Kuota Gratis Internet 10GB Selama 30 Hari untuk Pelajar di Jabar

Kuota gratis internet 10GB selama 30 hari dari Telkomsel bagi para pelajar di Jawa Barat. Foto: Net/Ist.
Kuota gratis internet 10GB selama 30 hari dari Telkomsel bagi para pelajar di Jawa Barat. Foto: Net/Ist.

Berita Jabar (harapanrakyat.com),- Kuota gratis internet 10GB selama 30 hari dari Telkomsel bagi para pelajar di Jawa Barat. Untuk mendukung program PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh), Telkomsel memberikan sebanyak 3,2 juta kartu perdana Internet Merdeka Belajar kepada Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.

Penyerahan secara simbolik kartu Internet Merdeka Belajar berlangsung dalam gedung Pakuan Bandung, pada Rabu (02/09/2020) lalu.

Menurut Muharam Perbawamukti, Direktur Human Capital Management Telkomsel, pemberian kartu perdana kuota gratis internet 10GB ini merupakan komitmen Telkomsel. Melalui jaringan dan inovasi prodak, Telkomsel mendukung kelancaran peroses pembelajaran jarak jauh.

Melansir dari laman Telkomsel, kartu Internet Merdeka Belajar ini untuk melengkapi produk-produk Telkomsel yang sebelumnya telah hadir guna memfasilitasi proses PJJ. Prodak-prodak tersebut meliputi paket Kuota Belajar, kuota Data Ilmupedia serta Conference.

Telkomsel membagikan kartu perdana tersebut secara gratis melalui Dinas Pendidikan Provinsi. Para pelajar akan mendapatkan kartu perdana kuota gratis internet 10GB dari Telkomsel untuk PJJ.

Cara Aktivasi Kuota Gratis Internet 10GB

Untuk mengaktifkannya melalui UMB *363*844# atau aplikasi MyTelkomsel. Kuota Belajar ini bisa untuk menikmati kemudahan dalam mengakses beberapa platform aplikasi pembelajaran secara daring. Serta untuk konferensi video dalam paket llmupedia serta Conference.

Seperti halnya Rumah Belajar, Quipper, Zenius, Sekolah.mu, Duolingo, Udemy, Cakap, AyoBlajar, Bahaso, Zoom, Cambridge, Microsoft Teams, CloudX, UMeetMe, Google Meet, Cisco Webex, dan Google Classroom.

Selain itu, juga untuk mengakses ratusan situs pembelajaran daring, dan yang mengelolanya pihak kampus dan sekolah, sampai Kemedikbud RI.

Baca Juga : Kuota Belajar Telkomsel 10GB Harga Rp 10, Begini Cara Dapatnya!

Tambahan 10GB Kuota Belajar

Pada bulan berikutnya, pelajar pun bakal mendapatkan manfaat dari kuota gratis internet 10GB yang ada dalam kartu perdana Internet Merdeka Belajar. Caranya dengan mengisi pulsa sebesar Rp 5.000 saja.

Dengan melalukan pengisian pulsa sebesar Rp 5.000, pelajar akan mendapat tambahan 10GB Kuota Belajar selama 30 hari, dan kuota untuk internet 500 MB, serta 500 MB untuk sejumlah aplikasi chatting.

Gubernur Jabar, Rindwan Kamil, mengapresiasi Telkomsel yang telah memberikan sebanyak 3,2 juta kartu perdana Internet Merdeka Belajar bagi para pelajar.

Telkomsel juga melakukan beragam aktivasi untuk peningkatan kualitas jaringan internet. Seperti penambahan kapasitas serta BTS 4G, peningkatan bandwith, dan pemasangan Combat pada beberapa wilayah yang padat penduduk.

Semua itu untuk mendukung para pelajar dalam melaksanakan proses pembelajaran jarak jauh (PJJ) selama masa pandemi ini. (Eva/R3/HR-Online)

Loading...