HP Xiaomi Tanpa Fingerprint, Peroleh Dukungan Beragam Fitur Menarik

HP Xiaomi Tanpa Fingerprint
HP Xiaomi Tanpa Fingerprint. Foto Ist/net

Beberapa HP Xiaomi tanpa fingerprint hadir di pasar gagdet Indonesia. Smartphone tanpa adanya fingerprint merupakan hal yang berbeda dari smartphone terbaru pada umumnya.

Seperti yang kita ketahui bahwa fitur fingerprint merupakan salah satu fitur standar pada smartrphone masa kini. Dengan kehadiran fitur ini, tentu dapat memberikan kepraktisan serta kemudahan tersendiri dalam penggunaan smartphone.

Hanya dengan menempelkan satu jari saja, anda dapat langsung mengakses smartphone kesayangan anda. Fingerprint juga memiliki fungsi sebagai biometrikasi keamanan agar smartphone tetap aman.

Namun ternyata terdapat beberapa produk Xiaomi yang hadir tanpa adanya bekalan fitur fingerprint. Meskipun demikian, ponsel tersebut tetap dapat memberikan kelebihan tersendiri bagi para penggunanya.

Daftar HP Xiaomi Tanpa Fingerprint

Meskipun tanpa bekalan fitur fingerprint, anda dapat memanfaatkan adanya Al Face Unlock sebagai metode buka kunci layar pada smartphone Xiaomi tanpa fingerprint.

Selain itu, smartphone tersebut tetap memperoleh dukungan beberapa fitur canggih lainnya yang dapat anda manfaatkan. Berikut ini beberapa pilihan HP Xiaomi tanpa adanya fingerprint yang perlu anda ketahui, antara lain:

Redmi Note 5A

Salah satu produk Xiaomi yang tanpa bekalan fitur fingerprint adalah Redmi Note 5A. Meskipun demikian, smartphone ini hadir dengan kemampuan serta fitur lain yang cukup mumpuni.

Dari segi desain, Redmi Note 5A mempunyai body yang lebih tipis seperti seri pendahulunya, Redmi 4A. Dengan layar berukuran 5,5 inci, smartphone ini menggunakan material logam pada bagian bodi.

Bodi tersebut cukup ringan serta nyaman saat berada dalam genggaman. Namun sangat disayangkan, Redmi Note 5A tidak memiliki sensor sidik jari.

HP Xiaomi Tanpa Fingerprint, Peroleh Dukungan Beragam Fitur Menarik
HP Xiaomi Redmi Note 5A

Secara teknis, smartphone ini telah mengusung Snapdragon 425 serta RAM sebesar 2GB untuk memberikan dukungan performanya.

Secara keseluruhan, dengan menggunakan HP Xiaomi tanpa fingerprint ini, anda tetap dapat memainkan game dengan sangat baik. Mengenai sektor kamera pada ponsel pintar satu ini telah memiliki sensor 13MP pada kamera belakang serta 5MP pada bagian depan.

Kamera ini juga memperoleh bekalan beragam fitur menarik untuk mendukung hasil jepretan kualitas terbaik. Seperti HDR, Panorama, Timer, Audio, Scene, HHT, Beautify, dan lain sebagainya.

Redmi 6A

HP Xiaomi tanpa fingerprint berikutnya adalah Redmi 6A. Meskipun tanpa adanya fitur fingerprint, smartphone ini mengalami perubahan yang cukup berarti dari seri sebelumnya.

Redmi 6A hadir menggunakan desain layar penuh dengan aspek rasio 18:9. Sedangkan pada bodi bagian belakang, Redmi 6A hampir sama dengan Redmi 6, meskipun pada Redmi 6A tidak memiliki sensor fingerprint.

Dengan mengikuti trend smartphone saat ini, Redmi 6A telah memperoleh bekalan layar dengan ukuran 5,45 inci, resolusi HD+ (1440 x 720 piksel), serta aspek rasio 18:9 yang memenuhi pada bagian depannya.

HP Xiaomi Redmi 6A

Dengan adanya teknologi IPS yang ada pada bagian layar, memungkinkan para penggunanya untuk dapat melihat video, foto, ataupun dokumen layar dengan sudut kemiringan 178 derajat.

Dari segi performa, Redmi 6A telah menggunakan chipset MediaTek Helio A22 Quadcomm, RAM 2GB, dan storage internal 16GB yang dapat anda tambahkan dengan microSD 256GB.

HP Xiaomi tanpa fingerprint ini memiliki alternatif lain yakni fitur Face Unlock. Dengan fitur ini, hanya mengizinkan satu wajah untuk membuka kunci smartphone.

Redmi 8A

HP Redmi 8A hadir dengan bentang layar 6,22 inci serta rasio aspek 19.9. Selain itu, smartphone ini memiliki resolusi HD+ dengan warna aksen Dot Drop untuk penempatan kamera selfie 8MP.

Tanpa adanya sensor fingerprint, cover belakang pada Redmi 8A telah memberikan tampilan finishing dengan tekstur matt. Tampilan finishing ini mampu menghadirkan pegangan yang mantap serta dapat mengurangi jejak-jejak sidik jari.

HP Xiaomi Redmi 8A

Kelebihan lain yang dapat anda peroleh dari HP Xiaomi tanpa fingerprint satu ini adalah telah menggunakan baterai dengan kapasitas jumbo. Kapasitas tersebut sebesar 5000mAh yang mampu memberikan daya hingga dua hari.

Menariknya lagi, Redmi 8A juga telah memperoleh dukungan fast charging 18W pada port Type C serta penggunaan chipset Octa core Qualcomm Snapdragon 439. Redmi 8A juga memperoleh bekalan kamera yang cukup mumpuni.

Kamera tersebut terdiri dari 12MP pada kamera utama serta kamera depan dengan resolusi sebesar 8MP. Selain itu, kelebihan lain dari Redmi 8A adalah telah memperoleh perlindungan Corning Gorilla Glass 5 serta adanya teknologi nano coating yang dapat membuat smartphone cukup aman dari percikan air.

Sebagai alternatif lain pada HP Xiaomi tanpa fingerprint, para pengguna dapat menggunakan fitur Face Unlock untuk akses keamanannya. Meskipun tanpa adanya sensor fingerprint, smartphone-smartphone tersebut tetap dilengkapi dengan beberapa fitur menarik. (R10/HR-Online)