Ingin Agar Rambut Cepat Panjang? Gunakan Bahan Alami Ini!

Ingin Agar Rambut Cepat Panjang? Gunakan Bahan Alami Ini!
Ilustrasi cara alami rambut cepat panjang. Foto: Ist/net

Banyak wanita yang ingin agar rambut cepat panjang dan indah. Apalagi rambut merupakan mahkota yang akan membuat seorang wanita terlihat cantik dan menarik. Karena itu mereka akan berusaha membuatnya panjang dan lebat.

Memiliki rambut yang panjang dan lebat merupakan dambaan setiap wanita. Namun bukanlah hal yang mudah untuk mendapatkan ‘mahkota’ alami tersebut. Anda harus berjuang terlebih dahulu untuk mendapatkannya.

Saat ini memang ada banyak obat untuk kebutuhan ini di pasaran. Namun sebaiknya Anda tidak mudah tergiur dengan berbagai kampanye iklan yang memesona. Sebab, salah memilih bisa-bisa rambut Anda malah menjadi rusak.

Baca juga: Cara Merawat Rambut Alami dengan Minyak Kelapa

Nah, salah satu perjuangan yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengenal karakter rambut dan kulit kepala Anda. Apalagi jenis dan kondisi setiap orang berlainan. Sehingga perlakuan yang Anda jalankan juga berbeda.

Bahan Alami Terbaik Agar Rambut Cepat Panjang

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menumbuhkan dan memperlebat setiap helai mahkota wanita ini. Namun agar rambut cepat panjang, Anda perlu mencukupi kebutuhan nutrisi dan kelenjar minyak.

Namun agar hasilnya optimal tentunya membutuhkan ketelatenan. Nah, berikut ini berbagai bahan alami yang bisa Anda manfaatkan untuk merawat rambut agar cepat tumbuh panjang, lebat, dan halus.

Daun Teh Hijau

Selain baik untuk kesehatan tubuh, daun teh hijau juga sangat baik agar rambut cepat panjang. Daun teh ini kaya dengan nutrisi yang penting untuk mencukupi kebutuhan nutrisinya.

Daun tanaman ini juga mengandung antioksidan yang berguna untuk melancarkan peredaran darah pada kulit kepala. Anda bisa menggunakannya untuk berkeramas.

Minyak Zaitun

Herbal yang satu ini termasuk sangat terkenal sejak lama sebagai bahan alami untuk kesehatan dan kecantikan tubuh. Nenek moyang kita juga telah menguji manfaat minyak zaitun untuk perawatan rambut indah.

Minyak zaitun kaya dengan kandungan vitamin E, K, dan asam lemak yang akan memberikan nutrisi penting untuk akar rambut. Selain berfungsi melembabkan, herbal ini juga ampuh meningkatkan pertumbuhan sekaligus menghaluskannya.

Putih Telur

Bagian putih telur ayam juga mengandung banyak nutrisi penting untuk membantu agar rambut cepat panjang. Nutrisi itu antara lain protein dan antioksidan yang berkhasiat membuat mahkota kaum wanita ini menjadi lembut dan sehat.

Anda bisa mengambil manfaat putih telur untuk digunakan sebagai masker yang cara pakainya cukup mengoleskannya. Jangan lupa sambil memijit kulit kepala dengan lembut agar nutrisinya meresap.

Santan Kelapa

Cara lain yang bisa Anda lakukan agar rambut cepat panjang adalah dengan memanfaatkan santan kelapa. Air perasan dari buah kelapa ini kaya nutrisi vitamin B, C, protein, asam laurat, dan anti oksidan.

Selain penting untuk perawatan, nutrisi ini berkhasiat untuk menumbuhkan, menguatkan, menghaluskan, melembabkan, dan menjaga kesehatan rambut.

Lidah Buaya

Tanaman ini cukup populer bagi kaum hawa karena khasiatnya untuk perawatan kulit dan rambut. Hal ini karena memiliki kandungan seperti vitamin, mineral, protein, dan enzim proteolitik.

Menggunakan gel lidah buaya untuk berkeramas penting agar rambut cepat panjang. Mahkota kepala juga akan tercukupi kebutuhan nutrisinya sehingga akan lebih lembut, lebih dingin, lebih bercahaya, dan lebih kuat.

Mengonsumsi Makanan Bernutrisi

Selain dengan perawatan dari luar, Anda juga perlu mengonsumsi makanan yang banyak mengandung nutrisi. Seperti rajin makan kacang-kacangan, ikan, pisang, dan buah maupun sayuran yang banyak mengandung vitamin B.

Baca juga: Ragam Model Rambut Pendek Wanita Terpopuler untuk Wajah Bulat

Dengan melakukan perawatan secara terpadu semacam ini akan membuat rambut cepat tumbuh dan menjadi panjang. Selain itu akan terasa lebih sehat dan lebat.

Itulah berbagai jenis bahan herbal alami yang bisa Anda manfaatkan agar rambut cepat panjang. Mempunyai surai kepala panjang yang indah dan sehat tidak bisa dalam sekejap karena membutuhkan perawatan yang telaten serta memerlukan proses waktu. (R11/HR-Online)