Jasa Marga Tunda Penyesuaian Tarif Tol, Gubernur Jabar: Terimakasih

Jasa Marga Tunda Penyesuaian
Gubernur Jabar : Ridwan Kamil

Berita Jabar (Harapanrakyat.com),- Gubernur Jabar Ridwan Kamil apresiasi keputusan Kementerian PUPR dan PT Jasa Marga tunda penyesuaian tarif tol. Yakni Tol Cikampek-Purwakarta-Padalarang. Cipularang dan Tol Padalarang-Cileunyi atau Padaleunyi.

Penundaan penyusaian tarif tersebut mulai berlaku pada Senin, 7 September 2020. Keputusan penundaan ini telah melalui pertimbangan ekonomi dan kondisi sosial dalam masa pandemi corona.

“Atas nama warga Jawa Barat, saya ucapkan terimakasih untuk Kementerian PUPR dan juga Jasa Marga, yang telah memutuskan tunda penyesuaian tarif ini. Untuk Tol Padaleunyi dan Tol Cipularan untuk seluruh golongan kendaraan,” ungkap Ridwan Kamil, Senin (7/9/2020).

Ridwan Kamil menyebutkan keputusan tersebut adalah langkah yang sangat bijak saat pandemi Covid-19. Jasa Marga merupakan badan usaha milik negara yang juga ikut bela negara dengan penundaan penyesuaian tarif tol tersebut. Ikut berjuang dalam melawan Covid-19.

“Penundaan ini harapannya ekonomi indonesia bisa bangkit. Khususnya untuk Jabar bisa kembali pulih setelah sebelumnya terpuruk karena Covid-19,” terang Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil mengatakan dengan keputusan Jasa marga ini, warga Jabar sangat merespons positif. Karena banyak warga Jabar yang keberatan dengan adanya penyesuaian biaya dua jalan tersebut.

“Banyak masyarakat yang mengadu kepada saya, banyak yang keberatan penyesuaian tarif tol saat pandemi. Aduan-aduan ini dari media sosial. Saya apresiasi Jasa Marga dan Kementerian PUPR yang memutuskan ditunda,” pungkasnya. (R9/HR Online)

Loading...