HUT PMI Ke-75, RSOP Ciamis Gandeng Jaber Gelar Donor Darah

kegiatan donor darah HUT PMI Ke-75 ciamis
Kegiatan donor darah dalam rangkat HUT PMI ke-75 di RSOP Ciamis Kamis (17/09/2020). Foto : Fahmi Albartiansyah/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Dalam rangka memperingati HUT PMI (Palang merah Indonesia) yang ke-75, Rumah Sakit Ortopedi (RSOP) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menggelar kegiatan donor darah.

Kegiatan yang dilaksanakan di RSOP Ciamis Kamis (17/09/2020) itu, berkerjasama dengan PMI Ciamis dan Jabar Begerak (Jaber) Ciamis.

Panitia pelaksana kegiatan donor darah HUT PMI, Gina Srifitriani Agustina, mengatakan, selain donor darah, tim Jaber juga ikut andil dalam memberikan bantuan sosial. Bantuan tersebut berupa sembako yang dibagikan kepada masyarakat sekitar, dan yang sangat membutuhkan.

“Kami ucapkan terimakasih kepada semua stakeholder yang mendukung pelaksanaan donor darah di RSOP Ciamis kali ini, terutama tim Jabar Bergerak,” ucapnya.

Bukan hanya tim Jaber, pihaknya juga berterimakasih kepada unsur Pemerintah Ciamis dan TNI-Polri yang ikut hadir untuk menyumbangkan darahnya. “Sehingga apa yang menjadi target kegiatan seratus buah labu darah Insyaallah akan tercapai,” katanya.

Gina mengungkapkan, bahwa kegiatan donor darah kali ini, antusiasnya sangat luar biasa. “Semoga darahnya bisa menjadi manfaat untuk masyarakat Kabupaten Ciamis,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Tim Jaber Ciamis, Agus, mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan donor darah dalam rangka HUT PMI tersebut.

Karena, menurutnya, setetes darah dapat memberikan sebuah pertolongan kepada sesama dan menyelamatkan orang lain.

Agus berharap, semoga kegiatan tersebut akan terus berkesinambungan, untuk  memberikan bantuan secara sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kegiatan ini sangat luar biasa bagus terutama untuk kepentingan masyarakat Ciamis. Sehingga hal inilah yang kemudian melatarbelakangi terciptanya kolaborasi antara RSOP Ciamis dan Jabar Bergerak,” tuturnya. (Fahmi/R5/HR-Online)