Komunitas Saung Lisung Ciamis Kenalkan Destinasi Wisata Sawah Nusa

Komunitas Saung Lisung Ciamis Kenalkan Destinasi Wisata Sawah Nusa
Festival liweut sawah dilaksnakan komunitas saung lisung, Selacai Ciamis, dalam upaya memperkenalkan, wisata sawah nusa. Foto:Edji/HR

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Komunitas Saung Lisung Desa Selacai, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, memperkenalkan Sawah Nusa sebagai obyek wisata alam baru, lewat Festival Liweut Sawah, Senin (14/9/2020).

Ketua Komunitas Saung Lisung, Iyus Rusmana Sudia mengatakan, untuk memperkenalkan sawah nusa yang rencana kedepan akan dijadikan obyek wisata alam, pihaknya melaksanakan festival liweut.

“Peserta festival ini ada 20, peserta dari Selacai dan Selamanik Kecamatan Cipaku dan juga Kecamatan Kawali,” ujar Iyus.

“Festival liweut ini juga sekaligus syukuran panen padi masyatakat,” katanya lagi.

Festival liweut sawah ini memperebutkan hadiah berupa uang tunai. Meski begitu lanjut Iyus, festival ini bukan semata-mata mencari juara.

“Akan tetapi pelaksanaan Festival Liweut oleh Komunitas Saung Lisung ini orientasinya lebih ke upaya pengenalan Sawah Nusa yang memiliki keindahan dan panorama alam yang indah,” ungkap Iyus.

Dengan keindahan dan panorama alam Sawah Nusa, kedepan pihaknya akan menjadikan lokasi tersebut sebagai obyek wisata alam.

Adanya wisata ini nantinya akan menjadi salah satu sumber pendapatan desa.

“Mudah mudahan saja apa yang Komunitas Saung Lisung rencanakan mendapat dukungan semua pihak agar impian punya lokasi wisata alam bisa terwujud,” pungkasnya. (Edji/R8/HR Online)

Loading...