Kawasaki W800 Street 2021, Evolusi dari Keluarga W

Kawasaki W800 Street 2021
Ilustrasi Kawasaki W800 Street 2021, Foto: Istimewa

Kawasaki W800 Street 2021 merupakan evolusi dari keluarga W yang dari tahun ke tahun selalu melengkapi segmen pasar otomotif dunia. Kawasaki Grup sendiri, sudah berkontribusi penuh selama 50 tahun lamanya.

Dedikasi Kawasaki untuk mempertahankan citra model aslinya dapat kita lihat pada mesin Vertical Twin. Mesinnya ini memiliki pendingin udara yang memenuhi standar emisi modern.

Bukan hanya itu saja, W800 Street 2021 ini juga memiliki rangka duduk ganda dengan perawatan kekokohan yang telah mendapatkan revisi sepenuhnya. Terutama pada dinding pipa yang lebih tebal.

Selain itu, juga pada suara knalpot yang sengaja mendapatkan rancangan dengan cermat dari sebuah Vertical Twin dengan poros engkol 360 derajat. Cita rasa sejarah, terbalut dengan tunggangan modern berpadu pengakuan warisan W yang indah.

Simak Bekalan Spesifikasi Kawasaki W800 Street 2021

Sebagai produsen yang memegang tongkat estafet terdepan, Kawasaki tak pernah abai dengan kehebatan produk-produknya. Begitu pula dengan spesifikasi yang kini W800 Street 2021 miliki.

Bukan tidak mungkin bila tunggangan ini dengan mudahnya menguasai jalanan dengan performa dan kemampuan mesinnya. Tak terkecuali dengan desainnya yang semakin gagah dan sangat futuristik.

Agar tidak semakin merasa penasaran lagi dengan kendaraan roda dua andalan Kawasaki ini, berikut adalah spesifikasi selengkapnya. Jangan heran, bila setelah ini anda akan berpaling untuk mengincar motor anyaran tersebut.

Desain Mesin

Spesifikasi pertama dari Kawasaki W800 Street 2021 yang akan kita bahas lebih dulu adalah mengenai desain mesinnya. Cam dengan roda gigi bevel yang ikonik dan garis klasik bersih terlihat dari Vertical Twin berpendingin udaranya.

Ini memberikan kesan yang sangat indah pada desain mesinnya. Sehingga menjadikannya elemen gaya utama dari desain W800 Street.

Baca Juga : Vespa S 125 i-Get Resmi Mengaspal di Indonesia Dengan 3 Warna

Kemudian terdapat mesin long stroke yang sengaja diatur untuk performa low mid range. Denyut mesin yang kaya, dapat mengingatkan pengendara bahwa mereka mengemudi dengan menggunakan mesin ganda.

Tak cukup hanya itu saja, injeksi bahan bakar juga menghasilkan pengoperasian yang bersih, efisien, dan bebas repot. Untuk itulah, W800 Street ini akan menjadi kendaraan bermotor yang ramah lingkungan.

Gaya Warisan

Gaya warisan Kawasaki W800 Street 2021 ini memang terdengar sangat unik untuk telinga kita. Namun jangan salah mengira bahwa sebenarnya ini adalah spesifikasi peninggalan yang sangat bersejarah.

Memiliki instrumen tradisional termasuk juga speedometer dan takometer individu. Keduanya memiliki tampilan klasik yang sangat menggoda.

Baca Juga : All New Aprilia SXR 160, Menjadi Pesaing Yamaha Nmax dan PCX

Layar LCD multi fungsi yang lengkap dengan odometer, pengukuran perjalanan, hingga berbekal jam. Kemudian rangkaian lengkap lampu indikator yang termasuk peringatan FI.

Masih ada banyak lagi gaya warisan yang W800 Street tunjukkan. Seperti halnya indikator lampu sein ganda, indikator tingkat bahan bakar rendah, dan indikator sinar tinggi. Tak ketinggalan pula dengan indikator netral dan juga lampu peringatan tekanan oli.

Desain Kursi

Kawasaki W800 Street 2021 menawarkan posisi tegak bergaya sepeda klasik. Tentu saja ini akan memberikan kesan santai bagi setiap penunggangnya.

Bahkan, bagi siapapun yang menggunakan W800 Street ini akan dimanjakan dengan kenyamanan dan keamanannya. Siap untuk menikmati perjalanan dengan kursi satu bagian bergaya retro.

Desain Elegan

Bukan hanya menghadirkan tunggangan yang nyaman dan aman saja. W800 Street ini juga memberikan pengalaman berkendara yang jauh lebih baik dan semakin percaya diri.

Sebab, W800 Street sendiri telah mendapatkan balutan desain yang sangat elegan. Knalpot kembar disetel dengan cermat untuk menonjolkan konfigurasi mesin poros engkol 360 derajat Vertical Twin.

Ini merupakan konfigurasi yang bertahan dari W asli Kawasaki. Yang mana mampu menciptakan suara gemuruh yang menghangatkan untuk melengkapi setiap putaran throttle-nya.

Suspensi

Bukti bahwa Kawasaki W800 Street 2021 memberikan kenyamanan maksimal juga dapat kita lihat dari suspensinya. Forks depan teleskopik 41mm lengkap dengan tabung yang memberikan kemudahan dan kenyamanan saat melewati gundukan jalanan.

Terutama jalan-jalan kota yang sering penggunanya lalui. Forks depan mengunci penjepit tripel bawah yang kaku. Sedangkan untuk guncangan belakang melengkapi rangka serta memberikan keseimbangan dengan Forks.

Suspensinya ini memberikan kenyamanan yang sempurna bagi setiap penunggangnya. Jalan dalam kondisi apapun dapat dengan mudah Kawasaki W800 Street 2021 lewati. (R10/HR-Online)

Baca Juga : Yamaha Tricity 300, Mesin dengan Kapasitas 292 cc 1 Silinder
Loading...