KPU Sarankan Kampanye di Pangandaran Dilakukan Secara Daring

Kampanye Damai di Pangandaran
Deklarasi kampanye damai di Kabupaten Pangandaran. Foto: Enceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- KPU Pangandaran, Jawa Barat menyarankan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran melaksanakan kampanye secara daring. Hal itu disampaikan Ketua KPU Pangandaran, Muhtadin usai deklarasi kampanye damai di Lapang Alun-alun Parigi, Jum’at (25/9/2020).

Deklarasi kampanye damai sendiri digelar untuk menegaskan komitmen kedua pasangan calon Bulati dan Wakil Bupati Pangandaran dalam Pilkada serentak 2020.

Salah satu pasangan calon kepala daerah pada Pilkada yang akan digelar Desember 2020 di Pangandaran ini adalah pasangan Jeje Wiradinata-Ujang Endin. Keduanya sering disebut pasangan Juara yang mendapat nomor urut 1.

Sementara pasangan calon kelapa daerah yang juga mengikuti kontestasi Pilkada Pangandaran 2020 nomor urut 2 adalah Adang Hadari-Supratman. Pasangan nomor urut 2 ini disebut pasangan AMAN.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran, Muhtadin, mengatakan, deklarasi kampanye damai bersama kedua pasang calon ini sebagai tanda dimulainya kampanye untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran Desember mendatang.

“Saya membacakan naskah deklarasi kampanye damai dan diikuti oleh kedua pasang calon,” ujarnya, Jum’at (25/09/2020).

Sebagai bentuk dimulainya kampanye damai di Pangandaran, dilakukan pelepasan burung merpati dan balon ke udara sebagai simbol dari kedamaian.

“Ini adalah upaya kita dalam menciptakan kampanye yang  damai dan kondusif. Kita bersama kedua paslon, tim pemenangan dan unsur Muspida sama-sama melakukan prosesi pelepasan burung merpati ke udara,” katanya.

Masa kampanye Pilkada Pangandaran akan dimulai pada tanggal 26 September sampai tanggal 5 Desember 2020.

Lebih lanjut Muhtadin mengatakan, karena Pilkada saat ini berlangsung saat pandemi Covid 19, ia pun menyarankan kedua paslon untuk lebih mengutamakan kampanye secara Daring.

“Dengan lebih mengutamakan kampanye secara Daring maka akan meminimalisasi kerumunan masa lebih banyak,” pungkasnya. (Enceng/R7/HR-Online)