Meski Pandemi, Jumlah Mahasiswa Baru FH Unigal Melebihi Target

Meski Pandemi, Jumlah Mahasiswa Baru FH Unigal Melebihi Target

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com).- Di masa pandemi Covid-19, nampaknya bukan menjadi halangan seseorang untuk melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi, yaitu tingkat perguruan tinggi atau universitas. Faktanya, meski pandemi, jumlah mahasiswa baru FH Unigal melebihi target

Program Studi Hukum Program Sarjana Fakultas Hukum Universitas Galuh atau FH Unigal masih menempati posisi kedua sebagai program studi terfavorit pada pelaksanaan seleksi masuk perguruan tinggi di Universitas Galuh tahun 2020.

Dekan Fakultas Hukum Universitas Galuh, H. Dudung Mulyadi  S.H.,M.H, mengakui bahwa pada saat ini setiap perguruan tinggi mengalami dampak dari penyebaran virus Covid-19. Kondisi ini mengakibatkan menurunnya jumlah pendaftar mahasiswa baru pada tahun 2020.

Pastinya, kata Dudung, fenomena penyebaran Covid-19 dirasakan secara nasional. Termasuk menurunnya jumlah pendaftar mahasiswa baru.

“Akan tetapi, prediksi yang tadinya memang sedikit pendaftar ke Fakultas Hukum, sekarang dilihat dari jumlah pendaftar hasil seleksi sebanyak 242 orang. Dan yang sudah registrasi sebanyak 150 orang,” katanya, Senin (07/09/2020).

Mahasiswa Baru FH Unigal Capai Ratusan

Menurut Dudung, dari awal pembukaan pendaftaran mahasiswa baru gelombang 1, pertanggal 08 April dan Gelombang ke 2 pertanggal 21 Juli, ada ratusan calon mahasiswa yang mendaftar ke Fakultas Hukum Universitas Galuh (FH Unigal).

“Memang dari awal kami memprediksi bahwa akan terjadi penurunan jumlah pendaftar. Tapi alhamdulilah, hasilnya sekarang melebihi target awal,” ucapnya.

Menariknya, kata Dudung, pada tahun 2020 kali ini mahasiswa yang masuk ke Fakultas Hukum didominasi kelas reguler bukan lagi kelas khusus.

“Di Fakultas Hukum ada dua pilihan untuk mengikuti perkuliahan, ada kelas reguler dan ada kelas khusus. Untuk tahun ini, kelas reguler mendominasi. Kalau dipresentasikan sekitar 75 persen reguler dan 25 persen khusus,” katanya.

Idealnya Kelas Reguler

Dudung mengungkapkan, memang idealnya untuk masuk ke perguruan tinggi yaitu mengikuti kelas reguler. Alasannya karena pertemuan atau perkuliahan akan dilaksanakan hampir setiap hari, Senin sampai Jum`at. Mahasiswa akan lebih banyak berinteraksi dengan teman untuk membahas materi-materi perkuliahan.

“Lebih banyak materi perkuliahan yang akan diserap oleh mahasiswa. Dan waktunya akan lebih banyak membahas materi perkulihan,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Dudung mengucapkan selamat kepada para calon mahasiswa yang masuk Universitas Galuh, khususnya FH Unigal. Ia berharap, semoga menjadi mahasiswa yang kreatif dan inovatif yang mampu mengasah keterampilan dan talenta.

“Kepada calon mahasiswa yang lolos ke Fakultas Hukum, segeralah mendaftar ulang dan menghubungi pihak kampus agar resmi terdata sebagai mahasiswa baru Universitas Galuh,” pungkasnya. (Fahmi/R4/HR-Online)

Loading...