Ikatan Keluarga Mahasiswa Banjar Patroman Santuni Anak Yatim

Ikatan Keluarga Mahasiswa Banjar Patroman Santuni Anak Yatim
Ikatan Keluarga Mahasiswa Banjar Patroman santuni anak yatim. Foto: Aji/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Ikatan Keluarga Mahasiswa Banjar Patroman (IKM-BP) melaksanakan santunan kepada anak yatim. Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan melaksanakan tablig akbar di Cigadung, Desa Karyamukti, Kota Banjar.

Ketua Terpilih, IKM-BP, Muhammad Fikri Akbar Nuraziz menjelaskan, pihaknya melaksanakan kegiatan santunan kepada anak yatim pada Sabtu, 29 Agustus 2020. Kemudian berlanjut ke acara tablig akbar pada Minggu, 30 Agustus 2020.

Kegiatan ini IKM-BP bekerjasama dengan mahasiswa KKN UIN Sunan Gunung Jati Bandung 2020 dan juga pondok pesantren Bustanul Ulum serta masyarakat setempat.

“Alhamdullilah masyarakat antusias untuk ikut membantu melancarkan kegiatan ini dan merekapun mau menyisihkan sedikit rezeki mereka untuk membantu anak yatim,” ujarnya kepada Koran HR, Selasa (1/9/2020).

Fikri juga menambahkan, para pemuda yang hadir juga turut memberikan santunan berupa uang kepada 70 anak yatim.

“Tujuannya kami menyantuni anak yatim, apalagi ini bulan Muharram karena ada hadis tabrani yang mengatakan bahwasanya, pada bulan Muharram pahala yang kita lakukan, itu akan berlipat ganda,” tuturnya.

Bantuan untuk Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Selain itu, lanjut Fikri, pada masa pandemi Covid-19, mereka juga ingin membantu orang yang lebih membutuhkan agar mereka tetap bersemangat menjalani hidup.

“Kami ingin pada masa pandemi seperti ini, kami masih bisa memberi kepada orang yang lebih membutuhkan, membantunya dan juga membuat mereka bersemangat lagi,” katanya.

Fikri berharap kegiatan Ikatan Keluarga Mahasiswa Banjar Patroman ini bisa terus berlanjut kedepanya dan bisa membantu lebih banyak lagi orang yang membutuhkan.

“Semoga ini bisa menjadi motivasi kepada pemuda yang lainya untuk terus berbagi dan membantu orang lain,” katanya.

Apalagi menurut Fikri, setiap manusia pasti mendapat ujian. Ujian tersebut yang akan membuat orang lebih dewasa dalam setiap tindakannya.

“Saya harap Allah SWT terus melindungi anak-anak yatim. Semoga mereka selalu sehat dan bisa menjadi penerus bangsa ini,” pungkasnya. (Aji/R7/HR-Online)

Loading...