KPU Undi Nomor Urut Pasangan Calon Pilkada Pangandaran

Nomor Urut
Ketua KPU Pangandaran, Muhtadin. Foto: Enceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- KPU Pangandaran melakukan pengundian nomor urut dalam Pilkada 2020 setelah melakuka rapat pleno terbuka.

Dalam pengundian ini, Pasangan Jeje Wiradinata dan Ujang Ending (Juara) mendapatkan nomor urut 1 dan H Adang Hadari-H Supratman (Aman) nomor 2.

Ketua KPU Pangandaran, Muhtadin, menjelaskan, dalam agenda ini pihaknya mengemas dengan cukup unik. Pasalnya, kedua calon harus mengambil nomornya dengan cara memancing.

“Jadi masing-masing pasangan seperti sedang memancing ikan. Ini menunjukkan bahwa Pangandaran merupakan daerah pesisir pantai,” jelasnya, Kamis (24/9/2020).

baca juga: Pilkada Pangandaran, Juara Nomor Urut 1, Aman Nomor 2

Sedangkan untuk ikannya, lanjut Muhtadin, merupakan mainan yang sudah ada nomornya.

Menurut Muhtadin, kedua paslon merasa puas dengan hasil pengundian ini, apalagi keduanya mengaku sudah sesuai dengan harapan.

Sementara itu, KPU juga membatasi orang yang masuk, bahkan hanya dari kedua paslon, 5 komisioner, ketua tim kampanye dari kedunya serta Ketua Bawaslu.

Sedangkan lainnya tidak boleh masuk, seperti anggota DPRD, unsur Muspida serta perwakilan dari Parpol. Mereka hanya bisa melihat prosesnya melalui layar besar. (Enceng/R6/HR-Online)