HP Xiaomi Tanpa MIUI, Simak Beragam Keunggulannya

HP Xiaomi Tanpa MIUI
HP Xioami Tanpa MIUI. Foto Ist/net

HP Xiaomi tanpa MIUI dapat menjadi pilihan yang berbeda bagi para penggemar Xiaomi. Selama ini ini Xiaomi selalu menyematkan antarmuka MIUI pada setiap produk mereka.

Namun terdapat beberapa produk Xiaomi yang hadir tanpa menggunakan MIUI. MIUI memiliki fungsi untuk mengoperasikan sistem pada smartphone dengan sendirinya. Mobila Internet User Interface atau MIUI adalah pelengkap sistem Android pada smartphone.

Apabila stok ROM Android tidak ada, maka MIUI dapat berperan untuk mengisi kekosongan tersebut. Lantas bagaimanakah ponsel Xiaomi yang tanpa adanya MIUI, simak berikut ini ulasannya.

HP Xiaomi Tanpa MIUI

Pada faktanya, ponsel Xiaomi selalu identik dengan MIUI. Namun ada yang berbeda dari produk yang diusung Xiaomi kali ini. Terdapat beberapa produk Xiaomi yang tidak menyertakan MIUI pada perangkat tersebut. Namun jangan salah, ponsel Xiaomi yang tanpa menyertakan MIUI, bukan berarti tidak menarik.

Baca juga: Fitur Baru di MIUI 11 Terungkap, Kinerja Handal Bawa Segudang Keunggulan

Justru sebaliknya, Xiaomi tetap menghadirkan penawaran fitur yang lebih menarik serta harga yang terjangkau. Lalu produk apa saja dari Xiaomi yang tanpa menyertakan MIUI tersebut? Berikut ini adalah daftarnya.

HP Xiaomi Mi 5X

Anda tidak akan menemukan sistem antarmuka pada produk Xioami satu ini. Vendor asal Tiongkok ini telah bekerja sama dengan Google dalam mengembangkan smartphone yang sama, akan tetapi ditujukan untuk Android One.

HP Xiaomi Tanpa MIUI, Simak Beragam Keunggulannya
HP Xiaomi Mi 5X

Untuk menggantikan MIUI pada Xiaomi Mi 5X, Xiaomi akan menggunakan antarmuka Android polos. Hal ini dapat memberikan tampilan yang hampir sama seperti interface milik smartphone Android One.

Anda tidak perlu meragukan spesifikasi dari HP Xiaomi tanpa MIUI satu ini. Pasalnya, Xiaomi Mi 5X tetap akan menghadirkan spesifikasi yang mumpuni, tidak serendah pada Android One tipe terdahulu. Spesifikasi yang ada sesuai dengan Mi 5X edisi terbaru.

Spesifikasi XP Xiaomi Mi 5X

HP Xiaomi Mi 5X merupakan smartphone kelas menengah atas yang telah dibekali dengan dua modul kamera belakang. Kedua kamera tersebut memiliki resolusi masing-masing 12MP.

Dengan berbekal dua lensa ini, dapat menjadikan HP Xiaomi tanpa MIUI satu ini menghasilkan foto dengan latar belakang blur atau bokeh yang hampir sama kamera DSLR. Untuk menyokong performa kamera, Xiaomi Mi 5X telah memperoleh bekalan layar berteknologi IPS yang cukup lebar.

Baca juga: HP Xiaomi Layar Lebar Terbaik 2020, Cek Harga di Sini!

Ukuran dari layar tersebut sebesar 5,5 inci dengan resolusi Full HD serta kerapatan piksel hingga 401 ppi. Selain itu, HP Mi 5X memiliki body yang tipis dengan berbahan metal sehingga dapat memberikan tampilan yang cukup elegan dan kokoh.

Prosesor yang ada pada HP Xiaomi tanpa MIUI ini adalah chipset besutan Qualcom seri Snapdragon 625 yang mampu menghasilkan performa cukup cepat.

Sedangkan mengenai daya, Xiaomi Mi 5X telah menggunakan baterai berkapasitas 3080mAh. Sedangkan pada penyimpanan, telah menggunakan RAM 4GB dengan penyimpanan internal 32GB.

HP Xiaomi Mi A1

Ponsel Xiaomi tanpa adanya MIUI selanjutnya dalah Mi A1 dengan beragam keunggulan yang tersemat pada smartphone tersebut. Meskipun hadir tanpa menyematkan MIUI, Xiaomi Mi A1 tetap memiliki tampilan yang sangat menarik.

Dengan beragam fitur pendukung yang cukup canggih, harga dari smartphone juga terjangkau. Dari segi penampilan, Mi A1 cukup menggoda.

HP Xiaomi Mi A1

Dengan bodi full metal tipis dan ukuran 7,3mm. Hadir dengan 3 pilihan warna, yakni black, gold, serta rose gold, ponsel ini telah mengusung layar full HD dengan ukuran 5,5 inci.

Hal menarik dari segi layar HP Xiaomi tanpa MIUI ini adalah telah memperoleh perlindungan Gorilla Glass serta sensor sidik jari pada bagian belakang. Pada sektor dapur pacu, Xiaomi Mi A1 tetap layak bersaing.

Baca juga: HP Xiaomi Kamera Tengah Spesifikasi Menarik, Berikut Daftarnya!

Dengan menggunakan prosesor Snapdragon 625 serta RAM 4G, ponsel ini juga memiliki penyimpanan internal hingga 64GB. Pada penyimpanan internal tersebut memperoleh dukungan microSD serta menggunakan baterai berkapasitas 3080 mAH.

Pada sektor kamera, smartphone ini telah mengusung kamera ganda dengan resolusi masing-masing 12MP yang terdapat fitur dual tone flash. Sedangkan pada kamera depan telah mengusung kamera beresolusi 5MP dengan pengenalan wajah serta mode Beauty.

HP Xiaomi tanpa MIUI tetap dapat memberikan spesifikasi mumpuni bagi para penggemarnya. Smartphone ini dapat menjadi referensi terbaik anda yang tidak kalah dengan ponsel yang telah disertai MIUI lengkap. (R10/HR-Online)