Kebaya Tunik Tile, Inspirasi Berbusana Resmi yang Menarik

Kebaya Tunik Tile, Inspirasi Berbusana Resmi yang Menarik
Kebaya tunik tile. Foto ist/net

Kebaya tunik tile bisa menjadi inspirasi menarik ketika acara kondangan. Busana memang selalu hadir dengan beragam jenis dan desain. Apalagi kini model busana tile pun bervariasi.

Kemajuan ini terjadi tidak luput dari adanya teknologi modern. Anda bisa memilih sesuai keinginan, baik untuk acara formal maupun kasual.

Busana untuk wanita adalah salah satu trend fashion yang patut menjadi inspirasi menarik. Salah satu jenis busana resmi yang biasa membantu penampilan wanita semakin menarik yaitu kebaya.

Jenis busana yang satu ini memang selalu mampu memberikan penampilan semakin maksimal. Sehingga wanita akan terlihat lebih anggun dan cantik.

Baca juga: Baju Tunik Wanita Muslimah untuk Tampil Modis dan Islami

Apalagi kain brokat dengan kombinasi tile sangat cocok sehingga membuat penampilan terlihat elegan. Bahkan setelan tunik kebaya tidak ribet sehingga bisa anda kenakan saat terburu-buru sekalipun.

Hadirnya kebaya tunik tile untuk busana resmi ini memang terlihat sederhana. Namun, dengan pemilihan model atau motifnya hingga warna kain bisa membuat penampilan terlihat maksimal.

Rekomendasi Model Baju Kebaya Tunik Tile

Tunik merupakan busana longgar yang menutup dada, bahu, dan punggung. Tunik itu sendiri memiliki model dengan lengan atau tanpa lengan.

Sedangkan pada bagian panjangnya pada umumnya sebatas pinggul, bahkan ada yang tepat pada atas lutut. Kombinasi kebaya tunik tile akan semakin membuat penampilan wanita anggun.

Biasanya busana ini banyak menjadi pilihan wanita hijab. Akan tetapi, banyaknya desain dan model yang modern membuat siapa saja bisa mengenakannya.

Sebaiknya pilih model busana sesuai bentuk tubuh agar membuat penampilan pas dan sesuai. Berikut ini ada beberapa rekomendasi busana kebaya untuk anda jadikan pilihan.

Kebaya Tunik Model Asimetris

Inspirasi model kebaya tunik tile yang bisa anda pilih yaitu tunik model asimetris. Pada bagian kebaya tunik ini memang memiliki asimetris untuk dapat menciptakan kesan yang tidak membosankan.

Kebaya Tunik Tile, Inspirasi Berbusana Resmi yang Menarik
Kebaya Tunik Model Asimetris

Sehingga penampilan semakin terlihat trendi. Anda bisa memadukan jenis kebaya yang satu ini dengan berbagai model termasuk kain tile. Jika tidak, anda juga bisa menggunakan celana berpotongan lurus dengan warna netral.

Baca juga: Model Baju Tunik Bahan Katun, Gaya Menarik Kesan Nyaman Maksimal

Aksen bebatuan yang ada pada bagian leher akan menambah gaya yang mengenakannya terlihat anggun. Anda bisa tambahkan mini sling bag dan high heels warna senada.

Kebaya Tunik Aksen Beads

Bagi wanita yang selalu ingin tampil feminin dan anggun, pilihan yang tepat dengan inspirasi kebaya tunik yang satu ini. Model busana yang satu ini cukup modern yang memiliki aksen beads sehingga tampilan terlihat elegan.

Kebaya Tunik Aksen Beads

Jika anda ingin mengenakan kebaya tunik, bisa kombinasikan dengan kain lilit warna abu-abu. Bagi anda yang berhijab, bisa tambahkan kebaya tunik dengan warna senada.

Kebaya Tunik Brokat

Inspirasi kebaya tunik tile berikutnya yaitu dengan bahan brokat. Cara ini bisa memiliki sentuhan berbeda dengan selendang warna senada.

Kebaya Tunik Brokat

Anda bisa memilih beberapa inspirasi kebaya tunik modern dengan warna pastel untuk tampilan semakin chic. Jika anda ingin menghadiri acara yang berlangsung pagi atau siang hari, inspirasi ini adalah pilihan yang pas.

Anda bisa kenakan hijab warna satu atau dua tingkat lebih tua. Bisa kenakan hand bag dan sepatu warna senada agar tampil modis.

Kebaya Tunik Warna Pastel

Mengenakan kebaya tunik creamy pastel adalah warna yang cerah dan segar. Mengenakan busana dengan warna yang satu ini membuat tampilan lebih menawan saat kondangan.

Kebaya ini cukup simpel, dengan gunakan kain tile membuat tubuh anda terlihat lebih jenjang dari tinggi yang sebenarnya. Pilih hijab segiempat dengan warna lebih gelap yang modelnya simpel.

Kebaya Tunik Warna Pastel

Memilih model kebaya tunik tile adalah pilihan yang tepat. Tampilan anda akan terlihat lebih menarik dan anggun. Jangan sampai salah pilih corak warna agar tidak norak saat anda kenakan.

Baca juga: Model Baju Batik Tunik Terbaru, Tampilan Elegan dan Modis

Kebaya memang menjadi salah satu jenis busana yang menjadi pilihan tepat ketika acara resmi. Ada banyak jenis kebaya yang bisa anda sesuaikan dengan penampilan.

Selain itu, anda juga bisa padukan kebaya dengan bawahan semenarik mungkin. Salah satu inspirasi menarik untuk anda pilih, yaitu kebaya tunik tile. Pilih model yang pas dan sesuai agar penampilan semakin mengagumkan. (R10/HR-Online)