk memberikan dukungan pada baterai HP Xiaomi Mi 10T ini terdapat pengisian cepat 30W. (R10/HR-Online)

Baca Juga : HP Samsung Galaxy S21 Ultra, Kecepatan Refresh 120 Hz yang Dinamis