Lembaga Dakwah NU Gelar Dzikir Jelang Pilkada Pangandaran

Lembaga Dakwah NU Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, menggelar dzikir dan bersholawat menjelang Pilkada serentak 2020. Foto: Enceng/HR.
Lembaga Dakwah NU Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, menggelar dzikir dan bersholawat menjelang Pilkada serentak 2020. Foto: Enceng/HR.

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Lembaga Dakwah NU Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, menggelar dzikir dan bersholawat menjelang Pilkada serentak 2020.

Acara dzikir dan bersholawat bersama dengan tema “Syafa’at Meraih Berkah” itu berlangsung Sabtu (19/09/2020) malam, di Lapang Desa Bangunjaya, Kecamatan Langkaplancar.

Selain dzikir dan sholawat, dalam acara tersebut, Lembaga Dakwah Nahdatul Ulama (LDNU) juga membacakan deklarasi damai menjelang Pilkada serentak tahun 2020.

Ketua LDNU Kabupaten Pangandaran, Ucu Saeful Aziz, membuka langsung acara Langkaplancar berzikir dan bersholawat. Ia juga mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kondusifitas menjelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran.

“Ini murni bertujuan untuk berdo’a dan bermunajat kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Terlebih saat ini menjelang berlangsungnya Pilkada serentak tahun 2020,” terangnya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah berpartisipasi aktif mendukung terselenggaranya acara ini.

Baca Juga : Pemuka Agama di Pangandaran Diajak Manfaatkan Medsos untuk Dakwah

Ucu Saeful berharap untuk event-event ke depan, Lembaga Dakwan NU tetap berkhidmah dalam dunia dakwah dan keumatan. Tidak memiliki kepentingan apapun dan memihak siapapun dalam Pilkada Pangandaran nanti.

“Meski secara individu, tentu kita memiliki hak pilih. Namun, meski kita berdeda dukungan, silaturahmi kita tetap terjaga dengan baik,” kata Ucu Saeful.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Pangandaran, Muhtadin, memimpin pembacaan deklarasi Pemilu damai, yang diikuti seluruh jamaah yang hadir.

“Kita berharap dengan adanya acara ini bisa lebih mendekatkan diri kita terhadap sang kholik, dan Pilkada berlangsung dengan kodusif,” ucapnya.

Bagi mereka yang sudah punya hak suara wajib menggunakan hak suaranya untuk memilih calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Sambut Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran 2020 dengan damai, tertib, berkualitas dan tentunya kondusif yang berintegritas dan jurdil.

“Semoga dengan berkumpulnya kita, do’a kita masyarakat Langkaplancar menjadikan Pilkada yang kondusif,” harap Muhtadin.

Hadir dalam acara tersebut Camat Langkaplancar, Kapolsek, Danramil Langkaplancar, serta jajaran KPU Kabupaten Pangandaran. (Cenk/R3/HR-Online)