Jalan Sekitar Kantor Kecamatan Lakbok Ciamis Kembali Bersih

Kantor Kecamatan
Pembersihan jalan dari material lumpur yang ada di sekitar Kantor Kecamatan Lakbok. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Jalan sekitar Kantor Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat kembali bersih setelah sebelumnya banyak lumpur berserakan akibat pengangkutan tanah.

Sejumlah orang dari pihak sekolah, Polsek dan perwakilan pengusaha tampak bahu-membahu membersihkan tanah yang berjubel pada Jalan Lakbok-Banjarsari ini.

Kepsek SMPN 1 Lakbok, Aris Gunanto, menjelaskan, sebagai tanggungjawab dari aktivitas pengurugan tanah untuk pembuatan lapang ini, pihaknya langsung membersihkan bersama sejumlah pihak.

“Kebetulan Polsek dan rekanan juga turut serta dalam bersih-bersih ini,” kata Aris kepada HR Online, Selasa (22/9/2020).

Baca juga: Warga Keluhkan Jalan Berlumpur Sekitar Kantor Kecamatan Lakbok Ciamis

Agun, sapaan akrabnya menambahkan, meski pengurugan lahan untuk lapang ini belum selesai, namun aktivitas pengangkutan tanah dari lokasi pengerukan sungai sementara waktu berhenti.

Apalagi, kata Ia, saat ini kondisi cuaca tengah hujan, sehingga cukup membahayakan pengendara yang melintas ketika tanahnya berceceran ke jalanan.

“Kalau bilang sudah selesai apa belum tentu saja masih kurang, karena memang belum rampung. Tapi intinya berhenti dulu,” pungkasnya.

Sebelumnya, warga mengeluhkan kondisi jalan sekitar kantor kecamatan yang penuh dengan tanah yang berceceran dari mobil pengangkut. (Muhafid/R6/HR-Online)