Kadin Jabar Gandeng PWI Peduli Salurkan Bantuan Sembako

Kadin Jabar Gandeng PWI Peduli Salurkan Bantuan Sembako
Penyerahan bantuan sembako secara simbolis dilakukan Ketua Umum Kadin Jabar Tatan Pria Sudjana kepada Ketua PWI Peduli Jabar, Tantan Sulton Bukhawan, di menara Kadin, Kota Bandung, Senin (31/8/2020).Foto:Istimewa

Berita Jabar (harapanrakyat.com).- Dalam rangka membantu pekerja media dan masyarakat terdampak Covid-19, Kadin (Kamar Dagang dan Industri) Jabar, menyalurkan ratusan paket sembako.

Kadin menggandeng PWI Peduli Jawa Barat untuk menyalurkan bantuan tersebut.

Secara simbolis, penyerahan bantuan dilakukan Ketua Umum Kadin Jabar Tatan Pria Sudjana kepada Ketua PWI Peduli Jabar, Tantan Sulton Bukhawan, di menara Kadin, Kota Bandung, Senin (31/8/2020).

“Kami berharap bantuan 200 paket sembako ini bisa membantu para pekerja media yang juga terkena dampak Covid-19,” ujar Ketua Umum Kadin Jawa Barat, Tatan Pria Sudjana.

Menurutnya, pandemi Covid-19 memberi dampak luar biasa terhadap perekonomian masyarakat berbagai sektor.

Maka dari itu, Kadin sebagai sebuah organisasi pengusaha Indonesia ingin ikut berkontribusi dalam rangka membantu penanganan Covid-19.

“Kadin Jawa Barat lalu menggulirkan progam bantuan Kadin Jabar Peduli. Tujuannya untuk membantu masyarakat yang kena PHK akibat pandemi Covid-19,” katanya.

Lanjutnya, selain masyarakat umum, Kadin juga menggandeng PWI Peduli untuk sama-sama memberikan bantuan sembako ini kepada pekerja media yang juga terdampak Covid-19.

“Selain meringankan beban, penyaluran bantuan bersama PWI Peduli ini menjadi awal terbangunnya sinergi diantara 2 organisasi,” ungkap Tatan.

Kadin Jabar dan PWI Bermitra

Direktur Eksekutif Kadin Jawa Barat, Teguh Panjireza Rosendra, sepakat dengan Tatan Pria Sudjana.

Menurutnya, pers merupakan pejuang garda terdepan pemberi informasi, menjadi perhatian Kadin Jawa Barat.

Media menjadi salah satu sektor yang terimbas dampak buruk pandemi covid-19.

“Kadin bersama PWI sebagai mitra akan bersama-sama melawan Covid-19, perang melawan corona adalah tanggungjawa semua pihak,” kata Teguh.

Lebih lanjut Teguh mengatakan, bantuan sembako ini merupakan salah satu upaya percepatan penanggulangan Covid-19 dari Kadin Jawa Barat.

Kadin Jawa Barat akan membagikan sedikitnya 10.000 paket sembako, 27.000 nasi bungkus, 10.800 masker.

“Kami juga akan memberikan bibit tanaman pangan juga memberikan pelatihan kepada pelaku UMKM yang terdampak Corona,” katanya.

Kadin Jabar sebagai mitra pemerintah memiliki komitmen ikut memulihkan ekonomi dengan memperhatikan pekerja sektor non formal.

Sementara itu, Ketua PWI Peduli Jawa Barat, Tantan Sulton Bukhawan mengapresiasi Kadin Jabar yang telah memberikan kontribusi dalam membantu penanganan Covid-19 di Jawa Barat.

“Terimakasih atas kepeduliannya terhadap insan pers. Semoga ini menjadi awal terbangunnya sinergitas Kadin dan PWI Jabar,” katanya. (R8/HR Online)

Loading...