Ini Nomor Urut Paslon Bupati-Wakil Bupati Tasikmalaya di Pilkada 2020

Nomor Urut Paslon Bupati
Penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tasikmalaya. Foto: Istimewa

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- KPU Kabupaten Tasikmalaya mengelar rapat pleno. Rapat tersebut untuk pengundian nomor urut pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya pada Pilkada serentak 2020. Pengundian nomor urut paslon Bupati dan Wakil Bupati ini bertempat di salah satu hotel di Kota Tasikmalaya, Kamis (24/09/2020).

Zamzam Zamaludin, Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya mengatakan, hari ini tanggal 24 September 2020 KPU Kabupaten Tasikmalaya telah melaksanakan rapat pleno. Rapat Pleno tersebut untuk penetepan nomor urut paslon pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya tahun 2020.

“Berdasarkan dari hasil pengundian nomor urut sudah didapatkan nomor urut 1 yaitu atas nama pasangan calon bupati H Azies Rismaya Mahfud dan H Haris Sanjaya,” katanya saat ditemui di halaman hotel.

“Kemudian nomor urut 2 pasangan calon Bupati H Ade Sugianto dan H Cecep Nurul Yakin. Nomor urut 3 pasangan calon Bupati Cep Zamzam Zulfikar Nur dan H Fadil Karsomah. Sementara untuk nomor urut 4 pasangan calon atas nama H Iwan Saputra dan H Iip Miftahul Faoz. Ini hasil dari rapat pleno yang dilaksanakan pada hari ini,” lanjutnya.

Sementara itu, KPU memilih Kota Tasikmalaya sebagai tempat rapat pleno, menurut Zamzam hal tersebut sudah berdasarkan pertimbangan berbagai hal.

“Sehingga kami melaksanakan pengundian nomor urut ini di Kota Tasikmalaya,” ujarnya.

Arti Nomor Urut Bagi Paslon Bupati dan Wakil Bupati

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 1, pasangan Azies Rismaya Mahfud dan Haris Sanjaya menganggap nomor yang diraihnya adalah nomor terbaik.

“Insyaallah nomor urut 1 semakin dicintai oleh masyarakat Kabupaten Tasikmalaya,” singkatnya.

Sementara pasangan calon yang mendapat nomor urut 2 yang juga petahana, yaitu pasangan Ade Sugianto dan Cecep Nurul yakin nomor 2 tersebut mengandung arti tetap lanjutkan.

Dari paasangan independen nomor urut 3, Cep Zamzam dan Fadil Karsomah mangaku sudah menginginkan nomor urut 3.

“Kami sangat mendambakan nomoro urut 3 ini. Ingin sekali mendapatkan nomor 3,” ucap Cep Zamzam sambil mengacungkan 3 jari.

Terakhir pasangan nomor urut 4, Iwan Saputra dan Iip Miftahul Faoz, mengungkapkan, nomor urut 4 itu berarti MASAGI (Maju, Sejahtera dan Religius).

“Angka 4 ini angka terbesar dari yang lainnya, jadi suaranya juga bakal paling besar,” ungkap Iwan. (Apip/R7/HR-Online)