Kemenag Pangandaran Salurkan Bantuan PIP untuk 2.691 Santri

Bantuan PIP
Kemenag saat memberikan bantuan PIP kepada santri di Ponpes Sabilil Muttaqin Kalipucang. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Kemenag mulai menyalurkan bantuan program Indonesia pintar (PIP) untuk para santri pondok pesantren se Kabupaten Pangandaran.

Kepala Kemenag Pangandaran, Cece Hidayat, mengharapkan pelaksanaan dari PIP ini bisa tepat saran, sesuai waktunya dan bermanfaat.

Menurutnya, bantuan ini khusus para santri, yakni yang hanya mesantren saja. Sehingga, dengan adanya ini harapannya mereka bisa meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Kami berupaya agar penyaluran program ini tepat waktu ketika santri telah memulai pembelajaran,” jelasnya, Kamis (18/9/2020) kemarin.

Baca juga: Kemenag Pangandaran Dorong Pelaku UMKM Miliki Sertifikat Halal

PIP ini, lanjut Cece, sudah memasuki tahun ke-2 untuk Kabupaten Pangandaran. Ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap pendidikan agama.

Maka dari itu, pemanfaatan bantuan ini juga harus tepat, seperti membeli berbagai kebutuhan santri, mulai dari kitab serta penunjang lainnya.

Ia mengingatkan, jangan sampai ada cerita dana ini justru pihak pesantren mengambilnya dan tidak memberikannya kepada santri.

“Ada 2.691 yang mendapatkan dari 66 ponpes yang ada. Rinciannya 99 kelas ula, 1.765 wustho, dan 827 ulya,” pungkasnya. (Mad/R6/HR-Online)