Kalakhar BPBD Jabar Ditunjuk Sebagai Pjs Bupati Pangandaran

Pjs Bupati Pangandaran
Dani Ramdan, Pjs Bupati Pangandaran: Ist/Net

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Kepala Harian (Kalakhar) BPBD Provinsi Jawa Barat, Dani Ramdan ditunjuk sebagai Pjs Bupati Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Pengukuhan Pjs Bupati Pangandaran tersebut dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di GOR Arcamanik Kota Bandung, Jum’at (25/9/2020).

Pejabat sementara Bupati Pangandaran secara resmi akan melaksanakan tugasnya mulai 26 September 2020 sampai 5 Desember 2020 mendatang. Hal ini seiring dengan masa kampanye Pilkada serentak Kabupaten Pangandaran.

Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran, Umar Sumarjo, mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan tempat tinggal untuk Pjs Bupati Kabupaten Pangandaran yang akan bertugas selama kurang lebih 2 bulan 9 hari.

“Rencananya ada dua tempat alternatif untuk tempat tinggal Pjs Bupati selama bertugas. Pertama kita siapkan di Villa woody sekitaran Kantor Setda Pangandaran. Alamatnya di Jalan Aridyasa Nomor 2 Parigi, Desa Karangbenda, Kecamatan Parigi, Pangandaran. Tempat kedua di Grand Hotel Parigi,” jelas Umar, Sabtu (26/9/2020).

Umar Sumarjo menambahkan, pihaknya juga sudah menyiapkan kendaraan dinas setelah berkordinasi dengan Sekda.

“Nanti terserah keputusannya dari Pak Pjs Bupati sendiri langsung. Untuk kantor sendiri kita sudah siapkan tempat alternatif. Selain di Kantor Setda, bisa di Grand Parigi yang memiliki ruang rapat luas bisa juga di Villa Woody. Nanti Pak Pjs sendiri yang menentukan,” pungkasnya.

Sementara itu, penunjukkan Dani Ramdan disambut oleh para relawan di Kabupaten Pangandaran. Mereka berharap semakin terbangun sinergitas di seluruh lapisan masyarakat pada pandemi Covid-19 dan Pilkada serentak.

Salah seorang Koordinator Relawan Pangandaran Sutan Abdul Rosid, mengatakan, rencananya hari ini para relawan akan menyambut Dani Ramdan yang menjabat Pjs Bupati Pangandaran tersebut di pintu tol gate pada sore nanti.

“Kita sambut Pak Kalak sebagai Pjs Bupati Pangandaran di tol masuk Pangandaran. Koordinasi dengan relawan lain, saya ngikut dari BPBD. Katanya datang agak sore rencana istirahat di hotel Arnawa,” katanya. (Madlani/R7/HR-Online)