Lomba Vlog BPJS Kesehatan, Puskesmas Cipaku Ciamis Wakili Jabar

Lomba Vlog BPJS Kesehatan
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Banjar menyerahkan piala juara pertama lomba vlog Edukasi Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 di FTKP, ke Puskesmas Cipaku Kabupaten Ciamis, Senin (1/9/2020). Foto : Fahmi Albartiansyah

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Puskesmas Cipaku, Kabupaten Ciamis, berhasil menjadi juara pertama lomba Vlog (Video Blog). Adapun penyelenggara lomba tersebut adalah BPJS Kesehatan.

Dengan raihan juara pertama tersebut, maka Puskesmas Cipaku berhak mewakili Jawa Barat ke tingkat nasional, dalam perlombaan Video Blog tersebut.

Untuk temanya sendiri yaitu Edukasi Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 pada Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FTKP).

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Banjar, Idham Kholid, mengatakan, lomba Vlog tingkat FTKP ini dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-75. Pelaksanaan perlombaan itu secara berjenjang, mulai dari tingkat daerah, provinsi sampai tingkat nasional. 

Untuk tingkat daerah yang dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan Cabang Banjar, ada 3 FTKP yang memenangkan perlombaan. 

“Juara pertama Puskesmas Cipaku, juara kedua Puskemas Padaherang, dan juara ketiga Klinik Medika Kota Banjar,” terangnya saat menyerahkan hadiah di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis, Senin (31/08/2020).

Kemudian, lanjut Idham, ketiga juara tersebut langsung mengikuti lomba Vlog Edukasi Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 tingkat provinsi.

“Tingkat Provinsi jawa Barat sudah ada pengumuman. Alhamdulillah Puskesmas Cipaku juara pertama. Sehingga secara otomatis Puskesmas Cipaku melanjutkan perlombaannya ke tingkat nasional,” ucapnya.

Idham menjelaskan, kriteria dalam perlombaan Vlog ini antara lain kecocokan materi dalam tema, edukasi tentang pelayanan Covid dan penyampaian kontennya bisa serta mudah tersampaikan untuk masyarakat.

“Melihat dari penilaian Puskesmas Cipaku, sangat pas dalam penilaian lomba. Semoga bisa menyabet kembali juara pada tingkat nasional,” harapnya.

Lomba Vlog BPJS Kesehatan Jadi Acuan Puskesmas di Ciamis Dalam Meningkatkan Pelayanan

Keberhasilan Puskesmas Cipaku meraih juara pertama perlombaan yang diselenggarakan BPJS Kesehatan, mendapat apresiasi dari Kepala Dinas Kesehatan Ciamis, Yoyo.

Menurut Yoyo, secara tidak langsung terutama masyarakat yang melihat perlombaan ini, bisa sangat banyak terasa manfaatnya. Terutama dalam pelayanan BPJS tingkat FTKP. 

“Edukasi dalam pelayanan di tengah pandemi Covid-19, menjadi sebuah contoh untuk FTKP maupun masyarakat itu sendiri. Terutama dalam penerapatan protokol kesehatan,” katanya. 

Yoyo berpesan, kepada puskesmas yang berada di Kabupaten Ciamis khususnya, menjadi sebuah acuan untuk meningkatkan sebuah pelayanan kepada masyarakat.

Sementara Kepala Puskesmas Cipaku, Dik Dik, mengucapkan syukur bisa mewakili Jawa Barat dalam lomba Vlog ke tingkat nasional.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung kelancaran kegiatan ini. Terutama kepada Dinkes Kabupaten Ciamis dan BPJS Kesehatan Cabang Banjar,” katanya. 

Ia pun tidak menyangka bahwa Puskesmas Cipaku akan menang lomba Vlog tingkat provinsi.

“Semoga ini menjadi motivasi bagi kami dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat ,” pungkasnya. (Fahmi/R5/HR-Online)

Loading...