Inilah Fakta Kehidupan Reza Artamevia, Artis yang Tersandung Narkoba

Inilah fakta kehidupan Reza Artamevia. Foto: Net/Ist.
Inilah fakta kehidupan Reza Artamevia. Foto: Net/Ist.

Inilah fakta kehidupan Reza Artamevia, artis yang kembali tersandung kasus penyalahgunaan narkoba. Untuk kedua kalinya kini polisi mengamankan Reza Artamevia, Sabtu (05/09/2020), di Dirnarkoba Polda Metro Jaya, dengan barang bukti sabu.

Sebelumnya, 28 Agustus 2016 silam, ia tertangkap lantaran ketahuan memakai sabu bersama Aa Gatot beserta istrinya di Hotel Golden Tulip Mataram.

Namun, di balik dugaan kasus penyaahgunaan narkoba yang kini tengah menjeratnya, wanita kelahiran Jakarta, tanggal 29 Mei 1975 itu merupakan penyanyi yang punya bakat luar biasa semenjak ia masih kecil.

Bahkan, wanita bernama lengkap Reza Artamevia Adriana Eka Suci itu telah mampu meraih berbagai penghargaan sejak ia masih SD.

Merangkum dari bebagai sumber, berikut ini tujuh fakta tentang kehidupan Reza Artamevia, artis yang saat ini kembali terjerat kasus dugaan penyalahgunaan narkoba.

Inilah Fakta Kehidupan Reza Artamevia

Baca Juga : Reza Artamevia Terlibat Narkoba, Diamankan Polisi untuk Kedua Kalinya

Lahir dari Keluarga yang Menguasai Seni

Terkenal sebagai penyanyi yang memiliki suara khas alto, Reza Artamevia ini rupanya lahir dari keluarga yang sangat kental dengan seni. Kakeknya punya sanggar tari, dan ibunya merupakan penari profesional.

Sejak era Presiden Soekarno hingga Soeharto, ibundanya sering tampil di Istana Negara. Maka tak heran jika Reza Artamevia menguasai sejumlah tarian klasik Jawa.

Punya Bakat Menyanyi Sejak Kecil

Fakta kehidupan Reza Artamevia juga terungkap bahwa ia sejak kecil sudah memperlihatkan bakat menyanyi. Sang ibu telah mengetahuinya saat Reza berusia empat tahun yang suka bernyanyi.

Mengetahui anaknya memiliki bakat bidang seni tarik suara, ibundanya pun terus mengasah bakat putrinya itu. Bahkan, sang ibu sudah mengajarinya bagaimana bernyanyi dengan perasaan.

Keseriusan Reza Artamevia dalam bernyanyi sudah terbukti semenjak ia kelas 4 SD yang berhasil meraih Juara I TVRI dalam lomba lagu anak-anak tahun 1985, dan Juara II lomba lagu anak-anak BKKBN se-DKI pada tahun yang sama.

Konsisten Menyanyi Tanpa Melupakan Pendidikan

Fakta kehidupan Reza Artamevia yang berikutnya, ia konsisten menyanyi tapi tidak melupakan pendidikan. Meskipun sudah tahu kalau bakatnya sebagai penyanyi.

Bahan, Reza sempat membentuk sebuah grup musik. Meski begitu, sebagai mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Pancasila, ia pun berhasil menyelesaikan kuliahnya.

Baca Juga : 12 Artis Cilik Angkat Nama Pangandaran Lewat Lagu Anak-anak

Titik Awal Nama Reza Artamevia Melejit

Sebelum namanya melejit, Reza sempat menjadi penyanyi latar untuk grup band Dewa 19. Ia pun terus mengasah bakat menyanyi dengan ciri khasnya.

Karena kemampuan serta suara khas yang Reza miliki membuat Ahmad Dhani, pada saat itu menjadi pentolan grup band Dewa 19, sangat tertarik dengan suara khasnya.

Tak lama berselang, Ahmad Dhani pun langsung mengorbitkan bakat menyanyinya dengan merilis album pertamanya tahun 1997 bertajuk “Keajaiban”. Melalui album pertamanya itu, nama Reza Artamevia langsung melejit.

Selanjutnya, Reza pun terkenal melalui hits-nya yang bernuansa R&B berjudul “Pertama”, kemudian “Tak Bisa Lepas”. Selain itu, ia juga berhasil mengaransemen lagu berjudul “Dia” milik Vina Panduwinata.

Penyanyi dengan Beragam Penghargaan

Fakta kehidupan Reza Artamevia dengan beragam penghargaan berkat karienya sebagai penyanyi. Namanya pun begitu santer terdengar dan menjadi perbincangan publik berkat kesuksesannya.

Peluncuran album pertamanya berhasil terjual sebanyak 100.000 copy. Atas kesuksesannya ini, Reza berhasil meraih berbagai penghargaan.

Hits lagunya yang berjudul “Pertama” kala itu berhasil menempati posisi puncak tangga lagu Indonesia. Reza juga meraih penghargaan dari AMI (Anugerah Musik Indonesia) untuk kategori R&B sebagai Penyanyi Solo Terbaik. Serta, sebagai Pendatang Baru Terbaik.

Sukses Melahirkan Album-album Hits

Baca Juga : Artis VS Terlibat Prostitusi Ditangkap di Lampung, Siapakah Dia?

Kesuksesannya dalam blantika musik Indonesia menjadi fakta kehidupan Reza Artamevia. Ia kembali merilis album keduanya sekitar tahun 2000 yang bertajuk “Keabadian”.

Reza pun sempat menggandeng seorang solois bernama Masaki Ueda. Keduanya berduet untuk tiga lagu, yakni “Biar Menjadi Kenangan” versi Indonesia, “The Last Kiss” versi Inggris, dan “Forever Peace” versi Jepang.

Selain itu, lagu berjudul “Keabadian” yang masih satu album dengan ketiga lagu tersebut juga berhasil menjadi soundtrack dalam film sinetron Meniti Cinta.

Kemudian, Reza Artamevia juga berhasil mendaur ulang beberapa lagu milik grup band Dewa 19 dan kembali menjadi hits. Lagu tersebut meliputi “Cinta ‘Kan Membawamu Kembali”, serta lagu bertajuk “Aku Wanita”.

Selanjutnya pada tahun 2002, Reza Artamevia kembali mengeluarkan album “Keyakinan”. Dalam album ini, ia menggandeng sederet musisi papan atas Tanah Air, seperti Yudis Dwikorana, Erwin Gitawa, Tohpati, Melly Goeslaw, Anto Hoed, Andi Rianto, dan Deny Chasmala.

Dalam album ketiga Reza ini punya tiga hits andalan, yakni lagu berjudul “Cinta Kita”, “Apa pun Kau Mau”, dan “Berharap Tak Berpisah”.

Usai Cerai dari Adji Massaid Sempat Menghilang

Usai bercerai dengan Adji Massaid tanggal 17 Januari 2005, Reza pun sempat menghilang dan cukup lama ia tidak pernah muncul ke hadapan publik. Hal itu akibat polemik yang sedang terjadi dalam kehidupan rumah tangganya.

Reza meninggalkan kedua putrinya yang bernama Zahwa Rezi Massaid, serta Aaliyah Annisa Jeffar Massaid. Kedua putrinya itu akhirnya tinggal dengan Adji Massaid sang ayah. Kala itu, Adjie telah menikah dengan artis yang juga politisi bernama Angelia Sondakh.

Namun, pada akhirnya kehidupan Reza kembali terungkap. Ternyata ia memilih memperdalam ilmu agama pada sebuah padepokan milik Gatot Brajamusti atau Aa Gatot, di Sukabumi, Jawa Barat.

Kala itu Reza tak sendiri, ia bersama temannya masih dari kalangan artis, yaitu Elma Theana. Bahkan, waktu itu juga sempat tersiar kabar bahwa Reza mulai berkerudung, sekaligus meninggalkan dunia selebritis yang glamor.

Kemudian, baru sekitar akhir tahun 2008, Reza perlahan muncul lagi ke hadapan publik. Semua itu merupakan fakta kehidupan Reza Artamevia, yang kini kembali tersandung kasus narkoba. (Eva/R3/HR-Online)

Loading...