Jendela Minimalis Kayu, Tampilkan Kesan Rumah Estetik

Jendela Minimalis Kayu Tampilkan Kesan Estetik Rumah Anda
Jendela Minimalis Kayu. Foto Istimewa.

Jendela minimalis kayu akan menghiasi bangunan rumah semakin cantik. Pilihan yang sangat tepat bagi anda menggunakan jendela berbahan kayu. Rumah akan tampil cantik dengan adanya jendela yang minimalis.

Untuk memberikan kesan estetik pada rumah, anda harus pintar memilih model jendela. Beri kesan indah saat orang memasuki rumah anda. Tentunya tidak akan ada rasa bosan ketika melihat rumah.

Baca Juga: Desain Rumah Anti Maling, Paling Aman dan Sederhana

Menggunakan jendela yang simple dengan model yang unik bisa menjadi referensi bagi orang lain. Meskipun ukuran rumah tidak luas, namun apa salahnya memberikan kusen jendela yang cantik.

Inspirasi Jendela Minimalis Kayu

Jendela adalah suatu elemen penting pada sebuah rumah. Jendela minimalis kayu merupakan alternatif pemilihan dekorasi rumah. Terlebih lagi jika rumah yang anda punya bermodel minimalis. Berikut inspirasi model jendela berbahan kayu.

1. Jendela Kayu Bergerigi

Sangat pas memadukan tembok rumah minimalis bergaya ekspose dengan jendela bergerigi. Rumah akan tampak kesan tradisional dan elegan. Harga yang ada biasanya sekitar 1,2 jutaan.

2. Jendela Kayu Bertingkat

Banyak rumah minimalis yang menggunakan jendela bertingkat. Detailnya memiliki 4 pintu bukaan tengah. Pintu bagian atas bisa berfungsi sebagai ventilasi. Sedangkan yang bawah sebagai pintu utama pada jendela.

Baca Juga: Jendela Rumah Minimalis Untuk Gaya Rumah Lebih Keren

3. Jendela Kayu Square

Jendela minimalis model square memiliki desain artistik yang tampak dari luar rumah. Bentuknya yang tiga dimensi agak menjorok ke dalam memberikan kesan wah pada bangunan rumah. Dengan menggunakan jendela model ini, tampak seperti rumah masa depan.

4. Jendela Kayu Aesthetic

Jendela minimalis kayu berikutnya adalah model yang aesthetic. Sangat pas dengan rumah minimalis. Biasanya anak-anak remaja menyukai model yang seperti ini. Harga jendela kayu aesthetic juga terbilang murah mulai dari 650 ribuan.

5. Jendela Kayu Distorsi

Anda yang memiliki rumah minimalis sangat cocok bila menggunakan jendela model distorsi. Bentuk abstrak yang muncul akan memberikan kesan unik untuk rumah anda. Jika anda meletakkannya di pojok ruangan, maka kesan seninya juga akan muncul.

6. Jendela Kayu Permanen

Model jendela kayu permanen memang terbilang jadul. Tapi jika anda pintar dalam memadukan model, maka akan memiliki nilai estetik yang tinggi. Jendela dengan warna putih dan bukaan tengah memiliki harga sekitar 1 jutaan.

7. Jendela Kayu Geser Tertutup

Anda yang ingin memiliki rumah minimalis dengan kesan tanpa jendela bisa menggunakan model ini. Jendela bergaya hidenseek memang bukan seperti jendela. Harganya cukup murah mulai dari 800 ribuan.

8. Jendela Kayu Mini

Jendela model ini sangat pas dengan kamar minimalis yang anda miliki. Model jendela minimalis kayu ini bisa membuat sirkulasi udara ruangan sempit menjadi baik. Harga cukup dengan uang sebesar Rp 700 ribuan.

Baca Juga: Pintu Geser Minimalis Dengan Beragam Model, Apa Saja?

9. Jendela Kayu Geser Atas

Rumah minimalis biasanya banyak yang menggunakan jendela geser atas. Sampai saat ini masih menjadi primadona para pecinta dekorasi rumah yang unik. Desain ini sangat pas bila ruangan membutuhkan cahaya yang lebih.

10. Jendela Kayu Pastel

Terbuat dari kayu meranti yang memiliki warna pastel. Pas dengan rumah anda yang memiliki style warna kalem. Menampilkan kesan kekinian dengan harga sekitar 800 ribuan.

11. Jendela Kayu Ukiran Modern

Anda yang memiliki rumah minimalis namun ingin menyuguhkan unsur seni, pas menggunakan model ini. Bentuk jendela dengan ukiran dan perpaduan warna soft sangat cantik. Rumah warna pastel akan lebih indah menggunakan jendela kayu ukir modern.

Keunggulan Menggunakan Jendela Kayu

Memiliki banyak variasi model jendela minimalis kayu yang bisa dibentuk sesuai keinginan anda. Pas dengan rumah type apa saja. Memiliki tampilan yang alami dan natural daripada bahan material lainnya.

Material bahan jendela kayu banyak yang lebih kuat. Biasanya menggunakan kayu jati, akper, atau ulin. Akan lebih bagus lagi jika melalui tahapan pengovenan yang baik dan penuh pertimbangan.

Sangat fleksibel dengan bentuk apapun. Misal anda menginginkan jendela dengan model lengkung, maka sangat pas menggunakan bahan material dari kayu.

Jendela minimalis kayu memang banyak peminatnya untuk saat ini. Banyak juga yang merekomendasikan model jendela minimalis sebagai dekorasi rumah. Elemen penting yang akan menjadi sorotan tamu akan tampil estetik dengan gaya minimalis. (R10/HR-Online)

Loading...