Korban Kebakaran Rumah di Pamarican Ciamis dapat Bantuan dari PMI

Keluarga Hudri (34), korban rumah kebakaran di Dusun Sidamulya, RT. 02/01, Desa Sukamukti, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, menerima bantuan dari PMI Kabupaten Ciamis. Foto: Suherman/HR.
Keluarga Hudri (34), korban rumah kebakaran di Dusun Sidamulya, RT. 02/01, Desa Sukamukti, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, menerima bantuan dari PMI Kabupaten Ciamis. Foto: Suherman/HR.

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Keluarga Hudri (34), korban kebakaran rumah warga Dusun Sidamulya, RT. 02/01, Desa Sukamukti, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, terus mendapatkan perhatian dan bantuan. Salah satunya dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ciamis.

Wakil Ketua PMI Kabupaten Ciamis, Oyat Nur Ayat, mengatakan, pihaknya menyalurkan bantuan berupa paket perlengkapan keluarga.

“Hari ini kami menyerahkan bantuan berupa perlengkapan keluarga yang isinya juga ada selimut. Hal ini kami lakukan guna meringankan beban keluarga Hudri yang mendapat musibah dan harus kehilangan tempat tinggal,” katanya, kepada HR Online, Jum’at (11/09/2020).

Baca Juga : Dalam Sepekan, 5 Kebakaran Terjadi di Wilayah Ciamis

Oyat juga mengatakan, meski bantuan yang PMI Kabupaten Ciamis berikan tidak bernilai seberapa. Namun, pihaknya berharap bisa sedikit membantu meringankan beban keluarga yang terkena musibah.

“Keluarga Hudri yang menjadi korban kebakaran rumah juga memerlukan bantuan dan perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten Ciamis, melalui intansi terkaitnya. Hal itu untuk percepatan kembali pembangunan rumah korban yang habis terbakar,” tandas Oyat.

Diberitakan sebelumnya, musibah kebakaran rumah yang terjadi pada Selasa (08/09/2020), sekitar pukul 13.00 WIB lalu, mengakibatkan rumah milik Hudri (34), warga Dusun Sidamulya, RT. 02, RW 01, Desa Sukamukti, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, habis terbakar.

Akibat peristiwa tersebut, kerugian material mencapai kurang lebih Rp75 juta. Keluarga korban kebarakan pun kini harus kehilangan tempat tinggal. (Suherman/R3/HR-Online)

Loading...