Mahasiswa Soroti Trend Kenaikan Covid-19 di Ciamis

kenaikan covid-19
Ade Apipudin, salah satu anggota Forum Mahasiswa Galuh Tabayun. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Forum Mahasiswa Galuh Tabayun menyoroti trend kenaikan covid-19 yang mencapai 14 kasus akhir-akhir ini. Pasalnya, ini membuat masyarakat semakin khawatir.

Ade Apipudin, Ketua Forum, mengatakan, kejadian ini menjadi perhatian semuanya agar menyikapi dengan aksi nyata, yakni mematuhi anjuran pemerintah.

Hal ini, kata Ade, agar ke depan tidak ada lagi penambahan kasus dan warga bisa semakin tenang dalam menjalankan aktivitasnya.

“Maka, sepatutnya kesadaran memakai masker, mencuci tangan, olahraga serta menjaga pola hidup sehat meningkat,” kata Ade, Jum’at (18/9/2020).

Mengenai penanganan covid-19 untuk isolasi mandiri, lanjutnya, seharusnya pemerintah melakukan langkah preventif dengan menyediakan tempat khusus bagi pasien yang terkonfirmasi positif.

Pasalnya, ketika isolasi mandiri bagi pasien ini menimbulkan kegelisahan warga sekitar, seperti pada beberapa kecamatan yang ada.

baca juga: Innalillahi, Seorang PNS Setda Ciamis Positif Corona

Ia juga menilai adanya keteledoran penanganan virus corona ini yang mana salah seorang yang menunggu hasil swab justru berkeliaran dan beraktivitas seperti biasanya.

“Dan ternyata hasil pemeriksaannya malah positif. Ini yang membuat warga khawatir,” tegasnya.

Karena kejadian ini, lanjutnya, membuat tenaga kesehatan harus kerja dua kali untuk melakukan tracking terhadap orang-orang yang kontak erat dengan pasien.

“Jadi poinnya adalah orang yang telah mengikuti tes swab harus mengisolasi dulu hingga hasilnya keluar, bukan malah jalan-jalan keluar,” pungkasnya. (Fahmi/R6/HR-Online)