Kejari Banjar dan Puskesmas Banjarsari Raih Penghargaan BPJS Kesehatan

Kejari Banjar dan Puskesmas Banjarsari Raih Penghargaan BPJS Kesehatan
Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Jawa Barat, Fachrurrazi, saat pelaksanaan evaluasi kinerja dan apresiasi mitra kerja BPJS Kesehatan secara virtual. Foto: Muhlisin/HR

Berita Banjar (harapanrakyat.com).- Kejaksaan Negeri Banjar, Jawa Barat, bersama Puskesmas Banjarsari, Kabupaten Ciamis mendapatkan penghargaan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Wilayah Provinsi Jawa Barat.

Penyampaian penghargaan tersebut disampaikan oleh Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Provinsi Jawa Barat Fachrurrazi.

Pada acara evaluasi kinerja dan apresiasi mitra kerja BPJS Kesehatan melalui virtual di Aula BPJS Cabang Banjar, Rabu (16/9/20).

Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Jawa Barat, Fachrurrazi, menyampaikan, sebetulnya agenda evaluasi kinerja dan apresiasi mitra kerja tersebut sudah teragendakan sejak lama.

Namun, karena situasi pandemi Covid-19 sehingga rencana tersebut baru terselenggara pada saat ini dengan kegiatan yang sederhana.

Selain itu, ia juga mengatakan, bahwa situasi pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir ini sangat berdampak pada pembayaran iuran BPJS dan bisa menjadi kendala dalam pengembangan badan usaha.

Namun demikian, ia mengajak kepada mitra kerja BPJS kesehatan untuk tetap meningkatkan kualitas pelayan maksimal.

Serta mengingatkan kepada peserta mengenai partisipasi kewajibannya menenuaikan pembayaran.

“Penghargaan ini bentuk apresiasi kami dalam mewujudkan komitmen meningkatkan pelayanan kesehatan kepada warga masyarakat,” ujar Fachrurrazi.

Direktur pengawasan dan pemeriksaan hukum BPJS, Bayu Wahyudi, menambahkan, meski terdampak perlambatan ekonomi karena Covid-19 namun penjaminan pelayanan kesehatan dalam sistem jaminan kesehatan nasional harus tetap berjalan.

Untuk itu, perlu dukungan dari semua pihak terutama dukungan dari mitra kerja terhadap JKN-KIS dalam menjaga partisipasi dan peningkatan mutu pelayanan.

“Kami juga apresiasi kepada Kejaksaan dalam partisipasinya membantu melakukan pengawasan terhadap perusahaan yang menjamin kesejahteraan karyawannya melalui program JKN-KIS,” ujarnya.

Nominasi Terbaik

Sementara itu, Pejabat Pengganti Sementara PPS Kepala Cabang BPJS kesehatan Banjar, Tri Hendro, menjelaskan, alasan pemberian penghargaan dari BPJS Kesehatan Wilayah Jawa Barat kepada Kejari Banjar.

Kata Tri, Banjar masuk nominasi terbaik Tahun 2020 dalam kategori kinerja pengawasan, pemeriksaan, dan kepatuhan Badan usaha dan masyarakat pada program JKN-KIS BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Jawa Barat.

Sedangkan untuk Puskesmas Banjarsari, Kabupaten Ciamis mendapat nominasi  Puskesmas terbaik tahun 2020.

Dengan kategori komitmen peningkatan mutu pelayanan kesehatan bagi peserta program JKN-KIS BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Jawa Barat.

“Kami ikut memberikan apresiasi atas raihan penghargaan Kejaksaan Negeri Banjar dan Puskesmas Banjarsari ini. Semoga bisa menjadi motivasi dalam peningkatan kinerja,” ujar Tri Hendro kepada HR Online usai acara. (Muhlisin/R8/HR Online)

Loading...