KPU Kabupaten Tasikmalaya Umumkan Jadwal Pendaftaran Paslon

Jadwal Pendaftaran
Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya, Zamzam Jamaludin. Foto: Apip/HR

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Hari Jum’at (4/9/2020) menjadi waktu perdana dalam jadwal pendaftaran bacalon Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya, Jawa Barat pada Pilkada serentak 2020.

KPU Kabupaten Tasikmalaya pada hari pertama pembukaan pendaftaran ini menerima 1 pasangan calon, yakni Hade-Yakin.

Ketua KPU Tasikmalaya, Zamzam Jamaludin, mengatakan,PDI-P dan PPP mengusung pasangan Hade-Yakin dengan keterwakilan 13 kursi DPRD.

Baca juga: KPU Pangandaran Buka Pendaftaran Bacalon Bupati dan Wakil Bupati

Sementara untuk 3 paslon lainnya, kata Zamzam, rencananya akan mendaftar pada Sabtu dan Minggu tanggal 5-6 September 2020.

Sebagaimana jadwal yang sudah terkonfirmasi, hari Sabtu pasangan H Azies Rismaya Mahfud dan H Haris Sanjaya akan mendaftar ke KPU.

“Pasangan ini merupakan usungan dari partai Gerindra dan Demokrat dengan jumlah kursi DPRD sebanyak 14,” imbuh Zamzam.

Sedangkan Minggunya, rencana paslon H Cep Zamzam Zulfikar dan H Fadil Karsoma dari jalur perseorangan akan mendaftar pukul 10.00 WIB.

Sedangkan pada hari yang sama pukul 14.00 WIB, H Iwan Saputra dan H Iip Miftahul Paoz yang mendapatkan dukungan dari Golkar, PKB dan PKS juga akan mendaftar ke KPU.

“Pasangan ini dari partai yang mengusung memiliki 18 kursi DPRD. Sebagaimana tahapan, hingga Minggu pukul 00.00 WIB pendaftaran bacalon ditutup,” pungkasnya. (Apip/R6/HR-Online)

Loading...