Kiprah Pemuda di Ciamis Gali dan Dokumentasikan Potensi Desa

Kiprah Pemuda di Ciamis Dokumentasikan Potensi Desa
Egy, Pemuda di Ciamis Dokumentasikan Potensi Desa melalui program Elang. Foto: Istimewa

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Banyak cara kreatif setiap orang untuk menghasilkan karya terbaik demi kemajuan daerah. Seperti kiprah pemuda di Ciamis, Jawa Barat, ini yang kerap menggali dan dokumentasikan potensi desa di Tatar Galuh.

Adalah Egy Gilang Gumelar, orang-orang akrab menyapanya dengan sebutan Matanaga. Ia kerap mendokumentasikan keindahan daerah dari atas langit melalui program ekspedisi langit atau Program Elang.

Satu unit drone atau pesawat tanpa awak berkamera  selalu menemani Egy dalam kegiatannya  saat dokumentasikan potensi desa. Egy mengatakan, program ini bertujuan untuk melihat keindahan alam Tatar Galuh dari berbagai sisi.  Sudah banyak desa yang ia sorot dan mengunggahnya ke media sosial.

“Dalam ekspedisi saya menggunakan 1 unit drone ( pesawat tanpa awak) . Lalu menerbangkannya dari setiap titik desa yang ada pada wilayah kabupaten Ciamis,” ucap Egy kepada HR Online, Rabu (25/08/2020).

Egy merekam pesona keindahan alam Tatar Galuh kemudian mengunggahnya ke media sosial, salah satunya melalu medsos milik Humas Setda Ciamis. Sehingga masyarakat dan netizen dapat mengetahui gambaran wilayah Kabupaten Ciamis yang penuh dengan pesona keindahan.

“Masyarakat dapat mengikuti perjalanan secara lengkap dan mengetahui potensi desa terbaik wilayahnya setelah dokumentasikan dan mengunggahnya ke jejaring sosial milik Humas Setda,” kata Pemuda Ciamis ini.

Egy mengajak masyarakat untuk ikut mendukung program ekspedisi langit ini. Bahkan bisa menginformasikan potensi desa yang harus melalui dokumentasi agar seluruh warga Tatar Galuh dan luar daerah mengetahuinya.

Menurut Egy, program Elang atau ekspedisi langit ini mampu menarik perhatian warga Ciamis sampai 70 persen. Sedangkan sisanya warga dari luar daerah Ciamis. Sedikitnya, Program elang ini telah dokumentasikan 50 potensi desa. Bahkan beberapa video jadi materi dalam promosi Ciamis. (Fahmi/R9/HR Online)

Loading...