KPU Pangandaran Simulasi Pendaftaran Paslon Pilkada 2020

KPU Pangandaran Simulasi Pendaftaran Paslon Pilkada 2020
KPU Pangandaran, Jawa Barat, melakukan simulasi pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, untuk Pilkada serentak tahun 2020, Kamis (3/9/2020). Foto : Enceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- KPU Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, simulasi pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Pilkada serentak tahun 2020.

Ketua KPU Kabupaten Pangandaran, Muhtadin, mengatakan, pembukaan pendaftaran bacalon Bupati dan Wakil Bupati, tanggal 4 sampai 6 September 2020.

Baca Juga : KPU Batasi Massa saat Pendaftaran Cabup Pangandaran

“Maka hari ini, kita melakukan koordinasi dan simulasi pendaftaran penerimaan paslon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran,” kata Muhtadin, Kamis (3/9/2020).

KPU juga memastikan bahwa penerimaa pendaftaran pasangan bacalon akan menerapkan protokol kesehatan, atau sesuai standar Gugus Tugas Covid-19.

“Seperti membatasi jumlah peserta yang masuk ke kantor KPU saat melakukan pendaftaran, agar tidak terlalu menimbulkan banyak kerumunan,” tuturnya.

Menurutnya, simulasi tersebut sangat penting, agar para peserta memahami pada saat pelaksanaannya nanti.

Baca Juga : Pasangan Jeje-Ujang Endin Pilih Hari Jumat Daftar ke KPU Pangandaran

Muhtadin mengungkapkan, akan ada dua pasang calon yang akan mendaftar ke KPU Kabupaten Pangandaran. Yang pertama adalah pasangan H. Jeje Wiradinata- H. Ujang Endin (Juara), dan bacalon kedua yakni H. Adang Hadari- H. Supratman (Aman).

“Pasangan Juara akan mendaftar pada hari Jumat, 4 September 2020. Sedangkan pasangan Aman akan mendaftar pada hari Minggu, 6 September 2020,” ungkapnya.

Hadir dalam simulasi pendaftaran Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, dan Dandim 0613 Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani. Selain itu, perwakilan dari partai pengusung kedua bakal calon juga turut hadir. (Enceng/R5/HR-Online)

Loading...