Laka Lantas Mobil vs Motor di Pamarican Ciamis, Satu Meninggal Dunia

Laka Lantas Mobil vs Motor di Pamarican Ciamis
Laka lantas mobil vs motor yang terjadi di Jalan Raya Banjar-Pangandaran, Jawa Barat. Atau tepatnya di Dusun Loasari RT 08/08, Desa Bangunsari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Rabu (02/09/2020). Foto : Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) mobil vs motor terjadi di Jalan Raya Banjar-Pangandaran, Jawa Barat. Atau tepatnya di Dusun Loasari, RT 08/08, Desa Bangunsari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Rabu (02/09/2020).

Insiden laka lantas tersebut melibatkan mobil Toyota Avanza dengan sepeda motor Vario nopol Z 5821 TX. Dalam kejadian tersebut mengakibatkan satu orang meninggal dunia di lokasi kejadian.

Ade, salah seorang saksi mata menduga, kecelakaan itu terjadi akibat sopir Avanza dengan nomor polisi D 1789 UAC itu mengantuk. Sehingga, sopir mobil tidak mampu mengendalikan kendaraan.

“Mobil datang dari arah Banjar menuju Pangandaran. Tiba-tiba mobil oleng ke kanan, dan saat bersamaan ada pengendara sepeda motor dari arah berlawanan, akhirnya tabrakan terjadi,” tuturnya kepada HR Online.

Pantauan HR, akibat kerasnya benturan saat tabrakan, kedua kendaraan pun terpental jauh dan keluar jalur, serta kedua kendaraan itu mengalami kerusakan parah.

Sementara itu, pengendara Vario yang meninggal dunia akibat laka lantas mobil vs motor itu, sampai saat ini belum diketahui identitasnya. Sedangkan yang membonceng (istri pengendara Vario) mengalami luka berat.

Sopir Avanza, Dede Dadang Suryadi (19), warga Dusun Karang Benda, RT 02/02, Desa Karangbenda, Kecamatan Parigi, Pangandaran, mengatakan, baru pulang dari Jakarta.

“Tadi saya ngantuk. Jadi saat kejadian kurang begitu sadar. Tahunya sudah dalam kondisi terperangkap di dalam mobil,” katanya.

Sumber informasi dari sopir Avanza, korban yang meninggal itu juga masih warga Parigi. “Katanya sih korban juga masih satu kecamatan dengan saya,” ujarnya. 

Hingga berita ini diturunkan, anggota Polsek Pataruman Polres Banjar sempat menangani laka lantas mobil vs motor tersebut. Kemudian dilanjutkan oleh Satuan Lalulintas dari Polres Ciamis. (Suherman/R5/HR-Online)

Loading...