Kementerian Pariwisata Gelar Gerakan BISA di Pangandaran

Kementerian Pariwisata Gelar Gerakan BISA di Pangandaran
Sejumlah peserta melakukan bersih-bersih di Pantai Pangandaran. Foto: Enceng/HR

Berita Pangandaran (Harapanrakyat.com),- Kementerian Pariwisata RI bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, gelar Gerakan BISA (Bersih Indah Sehat Aman) di Pangandaran. kegiatan bersih- bersihnya di Objek Wisata Batukaras, Kecamatan Cijulang, Jumat (18/09/2020).

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran Untung  Saeful Rachman sangat mengaptesiasi gerakan bersih-bersih ini.

“Semoga dengan adanya gerakan seperti ini kawasan objek wisata menjadi bersih, sehat dan tentunya bisa memutus rantai penyebaran virus corona,” ucapnya.

Program Kementerian Pariwisata seperti ini semoga menjadi program rutin. Mengingat kebersihan kawasan wisata pantai merupakan hal yang sangat penting. Terutama untuk memberikan rasa nyaman bagi para wisatawan.

“Kegiatan seperti ini harus menjadi program rutin, jangan hanya karena adanya wabah Covid-19 saja,” paparnya.

Untung mengatakan, semenjak Objek Wisata Pantai Pangandaran kembali buka. Pihak Pemkab Pangandaran setiap hari melakukan operasi. Hal itu untuk memastikan para pengunjung menjalankan protokol kesehatan selama berwisata.

“Untuk memastikan para pengunjung melaksanakan protokol kesehatan. Kami beserta unsur lainnya setiap hari beroprasi untuk mematau aktivitas para wisatawan dalam menjalankan protokol kesehatan,” katanya.

Sementara, Direktorat Kebijakan Strategis Kementerian Pariwisata Maman Rahmawan  mengucapkan terimakasih kepada peserta yang  semangat melaksanakan kegiatan bersih-bersih ini.

“Tentunya kita berharap agar dengan bukanya kembali sejumlah Objek Wisata Pangandaran. Sektor wisata bisa segera bangkit seperti sediakala dan segera menggerakan perekonomian masyarakat,” katanya.

Kementerian Pariwisata telah melakukan kegiatan program BISA ini ke beberapa tempat wisata Indonesia. Salah satunya Pantai Pangandaran. (Enceng/R9/HR Online)